Investor Masuk, Optimalkan Perusahaan Daerah

KUALA KAPUAS, K orandor.com  – PJS BUPATI Kapuas Ermal Subhan ST MT rapat bersama dengan PT Tri Mitra Perintis  mengenai wujud kerjas...



KUALA KAPUAS, Korandor.com – PJS BUPATI Kapuas Ermal Subhan ST MT rapat bersama dengan PT Tri Mitra Perintis  mengenai wujud kerjasama dalam rangka memproduksi pupuk organik cair di Perusahaan Daerah Kabupaten Kapuas, Senin (5/3) di Rumah Jabatan Bupati Kapuas.
Rapat tersebut dihadiri antara lain Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Kapuas Andreas Nuah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kapuas Septedy  dan para karyawan PT Tri Mitra Perintis.
Pjs Bupati Kapuas mengungkapkan dengan adanya kerjasama iitu maka Perusahaan Daerah kelak akan dapat beroperasi dan menghasilkan produk  pupuk cair yang dapat digunakan pada sektor pertanian. Tak lupa ia menyampaikan terimakasih kepada pihak investor yang sudah bersedia menggalang kerjasama.
“Pupuk cair  dapat digunakan untuk pertanian. Dibandingkan pupuk yang lain, pupuk organik yang kita kembangkan ini tergolong  mahal dan kita harapkan dengan adanya produksi  pupuk ini petani mendapatkannya dengan harga cukup murah. Kepada Investor dari PT Tri Mitra Perintis diucapkan termakasih karena sudah mau bekerjasama dengan pemerintah. Diharapkan ke depan dapat saling membantu demi kesejahteraan sektor pertanian. Di satu sisi, kami akan mengoptimalkan Perusahaan Daerah Kapuas,” kata Ermal.
Ketua DPRD Algrin gasan juga menyambut baik kerjasama ini dan  berharap segera  direalisasikan dalam bentuk MOU  dan mempersiapakan  kebutuhan akan pupuk dalam menyambut musim tanam pada bulan April sampai September. “Setelah melaksanakan MOU segera  action,  kita berharap  adanyaa transfer ilmu dan teknologi kepada SDM Lokal dalam proses produksi pupuk ini, dan juga  tidak lama lagi kita akan menghadapi musim tanam  tentunya kebutuhan masyarakat terhadap pupuk ini sangat luar bisa.”
Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Kapuas Andreas Nuah yang juga hadir menjelaskan bahwa  tenaga kerja  Perusahaan Daerah yang masih ada secara teknis sudah siap dipanggil kembali  serta Investor telah melakukan survei di lapangan dan pabrik yang ada akan segera disiapkan.
Selain itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kapuas Septedy menyampaikan akan segera melaksanakan tugas yang diberikan Pjs Bupati sehubungan dengan inventarisasi ijin-ijin yang dibutuhkan pihak perusahaan daerah.
Sementara itu Direktur PT Tri Mitra Perintis  Deden Hidayatullah menjelaskan beberapa tahap pembuatan pupuk dan manfaat yang akan didapat. “Ada dua tahap dalam produksi pupuk ini, pada tahap pertama kita memproduksi  pupuk organik cair bio-hara plus, dan kedua memproduksi pupuk granular. Hal itu untuk memaksimalkan pabrik yang ada menjadi lebih optimal lagi, selain itu dengan kerja sama ini dapat menyerap tenaga kerja yaitu  penduduk setempat dan kita dapat bersinergi dengan dinas pertanian dalam program pemerintah  Kapuas  sebagai lumbung pertanian. (man/tom/Korandor.com)

COMMENTS

ADVERTORIAL,31,Bali,101,Berita Utama,51,Gresik,83,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,44,Nasional,50,Olahraga,10,Regional,182,Tajuk,3,Tanah Bumbu,52,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Investor Masuk, Optimalkan Perusahaan Daerah
Investor Masuk, Optimalkan Perusahaan Daerah
https://1.bp.blogspot.com/-YL46-Gp2Z1s/WqUfB3Fx_HI/AAAAAAAAR38/Dpx2--tNOfspmZbZ8lIpWoDUfQSWSYjJQCLcBGAs/s320/kuala%2Bkapuas%2B5.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-YL46-Gp2Z1s/WqUfB3Fx_HI/AAAAAAAAR38/Dpx2--tNOfspmZbZ8lIpWoDUfQSWSYjJQCLcBGAs/s72-c/kuala%2Bkapuas%2B5.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/03/investor-masuk-optimalkan-perusahaan.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/03/investor-masuk-optimalkan-perusahaan.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy