Piala Prapanca PWI Jatim Berhadiah Rp 64 Juta

SURABAYA, Korandor.com – PARA wartawan di Jatim yang memiliki karya jurnalistik tulis, foto, televisi dan radio diharapkan ikut Lomba P...


SURABAYA, Korandor.com – PARA wartawan di Jatim yang memiliki karya jurnalistik tulis, foto, televisi dan radio diharapkan ikut Lomba Piala Prapanca 2018 berhadiah total Rp 64 juta  yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jatim.
Ketua PWI Jatim Drs Akhmad Munir mengatakan karya jurnalistik sangat perlu segera dikirim lantaran  batas akhir pengumpulan karya peserta lomba Piala Prapanca hanya tinggal beberapa hari. "Haru Rabu tanggal 28 Februari adalah batas akhir pengumpulan semua karya lomba," kata dia di Surabaya, Kamis (22/2) didampingi Sekretaris PWI Jatim, Eko Pamuji.
Dengan tinggal beberapa hari, Munir menilai masih cukup waktu bagi wartawan untuk menyiapkan dan mengumpulkan karya jurnalistik terbaik di semua katagori dan langsung dikirim ke Sekretariat Panitia Lomba Piala Prapanca yang juga Kantor Sekretariat PWI Jatim di Jalan Taman Apsari 15-17 Surabaya.
Munir mengingatkan karya tulis, foto, televisi dan radio yang dikirim harus benar-benar memenuhi persyaratan jurnalistik. Antara lain, obyek terjadi di wilayah Jatim maupun hasil liputan di daerah lain yang ada kaitan dengan Jatim sepanjang tahun 2017. Sedangkan  syarat peserta adalah wartawan yang bertugas di Jatim, baik anggota PWI Jatim maupun yang belum menjadi anggota PWI. Merupakan karya perorangan atau kelompok/tim dengan menuliskan dengan jelas nama anggota kelompok/tim pada surat pengantar. 
Kemudian berbahasa Indonesia, sudah dimuat, ditayangkan atau disiarkan antara 1 Januari hingga 31 Desember 2017 di media massa yang berbadan hukum. Untuk karya tulis, dikirim dalam bentuk kliping yang ditempel di atas kertas ukuran folio, disertai tiga fotokopi dengan mencantumkan nama penerbitan, hari/tanggal, halaman dan kode/nama penulis. Lalu,  karya foto hitam-putih atau berwarna dengan ukuran sisi terpendek 18 cm atau 10 R, disertai fotokopi bukti pemuatan karya.
Sedangkan karya jurnalistik televisi katagori feature dengan durasi 5-15 menit, dikirimkan dalam bentuk VCD/DVD tiga keping dan naskahnya secara tertulis dengan pencantuman program, hari, tanggal dan jam penayangan. Karya jurnalistik radio katagori feature dengan durasi 5-15 menit dikirimkan dalam bentuk CD 3 keping dan naskahnya secara tertulis serta mencantumkan, program, hari, tanggal dan jam penyiaran. Tiap peserta boleh mengikutkan maksimal tiga karya di masing-masing katagori.
Tambah Munir, lomba karya tulis kali ini, baik foto, televisi dan radio dalam rangka memperebutkan Piala Prapanca yang digelar dalam rangka Hari Pers Nasional 2018 dan memperingati HUT Ke-72 PWI.
Sementara itu Ketua Panitia HPN 2018 dan HUT Ke-72 PWI, Syaiful Anam mengungkapkan sejak Lomba Piala Prapanca dibuka pada 10 Januari lalu paling tidak sudah ada sekitar 50 karya sudah dikirim wartawan dan masuk ke meja panitia. "Mumpung masih ada waktu dan kesempatan hingga 28 Februari mendatang, silakan karya jurnalistiknya dikirim ke panitia," tutur Pemred Jatim Pos itu.
Menurut Anam, jika karya lolos dan menang, masing-masing pemenang di setiap katagori akan menerima trophy bergilir Piala Prapanca, piala tetap, piagam penghargaan dan uang Rp10 juta. Sedangkan untuk tiga karya tulis, karya foto, karya jurnalistik televisi dan karya jurnalistik radio yang masuk nominator, masing-masing menerima piagam penghargaan dan uang Rp 2 juta. "Total hadiah mencapai Rp 64 juta," tambah Anam.
Dewan Penilai Piala Prapanca 2018, PWI Jatim menunjuk orang-orang yang kredibel dan profesional di bidangnya, terdiri dari wartawan senior, praktisi, dan akademisi, untuk menilai karya jurnalistik para peserta. Pengumuman para pemenang dan penerimaan hadiah dilaksanakan pada acara resepsi puncak peringatan HPN 2018 tingkat Jatim, di Gedung Negara Grahadi Surabaya. (Korandor.com)

COMMENTS

ADVERTORIAL,31,Bali,101,Berita Utama,51,Gresik,83,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,44,Nasional,50,Olahraga,10,Regional,182,Tajuk,3,Tanah Bumbu,52,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Piala Prapanca PWI Jatim Berhadiah Rp 64 Juta
Piala Prapanca PWI Jatim Berhadiah Rp 64 Juta
https://2.bp.blogspot.com/-akvXsCJoEbA/WpD_y8W39DI/AAAAAAAARps/7D2Esn60TnAda2zAjaO5Yw5iqEC1isoQgCLcBGAs/s320/IMG-20180223-WA0008.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-akvXsCJoEbA/WpD_y8W39DI/AAAAAAAARps/7D2Esn60TnAda2zAjaO5Yw5iqEC1isoQgCLcBGAs/s72-c/IMG-20180223-WA0008.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/02/piala-prapanca-pwi-jatim-berhadiah-rp.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/02/piala-prapanca-pwi-jatim-berhadiah-rp.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy