Komisi II DPRD Meminta Pemkab Serius Menggarap Desa Wisata

GRESIK, Korandor.com – KOMISI 2 DPRD Gresik meminta Pemerintah Kabupaten serius menggarap desa wisata. Sebab desa wisata yang lokas...




GRESIK, Korandor.com – KOMISI 2 DPRD Gresik meminta Pemerintah Kabupaten serius menggarap desa wisata. Sebab desa wisata yang lokasinya terletak di Desa Pangkahwetan, Kecamatan Ujungpangkah ini, merupakan terobosan baru dalam pengelolaan wisata desa.

Beberapa destinasi yang disuguhkan di Desa Pangkahwetan diantaranya Wisata Petik Buah (Agrowisata) ada rambutan, buah naga, jeruk dan durian. Wisata memancing menyuguhkan lokasi dan akomodasi bagi pecinta memancing di muara sungai atau ke rumpon. Juga Ekowisata Mangrove Muara Bengawan Solo (MBS) yakni Wisata hutan Manggrove.

Pengembangan pariwisata akan memperoleh pendapatan dari wisata yang dikelola. Jika pemanfaatan wisata dikelola dengan baik, maka akan mendongkrak ekonomi kerakyatan di desa-desa.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Gresik, menyambut baik adanya wisata desa yang bisa menarik wisatawan asal mancanegara. Perlu diketahui, beberapa waktu lalu 75 wisatawan mancanegara asal Malaysia, mengunjungi wisata yang ada di Desa Pangkahwetan, Kecamatan Ujungpangkah.

Djumanto anggota Komisi 2 DPRD Gresik menyambut baik adanya Desa wisata, sehingga bisa menarik wisatawan Asing. “Tentunya kami menyambut baik wisatawan mancanegara dari Malaysia, ini bukti bahwa destinasi wisata yang ada di Pangkahwetan semakin dikenal,” katanya.

Terkait pengelolaan wisata yang ada di Kabupaten Gresik saat ini hanya bisa dilakukan dengan promosi. Sehingga, semua destinasi wisata di Kota Pudak akan dipromosikan. Kami juga berharap semua destinasi wisata bisa dikenal hingga mancanegara,” jelasnya.

Djumanto berharap Pemkab Gresik serius dalam membangun desa wisata sebagai bagian destinasi wisata yang ada di Kota Pudak. Sektor pariwisata sangat menggiurkan jika dikelola dengan baik. Bahkan, menurutnya, wisata bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu bisa diketahui saat melakukan studi bunding ke Bandung beberapa waktu lalu. Di Bandung, sebuah lokasi wisata bisa dikelola dengan baik, sehingga bisa menghasilkan PAD bagi daerah tersebut, juga sebagai pemasukan kas desa melalui BUMDes yang ada.

“Kami berharap Pemkab Gresik serius menggarap wisata. Sebab, jika tergarap dengan baik akan bisa mendatangkan pendapatan untuk meningkatkan PAD,” pungkasnya. (adv/ono/korandor.com)


COMMENTS

ADVERTORIAL,33,Bali,107,Berita Utama,56,Gresik,88,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,46,Nasional,53,Olahraga,10,Regional,191,Tajuk,3,Tanah Bumbu,54,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Komisi II DPRD Meminta Pemkab Serius Menggarap Desa Wisata
Komisi II DPRD Meminta Pemkab Serius Menggarap Desa Wisata
https://4.bp.blogspot.com/-8kpHZJ-TIjI/Wuaq77f8sxI/AAAAAAAAScE/smU0ORpp6K8dQqRN6KBO-pSVuv3Ih0MiwCLcBGAs/s320/gresik%2Bft%2Badv%2Buntuk%2Bujungpangkah.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-8kpHZJ-TIjI/Wuaq77f8sxI/AAAAAAAAScE/smU0ORpp6K8dQqRN6KBO-pSVuv3Ih0MiwCLcBGAs/s72-c/gresik%2Bft%2Badv%2Buntuk%2Bujungpangkah.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/04/komisi-ii-dprd-meminta-pemkab-serius.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/04/komisi-ii-dprd-meminta-pemkab-serius.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy