Pemkab Gelar Bintek 330 Operator Siskeudes

GRESIK, Koran DOR – SEHARUSNYA mulai tahun 2018, seluruh desa di Kabupaten Gresik sudah melaksanakan penyusunan Anggaran Pendapatan d...



GRESIK, Koran DOR – SEHARUSNYA mulai tahun 2018, seluruh desa di Kabupaten Gresik sudah melaksanakan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan desa telah menggunakan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES).
Sebagai persyaratan pencairan dana desa, alokasi dana desa (ADD), bagi hasil pajak daerah dan retribusi daerah serta bantuan keuangan lainnya. Wajib menggunakan APBDesa hasil cetak (print out) aplikasi Siskeudes.
Penegasan ini disampaikan Bupati Gresik malalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Indah Sofiana saat membuka Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Desa yang diikuti oleh para Kepala Operator Keuangan Desa dari 330 Desa se Kabupaten Gresik, Senin (25/6).
Acara yang berlangsung di Ruang Mandala Bakti Praja tersebut dibagi dalam beberapa tahap yang tiap tahap diikuti oleh sekitar 100 operator. Namun demikian, sampai saat ini dari 100 operator Siskeudes yang hadir, tak satupun yang mengaku bahwa telah melaksanakan pekerjaannya melalui aplikasi Siskeudes ini.
Untuk itu, Indah Sofiana yang saat ini sebagai plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa berharap agar, Bintek yang dilaksanakan sampai beberapa hari kedepan ini bisa memberikan pengetahuan dalam melaksanakan Siskeudes.
“Semua anggaran desa berasal dari APBN dan APBD. Oleh sebab itu semuanya harus mematuhi pengelolaannya sesuai perundangan dan peraturan yang berlaku. Hindari pengeluaran yang tidak sesuai dengan peruntukannya”, tegas Indah Sofiana saat membacakan sambutan Bupati.
Dia juga meminta kepada para operator untuk memahami dan menggunakan aplikasi Siskeudes, dan selalu berusaha meningkatkan kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi tersebut.
“Jangan lupa dalam mengelola anggaran desa agar membuka ruang partisipasi aktif masyarakat. Memprioritaskan untuk biaya pembangunan yang dibutuhkan masyarakat. Serta membuat laporan setiap semester. Pengelolaan keuangan desa merupakan bagian dari upaya membangun kesejahteraan masyarakat, untuk itu harus transparan dan dapat dipertanggungjawabkan” urainya.
Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa instruktur dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pewakilan Jawa Timur. (ono)


COMMENTS

ADVERTORIAL,33,Bali,107,Berita Utama,56,Gresik,88,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,46,Nasional,53,Olahraga,10,Regional,191,Tajuk,3,Tanah Bumbu,54,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Pemkab Gelar Bintek 330 Operator Siskeudes
Pemkab Gelar Bintek 330 Operator Siskeudes
https://4.bp.blogspot.com/-BqogdwZ7bSI/WzmmJiyprgI/AAAAAAAASvU/h2Y9q4xQejY8ZrlwTlt__Xet0vQI8gsQgCLcBGAs/s320/gresik%252C.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-BqogdwZ7bSI/WzmmJiyprgI/AAAAAAAASvU/h2Y9q4xQejY8ZrlwTlt__Xet0vQI8gsQgCLcBGAs/s72-c/gresik%252C.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/07/pemkab-gelar-bintek-330-operator.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/07/pemkab-gelar-bintek-330-operator.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy