Gebyar ORI Digelar di Desa Sukoanyar Cerme

GRESIK, Korandor.com  – GEBYAR ORI ( Outbreak Response Immunization ), digelar di desa Sukoanyar, Kecamatan Cerme, Gresik, Sabtu (17/02)...



GRESIK, Korandor.com – GEBYAR ORI (Outbreak Response Immunization), digelar di desa Sukoanyar, Kecamatan Cerme, Gresik, Sabtu (17/02).
Gebyar ORI didahului dengan apel di halaman Puskesmas yang dipimpin oleh kepala UPT puskesmas Dadapkuning, Cerme. Eko Harianto SKM MM.Kes dengan menggunakan mobil ambulance dan mobil pribadi serta odong-odong, menuju desa Sukoanyar yang jaraknya sekitar 5 Km.
Saat apel, Eko berpesan, dalam perjalanan ke daerah sasaran kita hendaknya menggelorakan bahayanya penyakit Difteri terhadap anak-anak. Ingat gejalah yang ada yaitu demam secara terus menerus dan rasa nyeri ditenggorokan, dan akhirnya bisa meninggal dunia.
UPT Dadapkuning membawahi 9 desa dan jumlah sasarannya 3.500 anak, mulai balita sampai siswa kelas 1 SMA. Namun pagi ini hanya 241 anak, dan dibantu dengan 25 tenaga medis di wilayah UPT Dadapkuning.
Gebyar ORI ini bertujuan agar anak anak tidak terserang penyakit Difteri. Karena Difteri ini bisa membahayakan bahkan penyakit yang bisa mematikan. Diharapkan dengan adanya Imunisasi agar Gresik bebas dari penyakit Difteri.
Untuk menenangkan dan menyenangkan anak anak dihibur dengan para badut yang khas dengan sulapnya.
“Perlu diingat bahwa penyakit ini mempunyai gejala diantaranya demam yang berkepenjangan, merasa nyeri ditenggorokan, dan sesak nafas, yang akhirnya dapat mematikan seorang yang kena penyakit”.
Kepala Desa Sukoanyar Suryadi SE dalam sambutannya mengucapkan, ia mengucapkan terima kasih kepada kepala UPT Puskesmas Dadapkuning atas kepercayaannya terhadap desa Sukoanyar, yang dijadikan acara Gebyar ORI ini.
Ia berharap pada masyarakat desa sukoanyar. untuk membawa putra putrinya untuk datang di balai desa untuk mengikuti imunisasi. Karena imunisasi ini bertujuan untuk mencegah penyakit difteri.
“Untuk itu diharapkan kepada masyarakat untuk membawa putra putrinya yang berumur balita hingga umur 19 tahun untuk mendapatkan imunisasi”, pinta kades yang pakai seragan kebesaran ini.
Camat Cerme Suwartono AP.MSI dalam sambutannya menerangkan penyakit difteri ini. Karena bahayanya serangan Difteri maka diadakan imunisasi, kalau anak anak tidak dilakukan imunisasi itu rugi. Karena imunisasi ini gratis, tidak dipungut biaya apapun. Selain itu juga mempersiapkan generasi yang akan datang adalah generasi yang sehat.
“Karena lebih baik kita cegah dari pada penyembuhan”, katanya. (korandor.com
)


COMMENTS

ADVERTORIAL,25,Bali,84,Berita Utama,38,Gresik,70,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,36,Nasional,41,Olahraga,10,Regional,168,Tajuk,3,Tanah Bumbu,46,Tips,5,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Gebyar ORI Digelar di Desa Sukoanyar Cerme
Gebyar ORI Digelar di Desa Sukoanyar Cerme
https://3.bp.blogspot.com/-JjpcZvxUy04/WpDrNRzVDFI/AAAAAAAARlE/2MYZaxFLDN0MNUyfAmPfHzN5R8a4i08OwCLcBGAs/s1600/gresik%2BGebyar%2Bori%2BDi%2Bdesa%2BSuko%2Banyar%2BCerme%2B%2BGresik.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-JjpcZvxUy04/WpDrNRzVDFI/AAAAAAAARlE/2MYZaxFLDN0MNUyfAmPfHzN5R8a4i08OwCLcBGAs/s72-c/gresik%2BGebyar%2Bori%2BDi%2Bdesa%2BSuko%2Banyar%2BCerme%2B%2BGresik.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/02/gebyar-ori-digelar-di-desa-sukoanyar.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/02/gebyar-ori-digelar-di-desa-sukoanyar.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy