HUT Ke 40 SMPN 1 Kediri Semarak Penuh Kreatifitas

TABANAN, Korandor.com - EMPAT puluh tahun SMPN 1 Kediri telah berdiri, tentunya suka maupun duka, pahit manis di dunia pendidikan s...




TABANAN, Korandor.com - EMPAT puluh tahun SMPN 1 Kediri telah berdiri, tentunya suka maupun duka, pahit manis di dunia pendidikan sudah dilalui. Di hari ulang tahunnya ini, sekolah yang dikomandoi Sagung Raka Suartini,S.Pd, M,Pd merayakan hari ulang tahunnya dengan menggelar kegiatan yang cukup meriah. Puncak HUT sekolah, Jumat (9/2) lalu digelar di halaman sekolah setempat yang ditandai dengan tiup lilin dan pemotongan tumpeng oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Kabupaten Tabanan I Gede Susila, yang di damping Kasek SMPN 1 Kediri.
            Selain I Gede Susila, hadir pula pada kesempatan tersebut para tokoh masyarakat Kecamatan Kediri, Kapolsek, Danramil, ketua MKKS, Kepala Sekolah SMP se- Kecamatan Kediri, serta sesepuh yang selama ini sangat berperan aktif di dalam mewujudkan kesuksesan SMPN 1 Kediri. Tidak kalah pentingnya para alumnus juga ikut hadir memberikan dukungan moral maupun materiil.
Kasek Sagung Raka Suartini, S.Pd, M.Pd yang sekaligus sebagai ketua panitia dalam laporannya mengatakan, SMPN 1 Kediri saat ini sudah berumur 40 tahun. Di hari ulang tahunnya ini, Spensi sebutan SMP Negeri 1 Kediri, sudah banyak melahirkan alumnus-alumnus yang sukses, dimana saat ini sudah membentuk suatu ikatan alumni yang dinamai IKA Spensi yang telah digaungkan di Desa Nyambu pada saat kegiatan reuni akbar.
SMPN 1 Kediri berdiri tanggal 9 Pebruari 1978, yang merupakan satu - satunya sekolah SMP yang pertama berdiri di Kecamatan Kediri berdasarkan surat keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 0292/0978. Sampai saat ini SMPN 1 Kediri sudah menamatkan siswa sebanyak 10.332 siswa. Dan untuk saat ini jumlah siswa sebanyak 1109 orang siswa,” paparnya.
Melalui tema yang di usung saat ini “We Realize The Inteligent Creative And Charrcteristic For All School Members kasek mengajak melalui HUT kali ini dijadikan tonggak untuk peningkatan karakter, aktifitas kreatifitas untuk meningkatkan kualitas pendidikan baik akademik maupun non akademik serta peningkatan kualitas SDM dan sarpras. Berbagai kegiatan lomba digelar dalam rangka memperingati HUT kali ini. Seperti missal lomba non akademik lomba lari cross country tingkat SD, melukis tingkat SD, lari cross country tingkat SMP, lomba menyanyikan lagu Indonesia Raya Tiga Stansa dan lomba kebersihan kelas. Lomba akademik mata pelajaran Matematika, IPA dan IPS, bahkan baru baru ini SMPN 1 Kediri berhasil meraih juara I se Kabupaten Tabanan lomba PKS. Kedepan Kasek berharap prestasi baik akademik dan non akademik supaya bisa ditingkatkan lagi,” harapnya.
Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tabanan I Gede Susila dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan HUT SMPN 1 Kediri. Susila mengajak kepada seluruh masyarakat hendaknya selalu peduli terhadap pendidikan. Apa yang telah dilakukan di SMPN 1 Kediri ini supaya bisa dijadikan contoh oleh sekolah-sekolah yang lain yang ada di Kabupaten Tabanan.
Sesuai dengan tema yang diusung, pihaknya berharap pembentukan karakter serta pendidikan moral tentunya terus ditingkatkan, guna tercapainya pendidikan yang sukses dan berakhlak, mulai sesuai dengan apa yang didengung-dengungkan pemerintah saat ini. Tentunya dengan memberikan perhatian penuh kepada dunia pendidikan, agar nantinya juga menghasilkan out put yang handal,” ucapnya.
             Puncak acara HUT SMPN 1 Kediri ditandai dengan tiup lilin dan pemotongan tumpeng oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tabanan, I Gede Susila yang dirangkai dengan acara hiburan dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba.
Pada kesempatan itu salah satu alumnus Wayan Susena memberikan sumbangan kepada sekolah sebesar 10 juta rupiah, mengingat kesuksesan yang diraih saat ini adalah peran besar dari didikan guru- guru yang ada di SMPN 1 Kediri. (gin/Korandor.com)
             

COMMENTS

ADVERTORIAL,31,Bali,92,Berita Utama,48,Gresik,77,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,42,Nasional,50,Olahraga,10,Regional,180,Tajuk,3,Tanah Bumbu,50,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: HUT Ke 40 SMPN 1 Kediri Semarak Penuh Kreatifitas
HUT Ke 40 SMPN 1 Kediri Semarak Penuh Kreatifitas
https://1.bp.blogspot.com/-dV_jaPQKu0Y/Wpu-9ErqNNI/AAAAAAAARxA/CrSGtzFLs1oGfXCh-qm7ARvj9B05JRJegCLcBGAs/s320/bali%2BHUT.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-dV_jaPQKu0Y/Wpu-9ErqNNI/AAAAAAAARxA/CrSGtzFLs1oGfXCh-qm7ARvj9B05JRJegCLcBGAs/s72-c/bali%2BHUT.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/03/hut-ke-40-smpn-1-kediri-semarak-penuh.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/03/hut-ke-40-smpn-1-kediri-semarak-penuh.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy