Tolak Pengesahan Revisi UU MD3 Gabungan Mahasiswa Demo DPRD

SAMPANG, Korandor.com - MAHASISWA sampang kembali melakukan aksi turun jalan untuk menolak UU MD3 yang dianggap sudah kontroversial. ...



SAMPANG, Korandor.com - MAHASISWA sampang kembali melakukan aksi turun jalan untuk menolak UU MD3 yang dianggap sudah kontroversial.
Aksi mahasiswa gabungan yang terdiri dari, GMNI, HMI Formasa, IPK dan GPS melakukan aksinya, Senin (26/2), di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang berada di jalan wijaya kusuma Kabupaten Sampang.
Mahfud salah satu kordinator, ketika orasi menilai pengesahan revisi UU nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) berpotensi tumpang tindih dengan peraturan lain.
Sebab menurut Mahfud, dalam pasal 245 menyatakan, pemanggilan dan permintaan keterangan kepada anggota DPR bila terjerat tindak pidana yang tidak berhubungan dengan pelaksanaan tugas sebagaimana dimaksud dalam pasal 224, harus mendapatkan persetujuan tertulis dari presiden setelah mendapat pertimbangan dari Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).
Pasal di atas sangat jelas akan mempersulit langkah penegak hukum jika ada anggota DPR, diindikasi melakukan tindak pidana korupsi atau pidana lainnya,
Padahal, pada tahun 2015, pasal tersebut telah dibatalkan oleh mahkamah konsitusi (MK), ujar mahasiswa GMNI asal kecamatan jrengik ini.
Abd Azis juga mengatakan, pasal 122 huruf K menjelaskan, pihak DPR bisa melakukan upaya hukum apabila ada perorangan atau kelompok yang merendahkan kehormatan DPR. Pasal ini berpotensi membungkam kritik publik akan kinerja DPR di parlemen.
Maka dari itu, kami gabungan mahasiswa sampang menolak akan UU MD3, serta mendesak presiden membuat PERPU untuk membatalkan RUU MD3.
Apabila tuntutan kami tidak dipenuhi, maka kami pada pada tahun 2019 akan melakukan Golput, jelas Azis dihadapan anggota dewan yang menemui mereka saat itu.
Fauzan Adima, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sampang dari fraksi partai Gerindra, mendukung apa yang menjadi tuntutan para mahasiawa terkait UU MD3 saat paripurna di DPR RI 12 februari lalu.
Bahkan, sebagai bentuk dukungan akan aksi tersebut, beberapa fraksi seperti fraksi Gerindra, Hanura,PKS,PPP, dan Hanura menandatangi pernyataan sikap sebagai bentuk penolakan UU MD3.
Kami akan menandatangani tuntutan adik-adik, dan ini merupakan bentuk dukungan dari kami untuk menolak UU MD3, ujar Wakil Ketua Dewan asal kecamatan jrengik ini. (bah/Korandor.com)

COMMENTS

ADVERTORIAL,35,Bali,119,Berita Utama,61,Gresik,91,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,49,Nasional,61,Olahraga,11,Regional,203,Tajuk,4,Tanah Bumbu,59,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Tolak Pengesahan Revisi UU MD3 Gabungan Mahasiswa Demo DPRD
Tolak Pengesahan Revisi UU MD3 Gabungan Mahasiswa Demo DPRD
https://4.bp.blogspot.com/-VRcIp61tHTA/WpuejJynRhI/AAAAAAAARwU/a1dXJVQqruIQrZoEP4vZch2Td2PE-R5sgCLcBGAs/s320/sampang%2Bft%2Bdemo%2Bbrt%2Bmahasiswa%2Bdemo%2B%2B%25283%2529.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-VRcIp61tHTA/WpuejJynRhI/AAAAAAAARwU/a1dXJVQqruIQrZoEP4vZch2Td2PE-R5sgCLcBGAs/s72-c/sampang%2Bft%2Bdemo%2Bbrt%2Bmahasiswa%2Bdemo%2B%2B%25283%2529.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/03/tolak-pengesahan-revisi-uu-md3-gabungan.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/03/tolak-pengesahan-revisi-uu-md3-gabungan.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy