PPDP Dituding Tidak Maksimal Bekerja

SAMPANG, Korandor.com - PETUGAS Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) saat melakukan coklit di lapangan, dituding tidak bekerja secara mak...



SAMPANG, Korandor.com - PETUGAS Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) saat melakukan coklit di lapangan, dituding tidak bekerja secara maksimal.
Hal Itu dibuktikan dengan masih ditemukannya indikasi pemilih ganda dan orang yang sudah meninggal yang masih masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS), itu ditemukan hampir di tiap-tiap desa.
Padahal, sebanyak 1449 petugas yang bertugas melakukan pemutakhiran data, dengan honor Rp 600 ribu per orang.
Namun pemilih ganda dan orang yang sudah meninggal masih masuk dalam DPS, jadi sangat wajar bila ada tudingan yang mengatakan petugas coklit di lapangan tidak bekerja.
Anehnya lagi, hingga berita ini naik cetak, masa perbaikan DPS yang dilakukan pihak KPUD Sampang terkesan masih belum jelas, padahal penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tanggal 19 April.
Addy Imansyah komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sampang, di temui di kantornya membantah kalau petugas coklit di lapangan tidak bekerja.
Dia mengatakan, PPDP di lapangan sudah bekerja secara maksimal selama satu bulan.
Ditemukannya daftar pemilih ganda menurut Addy, mungkin saat petugas PPDP uploude data sistemnya lagi error, jelasnya.
Terkait ditemukan adanya dugaan pemilih ganda, dirinya mengaku pihaknya sudah melakukan perbaikan, dan kini perbaikan sudah dilakukan di tingkat PPS dan PPK, ujar Addy.
Ketika ditanya, di desa mana saja yang sudah ditemukan daftar pemilih ganda ? komisioner KPUD Divisi Perencanaan dan Data ini, tidak bisa menjelaskan.
Tapi dia juga mengatakan, nanti tanggal 19 April pengumuman DPT. Dirinya berharap tidak ada pemilih ganda atau orang yang meninggal masih masuk dalam daftar pemilih.
Jika masih ditemukan daftar pemilih ganda dan orang yang sudah meninggal masuk dalam daftar pemilih, pihaknya akan melakukan pencoretan tanpa mengurangi angka pemilih, ujar pria yang akrab di sapa Addy ini, Rabu (11/4), kepada Koran DOR. (bah/korandor.com)

COMMENTS

ADVERTORIAL,25,Bali,84,Berita Utama,38,Gresik,70,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,36,Nasional,41,Olahraga,10,Regional,168,Tajuk,3,Tanah Bumbu,46,Tips,5,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: PPDP Dituding Tidak Maksimal Bekerja
PPDP Dituding Tidak Maksimal Bekerja
https://1.bp.blogspot.com/-axuYIrTed40/Wta46liG5mI/AAAAAAAASXo/xuZL1rcsdAMRUdX-HUzYM8oITPa6m3jqgCLcBGAs/s320/sampang%2BAddy%2BImansah%2B%2Bbrt%2BKPUD.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-axuYIrTed40/Wta46liG5mI/AAAAAAAASXo/xuZL1rcsdAMRUdX-HUzYM8oITPa6m3jqgCLcBGAs/s72-c/sampang%2BAddy%2BImansah%2B%2Bbrt%2BKPUD.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/04/ppdp-dituding-tidak-maksimal-bekerja.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/04/ppdp-dituding-tidak-maksimal-bekerja.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy