Siswa Seberangi Sungai ke Sekolah: Guru Rela Beri Pelampung

YOGYAKARTA, Koran DOR – SUMARDI (35), orangtua dari Fiki mengatakan siswa SDN Kedungmiri di Desa Sriharjo, Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyak...

YOGYAKARTA, Koran DOR – SUMARDI (35), orangtua dari Fiki mengatakan siswa SDN Kedungmiri di Desa Sriharjo, Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, bercerita bahwa pihaksekolah sudah memberikan bantuan pelampung kepada lima siswa yang kerap menyeberangi Sungai Oya demi untuk sekolah.
Kelima anak yang menerima pelampung itu adalah Fiki, Amelia, Devan, Reno, dan Rina. Menurut Sumardi, hal ini berawal ketika salah seorang guru tak percaya bahwa para siswa tersebut kerap menyeberang sungai menuju sekolah.
Berbekal foto yang ditunjukkan Sumardi, guru tersebut lantas mendatangi lokasi dan memberikan pelampung kepada anak didiknya. Pihak sekolah pun memaklumi bahwa para siswa itu terlambat ke sekolah. "Lima anak, ya lima pelampung," katanya Kamis (8/2).
Saat ini, Sumardi mengaku, sebenarnya mereka hanya berharap, jembatan gantung yang menghubungkan Selopamioro dengan Sriharjo segera diperbaiki sehingga para siswa bisa berangkat ke sekolah dengan normal. Jembatan gantung itu roboh sejak November 2017.
Sementara itu Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bantul, Yogyakarta, akan berkoordinasi dengan instansi terkait dan sekolah untuk menindaklanjuti para siswa sekolah yang kerap menyeberang Sungai Oya saat menuju ke sekolah. "Nanti akan segera ditangani," kata Kepala Disdikpora Bantul, Didik Warsito.
Dia mengatakan pihaknya belum mengetahui secara pasti alasan siswa memilih menyebrangi sungai. Selain itu, Didik mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi lain untuk memperbaiki jembatan gantung tersebut. "Karena menyangkhut fisik perlu adanya koordinasi dengan instansi lain."
Untuk sementara, Didik mengatakan, nantinya akan berkoordinasi dengan sekolah agar para siswa itu diberikan perhatian khusus. Sebab, para siswa ini pun menolak untuk pindah ke sekolah yang lebih dekat. Pihaknya pun berjanji akan mencari solusi sementara agar siswa ini bisa berangkat dengan nyaman.
"Tingkat yang paling kritis kami mempertimbangkan kondisi siswa. Cuma saja kalau nanti harus, mohon nanti bisa mempermaklumkan kalau sampai anak-anak itu terlambat," tuturnya.(tom)
Aktifitas Para Siswa dan Siswi di Yogyakarta Setiap Hari

COMMENTS

ADVERTORIAL,39,Bali,125,Berita Utama,64,Gresik,96,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,51,Nasional,64,Olahraga,11,Regional,213,Tajuk,5,Tanah Bumbu,62,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Siswa Seberangi Sungai ke Sekolah: Guru Rela Beri Pelampung
Siswa Seberangi Sungai ke Sekolah: Guru Rela Beri Pelampung
https://1.bp.blogspot.com/-_xhFIw0PgPg/Wn3xFIZ9puI/AAAAAAAARUY/__VklGmRloc6gIOXbj3-5SK7N-_wdzQ2ACLcBGAs/s320/Siswi-seberangi-sungai-yogyakarta-korandorcom.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-_xhFIw0PgPg/Wn3xFIZ9puI/AAAAAAAARUY/__VklGmRloc6gIOXbj3-5SK7N-_wdzQ2ACLcBGAs/s72-c/Siswi-seberangi-sungai-yogyakarta-korandorcom.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/02/siswa-seberangi-sungai-ke-sekolah-guru.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/02/siswa-seberangi-sungai-ke-sekolah-guru.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy