Sungai Loban Prioritaskan Sektor Pariwisata

BATULICIN, Koran DOR  – MELALUI Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) disepakati ke depan akan lebih memprioritaskan pembangu...



BATULICIN, Koran DOR  – MELALUI Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) disepakati ke depan akan lebih memprioritaskan pembangunan sektor pariwisata dan pembenahan lapangan sepakbola di Kec Sungai Loban. Begitu pun program-program lain sebagaimana telah menjadi usulan dari Mesrembang Tingkat Desa.
Demikian diungkapkan Camat Sungai Loban, Samsir SE MAp saat membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Sungai Loban yang digelar di Aula Kantor Camat Sungai Loban, Selasa (13/3).
Menurut dia, wilayah Sungai Loban memiliki potensi luar biasa di sektor pariwisata. Sektor tersebut antara lain berupa wisata pantai dan wisata budaya yang sangat berpotensi dikembangkan dan ditingkatkan pembangunannya. Hal ini makin mendorong pihaknya untuk menjadikan sektor pariwisata sebagai usulan prioritas dalam Musrenbang.
“Di Sungai Loban terdapat sejumlah pantai yang bagus, seperti Pantai Madani dan Pantai Bali. Disamping itu, daera ini juga memiliki terumbu karang yang tidak kalah dengan terumbu karang yang terdapat di  wilayah lain,” kata dia.
Bahkan,  menurut dia,  Pantai Madani saat ini sudah menjadi tempat perayaan Melasti yang diperingati setiap tahun oleh masyarakat Hindu Bali Tanah Bumbu. Kegiatan tersebut sejauh ini selalu dipadati wisatawan baik dari lokal maupun wisatawan  luar daerah di setiap pelaksanaan. “Kita akan terus kembangkan wisata pantai dan wisata budaya ini sehingga menjadi ikon destinasi wisata diwilayah Sungai Loban,” tambah dia.
Dengan berkembangnya pariwisata di Sungai Loban diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD Kabupaten Tanah Bumbu dan  meningkatkan Pendapatan Asli Desa serta mengangkat citra Kabupaten Tanah Bumbu melalui sektor pariwisata.
Di samping itu, melalui Musrenbang ini kami juga memprioritaskan pembenahan lapangan sepak bola Sungai Loban, dimana keberadaan lapangan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Sungai Loban. Dimana sejumlah kegiatan seperti peringatan  hari-hari basar dan aktifitas sehari-hari  masyarakat selalu dipusatkan di lapangan tersebut.
“Lapangan harus segera dibangun lebih baik lagi, karena setiap musim hujan lapangan ini tergenang air dan becek, dan bila malam hari nampak gelap karena tidak ada lampu PJUnya, sehingga dikhawatikan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” papar dia.
Selain dua hal di atas melalui Musrenbang kali ini, Kecamatan Sungai Loban juga menyusun sejumlah usulan dari desa yang sudah disinergikan dengan program kerja SKPD terutama yang terkait dengan pengembangan infrastruktur di wilayah Kecamatan Sungai Loban.
Hadir pada Musrenbang kali ini anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu dari Partai PDI-P, I Wayan Sudharma, jajaran pejabat Pemkab Tanah Bumbu, Unsur Muspika Kecamatan Sungai Loban, Kepala Desa se Kecamatan Sungai Loban beserta perangkatnya, tokoh masyarakat dan para pelaku usaha. (nr/tom/Korandor.com)

COMMENTS

ADVERTORIAL,33,Bali,107,Berita Utama,56,Gresik,88,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,46,Nasional,53,Olahraga,10,Regional,191,Tajuk,3,Tanah Bumbu,54,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Sungai Loban Prioritaskan Sektor Pariwisata
Sungai Loban Prioritaskan Sektor Pariwisata
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/03/sungai-loban-prioritaskan-sektor.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/03/sungai-loban-prioritaskan-sektor.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy