Perangkat Desa Banjarsari Wajib Tingkatkan Pelayanan

GRESIK, Korandor.com   – Rintik rintik hujan tidak jadi penghalang bagi pelantikan perangkat desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, Gresi...




GRESIK, Korandor.com  – Rintik rintik hujan tidak jadi penghalang bagi pelantikan perangkat desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, Gresik. Empat orang perangkat desa Banjarsari, dilantik oleh kepala desa Singgih Purwanto, Selasa (20/02).
Turut hadir Camat Suwartono, AP, M.Si, Danramil 0817/08 Cerme Kapten Inf Salami, Kapolsek AKP Tatak, BPD, LPMD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan karang taruna.
Para perangkat desa yang dilantik yakni Ribut Kurnia sebagai Kasi Pemerintahan yang sebelumnya bekerja di Marketing diperusahan Gresik, Kasi Pelayanan Dwi Hudiyono, Kaur Tata Usaha dan Umum dijabat Shuvan Dwi Febriono, Ulfah sebagai Kaur Keuangan.
Dalam sambutannya Kepala Desa Singgih Purwanto mengatakan, ”Dalam perjalanan perangkat desa yang baru itu sangatlah panjang, ada beberapa yang tes ulang, namun sekarang mereka sudah lulus semua.
“Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan, perangkat yang baru dilantik dapat memberikan angin segar bagi masyarakat Banjarsari”, katanya.
Selanjutnya kepada perangkat yang baru, bisa menimba ilmu kepada perangkat yang lebih tua. Jangan malu bertanya kepada yang lebih tua. Kedepannya memang urusan desa semakin komplek, agar nantinya bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, tugas dan tanggungjawabnya semakin besar.
Muda-mudahan saudara mau belajar dan belajar, karena kita dituntut masyarakat semakin besar, dan masyarakat semakin pinter dalam penggunaan IT. “Belajar sampai tak terbatas oleh waktu dan usia”, ujarnya.
Selain itu saya berharap agar, perangkat yang baru dapat membetikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.
Karena saudara adalah abdi masyarakat, maka saudara harus melayani masyarakat tak terbatas waktu. Pagi, siang, malam janganlah jadi penghalang, layani selagi saudara masih bisa.
“Jangan saudara kecewakan masyarakat Banjarsari. Karena selama ini pelayanan masyarakat sudah baik. Dengan tambahan perangkat harusnya semakin baik dan semakin hebat”. Katanya.
Camat Cerme Suwartono.AP.MSI mengucapkan terima kasih kepada panitia P3D yang sudah mengantarkan ke empat perangkat menjadi perangkat definitif.
Dengan dilantiknya perangkat desa yang definitif, saudara sudah bisa mulai bekerja. Tugas utama saudara adalah membantu kepala desa agar jalanya pemerintahan menjadi baik.
Karena saudara adalah bertanggung jawab pada kepala desa, untuk itu saya berharap program pemerintah harus didukung dengan sungguh-sungguh.
“Karena program pemerintah tanpa bantuan dari perangkat desa dan Kades tidak berarti apa apa”, katanya.
Sebagai orang yang baru, saudara diharapkan bisa saling menghargai, saling menghormati dan saling berkoordinasi sesama perangkat, dan sesama masyarakat. Untuk itu saya berharap kepada perangkat yang baru hendaknya dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing.
“karena kalau sudah bekerja sesuai dengan tupoksinya, saya yakin dan percaya bahwa pemerintah desa berjalan dengan lancar dan roda pemerintahan berjalan dengan baik”, harapnya.
Desa Banjarsari wilayahnya cukup luas, mari kita hidupkan kembali dengan budaya gotong royong. Karena budaya itu sudah mulai pudar pada akhir akhir ini.
“Marilah kita hidupkan budaya gotong royong di lingkungan kita masing masing, mulai dari RT, RW, ke dusun dan selanjutnya desa”, pintanya.
Kepada perangkat desa marilah kita gali potensi yang ada desa Banjarsari. Karena dengan ini dapat meningkatkan pendapatan asli desa. Dengan meningkatkan pendapatan asli desa, maka kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.
“Utamanya pemungutan pajak dan restribusi yang lain. Kalau tahun lalu pajak desa Banjarsari belum maksimal, tapi dengan adanya perangkat yang baru bisa memaksimalkan pemungutan pajak, tegasnya.
Kasi pemerintahan Ribut Kurnia ketika dikonfirmasi usai pelantikan mengatakan, saya merasa senang jadi perangkat, padahal saya tidak pernah berangan angan jadi perangkat.
“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua saya Mikran dan poniyati atas doanya, sehingga anaknya jadi perangkat desa Banjarsari hari ini”, katanya.
Saya akan menjadi abdi masyarakat, untuk itu saya akan bekerja secara maksimal untuk mewujudkan cita-cita masyarakat Banjarsari kedepan lebih baik dan maju. (Korandor.com)




COMMENTS

ADVERTORIAL,31,Bali,101,Berita Utama,51,Gresik,83,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,44,Nasional,50,Olahraga,10,Regional,182,Tajuk,3,Tanah Bumbu,52,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Perangkat Desa Banjarsari Wajib Tingkatkan Pelayanan
Perangkat Desa Banjarsari Wajib Tingkatkan Pelayanan
https://4.bp.blogspot.com/-jlkojHWYo1E/WpDpudm_P_I/AAAAAAAARks/hL_H5s8oCwE3gNcHXX2cg4_FuBi7x447gCLcBGAs/s320/gresik%2BPelantikan%2BPerangkat%2BDesa%2Boleh%2B%2BKades%2BBanjarsari%2BSinggih%2BPurwanto.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-jlkojHWYo1E/WpDpudm_P_I/AAAAAAAARks/hL_H5s8oCwE3gNcHXX2cg4_FuBi7x447gCLcBGAs/s72-c/gresik%2BPelantikan%2BPerangkat%2BDesa%2Boleh%2B%2BKades%2BBanjarsari%2BSinggih%2BPurwanto.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/02/perangkat-desa-banjarsari-wajib.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/02/perangkat-desa-banjarsari-wajib.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy