Polres Badung Limpahkan Berkas Perkara Penganiayaan Dokter

Badung, Korandor.com – KASIPIDUM Kejari   Denpasar, Arief Wirawan SH, tidak hanya menerima pelimpahan berkas acara pemeriksaan (BAP...




Badung, Korandor.com – KASIPIDUM Kejari  Denpasar, Arief Wirawan SH, tidak hanya menerima pelimpahan berkas acara pemeriksaan (BAP), tapi juga menerima pelimpahan atas kasus pengaiayaan seorang dokter yang bertugas di Rumah Sakit Mangusada milik Pemkab Badung.
Setelah berkas dinyatakan lengkap (P21) penyidik dari Polres Badung melimpahkan tersangka I Gusti Lanang Umbara, yang diduga melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap dr Grace Juniaty.
Terkait pelimpahan ini dibenarkan oleh Kepala Seksi Pidana Umum (KasiPidum) Kejari Denpasar, Arief Wirawan  di Kantor Kejaksaan Negeri Denpasar, Senin (19/3). Pihaknya sudah terima pelimpahan berkas berikut tersangkanya dari Polres Badung.
Menariknya, meski jaksa memiliki waktu 20 hari sebelum melimpahkan kasus ini ke Pengadilan untuk diadili, tapi dihadapan wartawan Arief mengatakan, pihaknya akan melimpahkan kasus ini ke Pengadilan, Kamis (22/3) nanti.
Dalam kasusini, Kajari Denpasar menunjuk dua jaksa. Yakni Made Lovi Pusnawan dan Nyoman Bela Putra Atmaja. ”Saat ini tersangka kami tahan atau kami titipkan di LP Kerobokan,” sebut Pejabat asal Pelembang ini.
Sementara itu sebagaimana dalam resume BAP menyebut, kasus ini berawal saat korban dr Grace Juniaty sedang bertugas di IGD RSUD Badung, tanggal 25 Februari 2017 sekitar pukul 03.03 Wita.
Kemudian datang tersangka I Gusti Lanang Umbara yang saat itu masih menjabat sebagai Perbekel Desa Plaga untuk mengantar keluarganya yang menderita sesak nafas. Saat itu korban meminta kepada tersangka untuk meletakan keluarganya yang sesak nafas itu di tempat tidur pasien. Setelah itu korban memberikan pertolongan dengan memasang okigen. Saat itu tersangka mengatakan kepada korban bahwa, pasien memiliki riwayat sakit jantung. Oleh korban disarankan agar berkonsultasi dengan dokter ahli jantung. Singkat cerita, dilakukan rontgent dan hasilnya diserahkan kepada korban. Pada saat korban sedang membaca hasil rontgent, tersangka datang dan mengatakan bahwa pasein harus dirawat inap. Tersangka juga mengatakan sebelumnya sudah memesan kamar VIP.
Korban lalu menyarankan kepada tersangka untuk mencari kamar dan obat sendiri. Tersangka sepertinya tidak terima saran korban yang meminta tersangka untuk mencari kamar dan membeli obat sendiri. “Keluarga pasienlah yang memesan kamar dan mencari obat,” jawab korban.
Tidak terima dengan jawaban itu tersangka menangambil satu bendel rekam medis pasien dan memukulkanya ke kepala korban sambil marah-marah.
Korban yang mendapat perlakuan itu hanya bisa diam saja. Atas perbuatan itu, tersangka dijerat dengan Pasal 335 dan 351 ayat (1) KUHP. (dvd/Korandor.com).



COMMENTS

ADVERTORIAL,39,Bali,125,Berita Utama,64,Gresik,96,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,51,Nasional,64,Olahraga,11,Regional,213,Tajuk,5,Tanah Bumbu,62,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Polres Badung Limpahkan Berkas Perkara Penganiayaan Dokter
Polres Badung Limpahkan Berkas Perkara Penganiayaan Dokter
https://1.bp.blogspot.com/-Nb7dtLmsyUI/WrfJRYV8F7I/AAAAAAAASIM/btHFNWnDoBcGth9eB9WN_Paq0zUrb6dtgCLcBGAs/s320/Badung.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Nb7dtLmsyUI/WrfJRYV8F7I/AAAAAAAASIM/btHFNWnDoBcGth9eB9WN_Paq0zUrb6dtgCLcBGAs/s72-c/Badung.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/03/polres-badung-limpahkan-berkas-perkara.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/03/polres-badung-limpahkan-berkas-perkara.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy