Anggota PPK dan PPS 9 Kecamatan Dilantik

KUALA KAPUAS, Korandor.com  –   ANGGOTA Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di sembilan Kecamatan Wi...



KUALA KAPUAS, Korandor.com  ANGGOTA Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di sembilan Kecamatan Wilayah Kabupaten Kapuas dalam rangka persiapan pemilihan umum (pemilu) anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, Jumat lalu (9/3) resmi dilantik.
Pengambilan sumpah dan janji anggota PPK dan PPS dilakukan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Bardiansyah bertempat di Aula Kantor Bupati Kapuas. Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova SH dan perwakilan dari Forkopimda Kabupaten Kapuas.
Adapun 9 Kecamatan yang anggota PPK dan PPS-nya dilantik adalah Kecamatan Selat, Kapuas Hilir, Kapuas Timur, Bataguh, Tamban Catur, Basarang, Kapuas Barat, Pulau Petak dan Kapuas Murung.
Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan ST MT dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Kapuas mengatakan bahwa berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dimana Kabupaten Kapuas akan melaksanakan dan menyelenggarakan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.
Kegiatan pelantikan PPK dan PPS bagi penyelenggara pemilu di tingkat Kecamatan dan Tingkat Desa/Kelurahan yang dilaksanakan memiliki arti sangat penting dan tahapan awal penyelenggara pemilihan umum tahun 2019 untuk menyukseskan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.
“Maka dari itu pemilu serentak harus jadi momentum terbaik mewujudkan pemilihan umum yang berkualitas. Dalam hal ini PPK sebagai penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan dan PPS di tingkat desa/kelurahan bisa melaksanakan seluruh tahapan sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Ermal dalam sambutan tertulis.
Ia mengungkapan, Pemerintah Kabupaten Kapuas sepenuhnya akan memberikan dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum dan akan bekerja maksimal membantu KPU Kabupaten Kapuas dalam mendukung maupun memfasilitasi setiap kegiatan KPU Kabupaten Kapuas sampai ke perangkat desa yang terbawah baik dari jajaran tingkat Kecamatan maupun  tingkat Kelurahan/Desa.
Khusus kepada KPU Kabupaten Kapuas sebagai penyelenggara pemilu perlu bekerja sesuai dengan batas tugas dan kewenangan. Untuk itu diimbau agar melaksanakan tugas secara profesional dan tetap menjunjung tinggi asas sebagai penyelenggara pemilu yang memiliki integritas, idependensi dan netralitas yang tinggi.
“Saya ucapkan selamat kepada seluruh anggota PPK dan PPS yang baru saja dilantik. Selamat menjalankan tugas yang telah diembankan kepada kalian, jaga selalu integritas, independensi dan netralitas yang tinggi,” kata dia.
Sementara itu Ketua KPU Bardiansyah menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada anggota PPK dan PPS yang dilantik untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Ia menandaskan para anggota PPK dan PPS yang dilantik pada hari itu merupakan hasil dari pilihan dan penilaian rekan-rekan PPK itu sendiri, tidak ada campur tangan dari KPU untuk memilih, KPU hanya menjumlahkan  saja. “Saya yakin dan percaya kebersamaan dan kekompakan akan terus dijaga nantinya dalam pemilihan umum Legislatif dan Presiden serta sudah siap melaksanakan tugasnya. Begitu juga dengan anggota PPS, saya lihat selama ini kekompakannya luar biasa saya apresiasi dengan rekan-rekan PPK dan PPS,” ujar dia.
Bardiansyah berharap dengan diucapkannya sumpah dan janji sesuai agama masing-masing, seluruh anggota PPK dan PPS dapat menjalankan tugas dan amanah sesuai dengan aturan yang berlaku dan selalu menjaga netralitas, independensi dan integritas harus digalakan serta senantiasa profesional dalam bekerja. (man/tom/Korandor.com)

COMMENTS

ADVERTORIAL,39,Bali,125,Berita Utama,64,Gresik,96,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,51,Nasional,64,Olahraga,11,Regional,213,Tajuk,5,Tanah Bumbu,62,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Anggota PPK dan PPS 9 Kecamatan Dilantik
Anggota PPK dan PPS 9 Kecamatan Dilantik
https://3.bp.blogspot.com/-3J8Ddn47jvM/Wq5jAKmHXXI/AAAAAAAAR_Y/IjXQGLMW_yEa6ShiKLQmmn5U50x3k735QCLcBGAs/s320/Kuala%2Bkapuas%2B2.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-3J8Ddn47jvM/Wq5jAKmHXXI/AAAAAAAAR_Y/IjXQGLMW_yEa6ShiKLQmmn5U50x3k735QCLcBGAs/s72-c/Kuala%2Bkapuas%2B2.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/03/anggota-ppk-dan-pps-9-kecamatan-dilantik.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/03/anggota-ppk-dan-pps-9-kecamatan-dilantik.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy