Tolak Eksekusi Rumahnya Anggota DPRD Banyuwangi Kerahkan massa

BANYUWANGI, Korandor.com - EKSEKUSI rumah yang ditempati Ali Mustofa, anggota DPRD Kabupaten  Banyuwangi dari Partai Nasdem, Kam...




BANYUWANGI, Korandor.com - EKSEKUSI rumah yang ditempati Ali Mustofa, anggota DPRD Kabupaten  Banyuwangi dari Partai Nasdem, Kamis (22/2) ditunda.  Hal ini dikarenakan, Ali menolak eksekusi dengan mengerahkan puluhan massa. Begitu pula pelaksanaan eksekusi, atas sebidang tanah dan segala sesuatunya yang melekat berdiri diatasnya, seperti yang tertuang dalam sertifikat hak milik no 1003.
Mengingat sebelum adanya pelaksanaan eksekusi, Ali Mustofa sudah diberi dua surat annmaning, berdasarkan surat penetapan  no 34/pdt.Eks/2017/PN Byw tertanggal 6 Desember 2017. Dalam surat yang ditandatangani ketua PN Banyuwangi Purnomo Amin Tjahyo, SH MH, memerintahkan Panitera Pengadilan Negeri Banyuwangi untuk dijadikan dasar memanggil Ali Mustofa, agar datang menghadap Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi pada 20 Desember 2017, guna ditegur atau diperingatkan mematuhi pelaksanaan risalah lelang Nomor :441/48/2017 (pengosongan rumah tersebut)  secara sukarela.
Kepada sejumlah wartawan Ali mengatakan, dirinya merasa ditipu oleh petugas BTN. Pasalnya rumah yang berada di perumahan Dadapan seluas 225 meter persegi tersebut, dia beli dari pemilik sebelumnya melalui proses oper kredit dilakukan di Kantor BTN.
Namun setelah pembayaran itu hingga kini, belum dilaksanakan balik nama oper kredit oleh BTN. Sehingga dirinya tidak melakukan angsuran bulanan.
"Saya sudah membayar kepada pemilik rumah di dalam kantor BTN. Kalaupun bayar kredit bukan saya tidak mampu, saya merasa ditipu oleh BTN", tegasnya di depan massa pendukungnya.
Ditempat yang berbeda, Hikmah selaku Debitur awal BTN saat ditemui Koran DOR dirumahnya menjelaskan detail, terkait kronologis rumah yang sudah dibeli Ali Mustofa.
"Awalnya saya mengambil perumahan itu dengan DP sebesar Rp 50.000.000 dan tenor atau jangka waktunya selama 15 tahun. Kemudian saya oper ke pak Ali waktu itu sudah dapat angsuran 3 tahun. Awalnya setoran Rp 2.800.000 naik menjadi Rp 3.800.000 per bulan. Setelah ada kenaikan angsuran per bulan, saya merasa tidak mampu, maka saya gantikan ke pak Ali”, jelasnya.
“Sudah ditanyakan ke BTN kalau dilunasi itu sebesar Rp 280.000.000, dan pak Ali membayar ke saya Rp 170.000.000, sisanya pak Ali yang melanjutkan setoran ke BTN", tambah hikmah dan suaminya saat di rumahnya.
Begitu ditanyakan kejelasan terkait dengan adanya lelang dan masalah gugatan, Hikmah juga tidak tahu karena merasa sudah digantikan ke Ali Mustofa.
"Saya tidak tahu, karena rumah itu sudah satu tahun saya gantikan ke pak Ali, ya saya kira lancar. Padahal saya selalu mengingatkan kalau sudah waktunya setor. Tapi memang ada salahnya pak Ali, saya juga bilang ke pak Ali, kok tidak disetori pak Ali, sampai surat lelang sudah saya terima. Pak Ali itu ya pinter-pinter tapi gak pinter, kalau pinter kenapa tidak disetori. Yang namanya tidak disetori pantes dilelang. Apalagi sampai masalah gugat - menggugat mas, saya ini tidak tahu apa-apa. Saya juga bilang ke pak Ali jangan melibatkan saya. Saya juga tidak pernah tanda tangan apa-apa terkait dengan gugatan. Saya tidak pernah gugat gitu-gituan, ngenakkan pak Ali kalau gitu", imbuhnya.
Di tempat terpisah ketua DPRD Kab Banyuwangi Made Cahyana saat ditemui media di ruang kerjanya, terkait anggotanya Ali Mustofa yang berusaha mempertahankan haknya dengan mengerahkan massa saat rumahnya hendak di eksekusi ?
"Itu urusan pribadinya Ali tidak ada urusan dengan DPRD Kabupaten Banyuwangi", katanya dengan singkat. (ris/dod/Korandor.com


COMMENTS

ADVERTORIAL,39,Bali,125,Berita Utama,64,Gresik,96,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,51,Nasional,64,Olahraga,11,Regional,213,Tajuk,5,Tanah Bumbu,62,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Tolak Eksekusi Rumahnya Anggota DPRD Banyuwangi Kerahkan massa
Tolak Eksekusi Rumahnya Anggota DPRD Banyuwangi Kerahkan massa
https://2.bp.blogspot.com/-HMkUyMrTM_U/WqUWUvU6nwI/AAAAAAAAR2w/_QTnOLgSBOUOgO6fhvr3w3SIidmU3Ny0gCEwYBhgL/s320/bwi%2Banggota%2BDPRD%2BAli%2BMustofa%2Bsaat%2Borasi%2B%2Bbrt%2Bangg%2BDPRD%2Bberkilah%2Bterkait%2Btunggakan%2Bangsuran%2B%25281%2529.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-HMkUyMrTM_U/WqUWUvU6nwI/AAAAAAAAR2w/_QTnOLgSBOUOgO6fhvr3w3SIidmU3Ny0gCEwYBhgL/s72-c/bwi%2Banggota%2BDPRD%2BAli%2BMustofa%2Bsaat%2Borasi%2B%2Bbrt%2Bangg%2BDPRD%2Bberkilah%2Bterkait%2Btunggakan%2Bangsuran%2B%25281%2529.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/03/tolak-eksekusi-rumahnya-anggota-dprd.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/03/tolak-eksekusi-rumahnya-anggota-dprd.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy