Kasus Korupsi di Pemkab Kediri: Penggeledahan Berlangsung Hingga Tengah Malam

KEDIRI, Korandor.com  – PETUGAS dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri melakukan penggeledahan hingga tengah malam di rumah tersa...




KEDIRI, Korandor.com – PETUGAS dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri melakukan penggeledahan hingga tengah malam di rumah tersangka kasus korupsi Sri Suparmi di Jalan Tambangan II Dusun/Desa Ngadiluwih, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Penggeledahan di rumah mantan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan  Kabupaten Kediri itu dipimpin langsung Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Kabupaten Kediri Erfan Efendy dibantu sekitar 10 orang anggota.
Tim pertama datang sekitar pukul 16 Wib dan ditemui sang suami, Lim Siana. Setelah itu disusul tim kedua datang sekitar pukul 17 Wib. Usai memberi penjelasan kepada Lim, petugas memulai proses penggeledahan sekitar pukul 18.30 wib. "Penggeledahan mutlak diperlukan sebagai tindak-lanjut dari pengembangan yang diperoleh dari hasil penyidikan," kata Kasi Intel Heru Prasetyo yang turut melakukan penggeledahan.
Disebutkan Heru, pengembangan dimaksud adalah hasil dari keterangan tersangka dan sejumlah saksi. Di antaranya tentang aset yang dimiliki tersangka. Sebab, sampai sekarang belum ada kepastian berapa sesungguhnya aset dia.
Penggeledahan disaksikan juga oleh Kepala Desa Ngadiluwih, Siswandono dan Ketua RT setempat. Mereka menyaksikan langsung setiap proses penggeledahan. Petugas Kejaksaan pun terkesan menyebar di setiap bagian rumah milik Suparmi yang bergaya Jawa itu.
Tempat yang disasar adalah sejumlah lemari di ruang tengah, kamar utama di bagian depan, dan kamar milik anak di bagian belakang rumah. Setiap tumpukan dokumen dicek dan dibuka secara seksama. Setelah itu, diteliti dan dipisahkan sedemikian rupa. Saat  di kamar Suparmi, petugas tak luput membongkar lemari pakaian. Tampak sejumlah dokumen yang ada di dalam lemari dikeluarkan dan dicek. Terkesan petugas tidak ingin kecolongan sehingga mutlak perlu dilakukan penyisiran terhadap sejumlah tempat termasuk bagian atas lemari hingga mobil dinas yang sehari-hari digunakan Suparmi. Hingga pukul 21 Wib proses penggeledahan belum juga tuntas.
Lim Siana juga sama sekali tidak melakukan perlawanan dan tampak  hanya dapat pasrah saat petugas minta izin untuk melakukan pengecekan. Bahkan, sesekali Lim justru bercanda dengan Kades dan Ketua RT yang dengan setia mendampingi proses penggeledahan.
Informasi yang didapat wartawan, selain mengecek berkas terkait kasus korupsi, petugas juga mencari berkas rekening. Hanya saja, jaksa yang menggunakan rompi Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi itu enggan berkomentar terkait dengan berkas yang berhasil diamankan. Tampak sejumlah tumpukan dokumen dimasukkan jaksa ke dalam mobil. Petugas juga terus mencoba menelusuri aset milii Suparmi. Termasuk jumlah kendaraan.
Begitu juga dengan sertifikat rumah. Lim mengaku sama sekali tidak tahu-menahu soal sertifikat. Sejauh ini belum dapat dipastikan apa saja aset milik tersangka yang akan disita aparat kejaksaan. Namun, didapat keterangan, sejumlah aset yang  berpotensi disita antara lain Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dua mobil yakni Livina AG 1205 HG warna hitam berikut sebuah Suzuki Katana. Tindakan penyitaan dimaksudkan untuk mengamankan aset sebagai pengganti kerugian negara manakala benar-benar terbukt. Menurut Heru, jika kelak ternyata tidak terbukti, aset-aset itu pasti akan dikembalikan. (dlg/tom/Korandor.com)

COMMENTS

ADVERTORIAL,25,Bali,84,Berita Utama,38,Gresik,70,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,36,Nasional,41,Olahraga,10,Regional,168,Tajuk,3,Tanah Bumbu,46,Tips,5,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Kasus Korupsi di Pemkab Kediri: Penggeledahan Berlangsung Hingga Tengah Malam
Kasus Korupsi di Pemkab Kediri: Penggeledahan Berlangsung Hingga Tengah Malam
https://1.bp.blogspot.com/-AyOkze8xW1o/WqUswgWhwmI/AAAAAAAAR58/7DJiK6DrWmcDfZCWWPUBwMHwHisoL9mkACLcBGAs/s320/kediri%2Bkejaksaan-geledah-rumah-suparmi-ada-apa%2B%25282%2529.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-AyOkze8xW1o/WqUswgWhwmI/AAAAAAAAR58/7DJiK6DrWmcDfZCWWPUBwMHwHisoL9mkACLcBGAs/s72-c/kediri%2Bkejaksaan-geledah-rumah-suparmi-ada-apa%2B%25282%2529.jpeg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/03/kasus-korupsi-di-pemkab-kediri.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/03/kasus-korupsi-di-pemkab-kediri.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy