Bupati Serahkan 1044 SK Kenaikan Pangkat

KEDIRI, Korandor.com  – BUPATI Kediri Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno didampingi Joko Suwono SSos MAp selaku Kepala Badan Kepegawaian ...


KEDIRI, Korandor.com – BUPATI Kediri Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno didampingi Joko Suwono SSos MAp selaku Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kabupaten Kediri  menyerahkan 1044 Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat Aparat Sipil Negara (ASN) Pemkab Kediri bertempat  di Hall Convention Center (HCC) Simpang Lima Gumul (SLG), Selasa pagi (27/3).
Hadir pada acara itu seluruh Kabag, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Camat. Sejatinya tercatat 1046 SK yang akan diserahkan namun terpaksa berkurang menyusul saat jelang SK akan diserahkan kepada yang berhak, seorang meninggal dunia dan seorang lagi terkena sanksi disiplin sebagai ASN dari Pemkab Kediri.
SK kenaikan pangkat dari total 1072 yang diproses hanya bisa direaliasikan 1046 lantaran 4 orang yang saat ini golongan IV C masih dalam proses Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat. Golongan itersebut memang menjadi kewenangan presiden. Sedangkan jumlah ASN di Kabupaten Kediri  per 27 Maret 2018 tercatat 10.552 orang.
Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno menjelaskan untuk ke enam kali dia memberikan SK kepada ASN di lingkup Pemkab Kediri. Adapun SK kali ini berlaku mulai April walau diberikan akhir Maret. Sementara pesertujuan secara teknis untuk 24 golongan IV C di BKN Jakarta dan dan diperkirakan dua minggu ke depan sudah bisa diambil.
Untuk mendapatkan gaji ASN yang naik pangkat sudah bisa di bulan April. Sehingga dengan begitu tidak ada lagi istilah rapelan bagi ASN di Pemkab Kediri.  “Kenaikan pangkat merupakan reward dan penghargaan bagi ASN di lingkup kerja Pemkab Kediri. Diharapkan dengan adanya SK ini bisa bekerja semakin baik dan semakin bisa dipertanggungjawabkan pekerjaannya. Untuk akreditasi tenaga fungsional angka kredit lebih ketat lagi. Ini demi kualitas SDM yang bersangkutan.”
Sementara Joko Suwono S.Sos M.Ap Kepala BKD Kabupaten Kediri mengatakan SK kenaikan pangkat mencakup golongan IV B, IV A, golongan III, II hingga golongan I. Setiap tahun BKD menyerahkan SK naik pangkat ini antara 9 hingga 10 persen. Untuk kenaikan pangkat yang paling perlu dipenuhi adalah masa kerja golongan pangkat sebelumnya
Untuk golongan pejabat struktural eselon III dan IV untuk staf naik pangkat setiap empat tahun. Sementara tenaga fungsional akan naik pangkat setiap 2,5 tahun. Penilaian kerja dengan nilai prestasi kerja 75 ke atas adalah baik  sementara untuk 75 ke bawah perlu mendapatkan evaluasi.
Ditambahkan, pangkat akan mengikuti jabatan karena prestasi capaian prestasi kerja. Untuk pengajuan naik pangkat bagi ASN, pihak BKD akan meminta rekomendasi pada kepala SKPD untuk mengetahui ASN mana saja yang layak naik pangkat. Selanjutnya setelah ada rekomendasi diajukan ke BKD dan diteliti  selama enam bulan sebelum April.
Untuk yang meninggal dunia ini SK sudah selesai dibuat dan tinggal menyerahkan. Namun yang bersankutan meninggal dunia sehingga dibatalkan. Hal yang sama untuk ASN yang terkena sanksi disiplin SK sudah selesai dibuat dan tinggal menyerahkan. Namun yang bersangkutan terkena sangsi disiplin maka SK dibatalkan.
Ditambahkan, adanya E-kinerja dan Finger On-line merupakan dua komponen sebagai upaya pendapatan dalam tambahan penghasilan pegawai. Kedua komponen tersebut juga berpengaruh pada kenaikan pangkat dan karier sebagai ASN di Pemkab Kediri.
Drs.H. Eko Ediono MSi Sekretaris Tim Percepatan Pengembangan Pembangunan (TP3) Kabupaten Kediri menyampaikan kenaikan pangkat adalah amanah dan tanggung jawab besar. Tentunya  menambah wawasan dan kecakapan ASN dalam bekerja.  Semakin tinggi pangkat di jenjang karier ASN sudah pasti tanggung jawab besar. Harus lebih jujur dan tidak boleh egois dalam kerja tim ataupun sendiri sehingga dalam pelaksanaan kerja di Pemkab Kediri semakin profesional. (dlg/tom/Korandor.com)

COMMENTS

ADVERTORIAL,33,Bali,107,Berita Utama,56,Gresik,88,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,46,Nasional,53,Olahraga,10,Regional,191,Tajuk,3,Tanah Bumbu,54,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Bupati Serahkan 1044 SK Kenaikan Pangkat
Bupati Serahkan 1044 SK Kenaikan Pangkat
https://2.bp.blogspot.com/-rx3VIwAhF3g/WsH1ofEmYQI/AAAAAAAASOo/PtSF9dZGoo8Ws9rGwqW7ejmiSgWslsNzgCLcBGAs/s320/kediri%2Bsk%2Basn%2Bkab%2Bkediri.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-rx3VIwAhF3g/WsH1ofEmYQI/AAAAAAAASOo/PtSF9dZGoo8Ws9rGwqW7ejmiSgWslsNzgCLcBGAs/s72-c/kediri%2Bsk%2Basn%2Bkab%2Bkediri.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/04/bupati-serahkan-1044-sk-kenaikan-pangkat.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/04/bupati-serahkan-1044-sk-kenaikan-pangkat.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy