Gara-gara Berseberangan dengan Pengurus KONI Pengkab Muaythai Banyuwangi Gagal Dilantik

BANYUWANGI, Korandor.com – KEPUTUSAN KONI Banyuwangi berbeda dengan Keputusan Pengprov Muaythai Jatim terkait dengan Susunan Pengurus...



BANYUWANGI, Korandor.com – KEPUTUSAN KONI Banyuwangi berbeda dengan Keputusan Pengprov Muaythai Jatim terkait dengan Susunan Pengurus Pengkap Muaythai Banyuwangi menjadi alasan utama pengukuhan pengurus di Banyuwangi gagal dilaksanakan.
Salah satu cabang olahraga beladiri yang kini sedang berkembang pesat di Indonesia adalah Muaythai. Bahkan sudah masuk dalam agenda liga nasional (liganas) maupun Porprov Jatim. Pembinaan Muaythai di Kabupaten Banyuwangi pun sejauh ini cukup menggembirakan dan bahkan mendapat apresiasi khusus dari pengurus pusat.
Pembentukan pengurus di Banyuwangi bermula saat Pengprov Muaythai Jatim melalui SK Nomor : 023/MI-JT/SK/IV/2018 dan ditetapkan di Surabaya tertanggal 8 April 2018 mengakui personalia pengurus Muaythai Banyuwangi yang menempatkan Febri Saputra sebagai Ketua Muaythai Banyuwangi. Pelantikan Pengkab/Kota dan Pengprov Jatim secara serentak berlangsung Jum'at 20 April 2018 lalu di lantai dua Gedung KONI Jatim.
Ketua Pengkab Muaythai Banyuwangi, Febri Saputra yang semula dipercaya oleh Pengprov Muaythai Jatim mengatakan pelantikan sejatinya tidak perlu dipersoalkan agar ke depan apabila persoalan dapat lebih gampang diselesaikan oleh Pengprov Jatim.
"Kegagalan pelantikan pun tidak perlu disalah-tafsirkan. Kepentingan saya adalah bagaimana atlet Banyuwangi dapat berpartisipasi dalam berbagai even resmi. Tidak ada target apa-apa. Soal boleh atau tidak ikut Liganas maupun Porprov biarlah sepenuhnya menjadi kewenangan Pengprov Muaythai Jatim," tutur dia.
Hal itu didasarkan pada pasal 25 ayat (4) Anggaran Dasar Muaythai Indonesia yang berbunyi "Pengurus Kabupaten/Kota Muaythai Indonesia berhak dan berkewajiban membekukan pengurus Club/Camp apabila pengurus club/camp tidak melaksanakan pembinaan organisasi, atlet dan pelatih selama satu tahun maka Ketua Umum Pengprov atau Pengkab/Kota berhak dan berkewajiban untuk mengambil alih untuk selanjutnya menunjuk/mengangkat pengurus Club/Camp".
Febri Saputra yang juga didampingi Very Kurniawan (Komisi Humas) dalam susunan kepengurusan setelah melakukan rapat dengan Ketua Harian Pengprov Muaythai Jatim Dr Wardy Siagian mengungkapkan kepada Febri Saputra selaku Ketua Muanthai Banyuwangi bahwa tidak hanya Kabupaten Banyuwangi yang gagal dilantik. Tapi beberapa pengurus Kabupaten mengalami nasib yang sama.
Kabupaten/Kota yang dilantik sebanyak 12 yaitu Kab Ngawi, Kota Pasuruhan, Kabupaten Jember, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo, Kota Malang, Kota Surabaya, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Pasuruhan dan Kabupaten Tulungagung.
Febri Saputra mengaku kecewa karena utusan dari KONI  Banyuwangi yang seyogyanya duduk bersama dengan Pengprov justru memilih pulang dan membuat upaya penyelesaian  tak kunjung menemui titik terang.
Disinggung soal anggaran, Febri Saputra mengatakan anggaran sejauh ini berasal dari dana pribadi. KONI Banyuwangi sejauh ini sama sekali tidak pernah memberi support kendati sudah pernah dikirimi proposal dan diterima oleh Sekretaris KONI, Mukayin. Penggalian dana sejauh ini lebih mengandalkan sikap rasa solidaritas jajaran pengurus untuk keperluat atlet maupun roda organisasi. (ris/od/tom/korandor.com)


COMMENTS

ADVERTORIAL,25,Bali,84,Berita Utama,38,Gresik,70,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,36,Nasional,41,Olahraga,10,Regional,168,Tajuk,3,Tanah Bumbu,46,Tips,5,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Gara-gara Berseberangan dengan Pengurus KONI Pengkab Muaythai Banyuwangi Gagal Dilantik
Gara-gara Berseberangan dengan Pengurus KONI Pengkab Muaythai Banyuwangi Gagal Dilantik
https://1.bp.blogspot.com/-h29wMJOB0Ao/Wuax_3slbqI/AAAAAAAASeM/qU2Dgs0ZQQEEMRSGcbokMq8G4zM-whHMgCLcBGAs/s320/bwi%2Bketua%2Bfebri%2Bsaputra%2Bbersama%2B%2Batlit%2B%2Bbrt%2BKONI%2Bbwi%25281%2529.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-h29wMJOB0Ao/Wuax_3slbqI/AAAAAAAASeM/qU2Dgs0ZQQEEMRSGcbokMq8G4zM-whHMgCLcBGAs/s72-c/bwi%2Bketua%2Bfebri%2Bsaputra%2Bbersama%2B%2Batlit%2B%2Bbrt%2BKONI%2Bbwi%25281%2529.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/04/gara-gara-berseberangan-dengan-pengurus.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/04/gara-gara-berseberangan-dengan-pengurus.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy