Plt Walikota Denpasar dan BIN Bali Bahas Jaga Stabilitas Keamanan

TABANAN, Korandor.com  - AKSI terorisme yang terjadi di Surabaya tentu menjadi duka segenap masyarakat Indonesia . Hal tersebut me...



TABANAN, Korandor.com - AKSI terorisme yang terjadi di Surabaya tentu menjadi duka segenap masyarakat Indonesia. Hal tersebut memicu aparatur kepolisian di seluruh Indonesia memperkuat keamanan tak terkecuali di Kota Denpasar. Sebagai upaya menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan khususnya di Kota Denpasar, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali Brigjen Pol Drs. Bambang Yogaswara SH bersilaturahmi secara langsung dengan Plt Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, di Kantor Walikota Denpasar, Selasa (15/5).
Dalam kesempatan tersebut Kepala BIN Bali Brigjen Pol Drs. Bambang Yogaswara SH mengatakan, kerjasama antara pemerintah, aparat dan masyarakat menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.
Plt Walikota Denpasar IGN Jaya Negara dalam kesempatan tersebut menyampaikan, selama ini Pemkot Denpasar telah melakukan berbagai upaya untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Denpasar. Hal tersebut menjadi hal yang sangat krusial, terlebih Denpasar merupakan pusat kota yang memiliki tingkat urbanisasi yang cukup tinggi. Sehingga, komponen masyarakat mulai tingkat banjar, desa/ lurah hingga kecamatan terus bekerjasama menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.
Citra Bali di dunia Internasional yang selama ini sudah sangat kondusif, tentu menjadi alasan pengawasan dan pengamanan harus dilakukan dari segala lini. Bahkan dalam pengamanan dan pengawasan tersebut,  Plt Walikota Denpasar IGN Jaya Negara  mengajak semua warga memperhatikan lingkungan rumahnya, termasuk tetangganya. “Konsep gotong royong masyarakat menjadi salah satu momen untuk bersosialisasi dan mengenal masyarakat di lingkungan sekitar, maka secara tidak langsung hal tersebut akan menjadi kesempatan mengenal lebih dekat tetangga ataupun masyarakat sekitar,” ungkapnya. “Melalui hal itu dapat membantu menjaga keamanan yang selama ini sudah kita upayakan bersama,’’ tambahnya.
Dalam meningkatkan keamanan pihaknya juga kembali mengaktifkan Linmas di setiap Desa dan melakukan ronda setiap harinya. Tidak hanya itu, Pemkot Denpasar Rabu (16/5) ini juga akan melakukan rapat bersama dengan Forum Komunikasi Umat Beragama  (FKUB). Rapat itu dilakukan untuk lebih mempererat jalinan silahturahmi antar umat beragama. Hal tersebut dilakukan  agar masyarakat, khususnya wisatawan merasa aman dan nyaman.
Kepala BIN Bali Brigjen Pol Drs. Bambang Yogaswara SH juga mengimbau, ketika warga melihat sesuatu yang terlihat janggal atau asing agar segera diinformasikan kepada aparat terdekat baik aparat desa, lingkungan lurah ataupun banjar. Menurutnya pengawasan dilakukan di titik-titik rawan yang menjadi pusat aktivitas masyarakat.
Terkait dengan pengaduan masyarakat untuk stabilitas keamanan di Kota Denpasar, ketika masyarakat melihat sesuatu hal yang mencurigakan, maka dapat menghubungi pihak keamanan dan BIN Bali.
Sementara itu, Komisi I DPRD Kota Denpasar I Ketut Suteja Kumara yang juga hadir mengatakan, dalam menjaga keamanan kekuatannya berada di masyarakat. Untuk mendengungkan bersama menjaga lingkungan setempat, dengan slogan ‘’kenali tetangga mu, amati tetangga mu’’. “Kalau di daerah kami tentunya sudah tahu tetangga masing-masing, sedangkan di wilayah baru dengan penduduk pendatang harus mengetahui siapa tetangganya, kenali tetangganya untuk menciptakan kenyamanan bermasyarakat,” ujarnya. (gin/korandor.com)



COMMENTS

ADVERTORIAL,40,Bali,130,Berita Utama,67,Gresik,101,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,52,Nasional,68,Olahraga,11,Regional,218,Tajuk,7,Tanah Bumbu,65,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Plt Walikota Denpasar dan BIN Bali Bahas Jaga Stabilitas Keamanan
Plt Walikota Denpasar dan BIN Bali Bahas Jaga Stabilitas Keamanan
https://3.bp.blogspot.com/-sO2FBlZvhmE/WwAOUmHKqCI/AAAAAAAASms/j5SaPSMY6CUl0iPZgDb6hLXdDSvBXVSCQCLcBGAs/s320/bali%2B3.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-sO2FBlZvhmE/WwAOUmHKqCI/AAAAAAAASms/j5SaPSMY6CUl0iPZgDb6hLXdDSvBXVSCQCLcBGAs/s72-c/bali%2B3.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/05/plt-walikota-denpasar-dan-bin-bali.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/05/plt-walikota-denpasar-dan-bin-bali.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy