Pekerjaan CV AMU di Dinas PU SDA Gresik Rp 1,1 M Layak Diusut Penegak Hukum

GRESIK, Koran DOR - SATU lagi pekerjaan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gresik Bidang SDA yang semrawut, dan layak untuk diusut penegak hukum...

GRESIK, Koran DOR - SATU lagi pekerjaan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gresik Bidang SDA yang semrawut, dan layak untuk diusut penegak hukum. Pekerjaannya yakni saluran di dusun Kotil, desa Gempolkurung, Kecamatan Menganti Gresik.

Proyek yang menelan biaya sekitar Rp 1.156.100.000 dari APBD Gresik tahun 2017 ini, meninggalkan aroma tak sedap dalam proses lelangnya. Selain itu, pekerjaan tersebut juga mendapat perhatian warga sekitar, dan seluruh pengguna jalan di Kepatihan, Menganti, Gresik. 

Salah seorang warga dusun Kotil, desa Gempolkurung, Menganti, Gresik, yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan rasa prihatinnya atas kualitas pekerjaan tersebut. karena pengerjaannya tidak sesuai dengan RAB (Rencana Anggaran Biaya) dan pelaksanaannya terkesan asal-asalan, tidak sesuai dengan harapan warga.

"Masa bangunan seperti ini dikatakan sudah selesai. Sudah merusak jalan, akibatnya kini pengguna jalan harus berhati hati karena banyak lobang di sebelah proyek itu", keluhnya.

Proyek tersebut kalau tidak salah dikerjakan CV Artha Muat Abadi, untuk lebih jelasnya dicek aja dulu, tuturnya.

“Saya selaku masyarakat desa mengharapakan, Aparat Penegak Hukum (APH) turun langsung melihat kondisi proyek tersebut, karena proyek ini sangat jauh dari sempurna,” ungkapnya.

Sejak dimulai pengerjaan proyek tersebut dinilai banyak kejanggalan. Diantaranya, masalah penggalian dan material yang digunakan dan juga sering dilakukan pengecoran pada keadaan galian masih basah atau berair.

Semestinya pihak kontraktor harus berlaku jujur dalam mengerjakan proyek ini, dan tidak semata-mata hanya memikirkan keuntungan.

“Melihat pengerjaan yang sedang berlangsung, diduga pekerjaan tidak sesuai dengan spesifikasi teknik. Hal tersebut terlihat dari dilakukannya pengecoran kepada galian yang masih terendam air, serta pondasi dari bangunan drainase tersebut tidak ada. Oleh karena itu kepada pengawas atau dinas yang terkait dalam proyek ini, agar memakai mata yang jernih untuk mengawasi proyek tersebut,” imbuhnya.

Sekdin Dinas PU Gresik, ketika dikonfirmasi membenarkan bila pekerjaan itu belum selesai dan diberhentikan oleh Dinas. "Alasannya sudah diberi perpanjangan waktu, pemilik CV tidak sanggup untuk menyelesaikan", katanya.

Apakah DPU Gresik akan mengambil sikap tegas dengan mem-Blacklist CV Artha Muat Abadi karena dianggap tidak mampu menyelesaikan pekerjaan ? sebagaimana diatur dalam Perpres no 4 tahun 2015 tentang pengadaan barang dan jasa. Lalu seperti apakah proses kualifikasi yang dilakukan oleh Dinas terkait, baik mengenai SDM, kelengkapan alat, material, maupun keuangan ?

 
Lalu bagaimanakah dengan sanksi yang diberikan? bukankah dalam Perpres no 4 tahun 2015 tentang pengadaan barang dan jasa, diatur mengenai sanksi Blacklist bagi penyedia jasa yang dianggap tidak bisa menyelesaikan pekerjaan ? dan bagaimanakah pengawasan maupun saat kualifikasi yang dilakukan oleh Dinas terkait, sehingga pekerjaan tersebut tidak selesai ? (lon)
Fisik Hasil Pekerjaan yang Semrawut


COMMENTS

ADVERTORIAL,31,Bali,101,Berita Utama,51,Gresik,83,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,44,Nasional,50,Olahraga,10,Regional,182,Tajuk,3,Tanah Bumbu,52,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Pekerjaan CV AMU di Dinas PU SDA Gresik Rp 1,1 M Layak Diusut Penegak Hukum
Pekerjaan CV AMU di Dinas PU SDA Gresik Rp 1,1 M Layak Diusut Penegak Hukum
https://4.bp.blogspot.com/-7yiwW5DOQqI/Wn4Ay0lHd2I/AAAAAAAARW8/rOnye7wgx18vTOersLjMEeqUesGEoCZKQCLcBGAs/s320/gresik%2Binves%2Bpengerjaan%2Bsaluran%2Bair%2Bdidusun%2Bkotil%2Bdesa%2BGempolkurung%2BMenganti%2BGresik%2B%25281%2529.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-7yiwW5DOQqI/Wn4Ay0lHd2I/AAAAAAAARW8/rOnye7wgx18vTOersLjMEeqUesGEoCZKQCLcBGAs/s72-c/gresik%2Binves%2Bpengerjaan%2Bsaluran%2Bair%2Bdidusun%2Bkotil%2Bdesa%2BGempolkurung%2BMenganti%2BGresik%2B%25281%2529.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/02/pekerjaan-cv-amu-di-dinas-pu-sda-gresik.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/02/pekerjaan-cv-amu-di-dinas-pu-sda-gresik.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy