Bupati Lumajang Pastikan Warga Harus Bisa Baca-Tulis

LUMAJANG, Koran DOR – PENDIDIKAN merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas manusia. Mencari ilmu sama sekali tidak ada batasan, mulai lahi...

LUMAJANG, Koran DOR – PENDIDIKAN merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas manusia. Mencari ilmu sama sekali tidak ada batasan, mulai lahir hingga akhir hidup. Demikian Bupati Lumajang Drs As'at M.Ag saat membuka program Keaksaraan Dasar (KD) tahun 2018 di Pendopo Kabupaten Lumajang, Kamis (8/2).
Menurut Bupati, melalui pendidikan pemerintah berupaya untuk memberikan kehidupan yang lebih sejahtera dan bermartabat. Kesempatan menempuh pendidikan dasar adalah agar bisa membaca dan menulis bagi penyandang buta aksara.
Bupati meminta agar proses belajar mengajar dilaksanakan secara merata dan lebih maksimal kepada seluruh masyarakat Lumajang,khususnya yang belum bisa membaca dan menulis. "Pastikan Warga bisa membaca dan menulis, pastikan juga bisa membaca serta memahami agar tidak mudah ditipu orang."
Pada kesempatan itu dilantik Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FKPKBM) Kabupaten Lumajang periode 2018-2022 oleh Ketua PKBM Provinsi Jawa Timur, Achmad Suko. Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan alat tulis kepada warga belajar. Diharapkan dengan alat tulis tersebut bisa meningkatkan semangat belajar warga.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lumajang  Ny Tutuk As'at yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan program keaksaraan dasar sesuai dengan visi Kabupaten Lumajang yakni "Terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan bermartabat." Untuk mewujudkan visi itu salah satunya dengan memberi pendidikan keaksaraan kepada masyarakat yang buta aksara. Dengan begitu semua warga masyarakat bisa calistung (baca, tulis dan hitung).
Dijelaskan, belajar itu tidak ada batasan umur meski sudah usia tua. Ny. Tutuk mengajak warga belajar agar tetap semangat belajar untuk meningkatkan kualitas hidup, lagi pula program tersebut tidak dikenakan biaya atau gratis, "jek sampek tak bisa maca, makleh tak eyaposen mbik anak en, mbik lakek en (jangan sampai tidak bisa membaca, agar tidak mudah dibohongi oleh anak atau suaminya)."
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Drs. Siswinarko, MM., menyampaikan guna menuntaskan masyarakat buta aksara, melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang yang bekerjasama dengan PKBM bertekad untuk memberikan pendidikan kepada warga masyarakat yang buta aksara.
Dilaporkan, saat ini masih 42% penyandang aksara di Kabupaten Lumajang (buta aksara) yang tertangani dari total keseleruhan. Hal tersebut tentunya bukan suatu prestasi, dengan program keaksaraan dasar 2018, Pemerintah Kabupaten Lumajang bertekad untuk mengentaskan permasalahan buta aksara di Kabupaten Lumajang. Ada 3 kecamatan yang memiliki jumlah penyandang buta aksara tertinggi, yaitu Kec. Kedung Jajang, Kec. Randuangung, dan Kec. Ranuyoso. (woko/hum/red/tom)
Bupati Lumajang Saat Membuka Acara Program Keaksaraan Dasar di Pendopo.

COMMENTS

ADVERTORIAL,29,Bali,90,Berita Utama,42,Gresik,73,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,40,Nasional,47,Olahraga,10,Regional,170,Tajuk,3,Tanah Bumbu,48,Tips,5,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Bupati Lumajang Pastikan Warga Harus Bisa Baca-Tulis
Bupati Lumajang Pastikan Warga Harus Bisa Baca-Tulis
https://4.bp.blogspot.com/-LH3fKMis5Hg/Wn30gcg-6fI/AAAAAAAARU4/yVWRUsi5pWYUFL4XZJkPvTvPldD9ruV_ACLcBGAs/s320/BUPATI-LUMAJANG-korandorcom.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-LH3fKMis5Hg/Wn30gcg-6fI/AAAAAAAARU4/yVWRUsi5pWYUFL4XZJkPvTvPldD9ruV_ACLcBGAs/s72-c/BUPATI-LUMAJANG-korandorcom.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/02/bupati-lumajang-pastikan-warga-harus.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/02/bupati-lumajang-pastikan-warga-harus.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy