Perangkat Desa Pucung Wajib Melayani 24 Jam

GRESIK, Korandor.com - Kepala Desa Choirul Anam S.E, Senin (05/3) melantik Kepala Dusun Kampung, Iswahyudi dan Kepala Urusan Perencan...



GRESIK, Korandor.com - Kepala Desa Choirul Anam S.E, Senin (05/3) melantik Kepala Dusun Kampung, Iswahyudi dan Kepala Urusan Perencanaan, Seto Agung Permata B, ST.
Turut hadir dalam acara tersebut, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Karmu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Balongpanggang H Sayib, Wakapolsek Balongpanggang Iptu Sukamto SH, BPD, LKMD, ibu-ibu PKK, Karang Taruna, tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Dalam sambutannya Kades Choirul Anam, SE mengatakan, saya berterimakasih kepada panitia P3D yang telah berusaha semaksimal mungkin, sampai akhirnya bisa mengantarkan dua perangkat yang dilantik ini.
Dengan dilantiknya perangkat tersebut saya berharap agar nantinya bisa mewarnai desa Pucung, dan dapat bekerja maksimal untuk membantu menjalankan roda pemerintahan desa.
"Utamanya dalam pelayanan, saya tidak mau pelayanan kita terganggu oleh ulah segelintir perangkat desa", harap Choirul Anam
Mudah-mudahan para perangkat desa yang baru bisa bekerja di desa maupun di dusun. “Saudara masih muda-muda, mohon arahan dan kritikan dari tokoh". Karena kami lebih muda banyak salah, dan harus siap menerima kritik yang bersifat membangun.
Choirul juga berpesan, untuk menanamkan rasa kepedulian untuk membangun desa pucung agar lebih maju.
Perlu diingat perangkat yang baru dan lama, bahwa desa pucung kerjanya 24 jam, bagi warga kalau ada perlu harus siap bekerja 24 jam.
"Kerja perangkat tidak mengenal hari libur, selama dibutuhkan masyarakat harus dilayani, karena kita adalah pelayan masyarakat", tegas Kades.
Camat Balongpanggang Narto S.T yang diwakili Sekcam H Sayip SP mengatakan bahwa desa pucung ini sudah baik, dengan tambahan perangkat desa ini akan semakin lebih baik.
Pembangunan desa Pucung, selama ini masih menjadi peringkat 5 dalam pembangunan. Untuk itu berbahagialah warga Pucung karena kegigihanya Kades untuk mendapatkan proyek dari Pemerintah baik dari Tingkat I maupun pusat.
Berdasarkan perda nomor 19 tahun 2017, kepala desa mempunyai kewenangan untuk melakukan mutasi kepada perangkat yang kerjanya tak maksimal. Berdasarkan STOK perangkat desa bisa dimutasi berdasarkan kinerja dan dimintakan rekomendasi kepada Camat.
"Karena mutasi jabatan perangkat sepenuhnya diserahkan Kades", jelas Sayip.
Tugas dan kewajiban perangkat desa adalah membantu jalannya roda pemerintah Desa, Kecamatan, Kabupaten. 
Artinya barangkali membutuhkan data, desa harus siap, jangan suka menunda pekerjaan karena semakin ditunda semakin menumpuk. Pada akhirnya tidak dikerjakan semua.
"Kalau ada perintah langsung kerjakan", jelasnya.
Kekompakan seluruh elemen masyarakat dan lembaga yang ada di desa adalah salah satu wujud. Karena dengan kompak didalam maupun diluar dapat mengalakan isu dari luar.
"Karena isu dari luar saat ini kencang sekali, utamanya dana pembangunan yang bersumber baik dari ADD, DD, BK marilah kita wujudkan sebagaimana mestinya", imbuhnya.

Danramil 0817/09 Kap inf Karmu mengatakan bahwa tugas pokok untuk  perangkat desa yang baru hendaklah dapat bertindak disiplin, dalam menjalankan  tugas keseharian. Artinya disiplin dalam segala hal, baik waktu, maupun tingkah laku keseharian.
Yang kedua harus royal, apapun yang dibutuhkan masyarakat, segera dilayani, jangan suka menunda. Kalau tidak tahu sebaiknya bertanya kepada perangkat lain yang bisa menjelaskan, kalau perlu tanya Kadesnya. Hal ini untuk menghindari perangkat yang kebablasan.
"Karena ada perangkat desa yang bergaya seperti kades", katanya.
Ia juga menambahkan saat ini adalah massa transisi, sebentar lagi ada pemilihan Gubernur.
"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan walaupun kita beda pilihan. Kita ciptakan desa Pucung menjadi desa yang kondusif", pintanya.
Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus yang diwakili Wakapolsek Drs Kamto, SH dalam sambutanya mengucapkan selamat atas dilantiknya perangkat desa yang baru. Dan kepada calon yg gagal dan yg belum tercapai kalian jangan berkecil hati, masih banyak pekerjaan diluar yang menanti.
"Karena jadi perangkat itu adalah panggilan dari Allah SWT", katanya.
Untuk menjadi perangkat desa harus menciptakan Kamtibmas, bisa merubah tingkah laku, baik itu bicara, maupun yang lainnya. Karena yang baru dilantik sudah menjadi bapak, untuk itu bisa dijadikan panutan.
Pejabat pemerintah itu adalah sebagai pelayan dan pengayom masyarakat. Untuk itu saudara perangkat desa, harus memberikan pelayanan secara inten kepada masyarakat.
Sebentar lagi polsek akan gelar operasi simpatik, untuk itu kami mohon kepala desa dan perangkat untuk mengingatkan agar sopan dan santun disaat mengendarai sepeda motor di jalan raya. Surat-surat kendaraan diingatkan pula, dan bagi anak-anak yang preteli kendaraanya agar tidak kena tilang.
"Kalau kita menghargai orang lain, kita tentunya akan dihargai orang lain", pungkas Sukamto. (ono/Korandor.com)





COMMENTS

ADVERTORIAL,29,Bali,90,Berita Utama,42,Gresik,73,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,40,Nasional,47,Olahraga,10,Regional,170,Tajuk,3,Tanah Bumbu,48,Tips,5,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Perangkat Desa Pucung Wajib Melayani 24 Jam
Perangkat Desa Pucung Wajib Melayani 24 Jam
https://1.bp.blogspot.com/-3Ik-s4bh7r0/WqUhK9Q_eUI/AAAAAAAAR4s/MSlZEq0_wy8oZkH43bkfPszc04nhLmM_ACLcBGAs/s320/gresik%2Bkades%2Bpucung%2Bmelantik%2B%2Bperangkat%2Bdesa%2B%25281%2529.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-3Ik-s4bh7r0/WqUhK9Q_eUI/AAAAAAAAR4s/MSlZEq0_wy8oZkH43bkfPszc04nhLmM_ACLcBGAs/s72-c/gresik%2Bkades%2Bpucung%2Bmelantik%2B%2Bperangkat%2Bdesa%2B%25281%2529.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/03/perangkat-desa-pucung-wajib-melayani-24.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/03/perangkat-desa-pucung-wajib-melayani-24.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy