Soekarwo Lantik 10 Pejabat Eselon II Pemprov Jatim: Anom Kepala BKD, Benny Kabiro Pemerintahan

             SURABAYA, Koran DOR – GUBERNUR Jawa Timu Dr. H. Soekarwo melantik 10 orang pejabat tinggi pratama (istilah lama untuk ...



             SURABAYA, Koran DOR – GUBERNUR Jawa Timu Dr. H. Soekarwo melantik 10 orang pejabat tinggi pratama (istilah lama untuk pejabat eselon II) di lingkungan Pemprov Jatim, bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jum'at (29/6). Pelantikan tersebut  berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jatim nomor. 821.2/952/204/2018 tanggal 28 Juni 2018.

             “Selamat dan jalani dengan penuh tanggung-jawab karena negara telah memberi kepercayaan kepada bapak-ibu sekalian untuk menjalankan fungsi negara dalam melayani masyarakat,” pesannya. kepada 10 pejabat yang dilantik. Pakde Karwo – sapaan akrab Soekarwo – pada kesempatan itu juga minta agar untuk terus belajar dan berinovasi, memahami tupoksi sebagai basis menjalankan tugas serta peka melihat perkembangan di masyarakat terutama yang belum diatur dalam tupoksi.
             “Semua harus paham peraturan, setelah itu mencari masalah yang belum diatur. Alasannya, Pemerintah menganut teori residu, yakni yang tidak/belum diatur diurusi pemerintah,” tambah orang nomor satu di  Provinsi Jatim itu.
             Dalam kesempatan sama, Pakde Karwo memberikan satu persatu pesan kepada masing-masing pejabat yang dilantik. Di antaranya, kepada Kepala BPBD Prov. Jatim, diminta untuk selalu hadir ketika ada bencana. Selain itu, harus menguasai musim-musim bencana dan memberi pelatihan penanganan bencana.
             Kepada Kepala Biro Administrasi Pembangunan, Pakde Karwo berpesan agar memberikan masukan kepada pemerintah terkait fungsi administrasi pembangunan. Misalnya, penyerapan anggaran dan pembiayaan negara, seperti dana alokasi umum, dana transfer dan dana alokasi khusus sehingga dapat berjalan dengan baik. 
            Demikian pula, kepada Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah diminta untuk menjalankan pemerintahan tampung tantra, yakni mengurus segala sesuatu yang tidak atau belum diurus pemerintah demi kepentingan masyarakat. “Biro pemerintahan itu sejalan dengan urusan kerjasama yakni terus menjalin hubungan dengan pemerintah pusat dan kerjasama antar daerah.”
             Sementara itu, kepada Dirut RS Jiwa Menur, Pakde Karwo mengharapkan agar meneruskan program pasung yang sudah berjalan serta mengembangkan program psikologi bagi keluarga terpasung dan masyarakat luas. Salah satunya dengan mengembangkan inovasi berupa konsultasi psikologi sebagai upaya preventif. “Rumah sakit ini bukan hanya untuk orang gila tapi juga orang sehat, bagaimana memelihara psikologi dengan baik sehingga unsur preventifnya lebih besar.”
           Pakde Karwo juga kembali mengingatkan para pejabat untuk memiliki integritas dan kredibilitas karena jabatan tidak untuk memperoleh uang tetapi amanah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Tolong, di organisasi yang dipimpin, agar menciptakan budaya harmoni, bukan konflik. Jangan adu domba staf, bila ada yang salah atau kurang itu salah pemimpinnya bukan staf,” katanya sembari mengingatkan para pejabat untuk tidak berpolitik.   
           Kesepuluh pejabat yang dilantik kali ini adalah Drs. Benny Sampirwanto, M.Si sebagai Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Jatim, Soekaryo SH, MM sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Jatim, dan Suban Wahyudiono, ST, MM  sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jatim. Serta, Dr. Ir. Drajat Irawan, SE, MT sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Jatim dan Anom Surahno, SH, M.Si sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah Prov. Jatim.
            Kemudian,  Ir. Dahlan MT sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ir. Moh. Abduh M. Mattalitti, MM, CES sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air Prov. Jatim, dan Drs. Budi Supriyanto, M.Si sebagai Kepala Biro Administrasi Sumber Daya Alam Setdaprov Jatim. Juga, drg. Sri Agustina Ariandani, M.Kes sebagai Direktur RSUD Haji Surabaya Prov Jatim dan dr. Herlin Ferliana, M.Kes sebagai Direktur RSJ. Menur Prov. Jatim. (hum/red/tom)

COMMENTS

ADVERTORIAL,29,Bali,90,Berita Utama,42,Gresik,73,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,40,Nasional,47,Olahraga,10,Regional,170,Tajuk,3,Tanah Bumbu,48,Tips,5,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Soekarwo Lantik 10 Pejabat Eselon II Pemprov Jatim: Anom Kepala BKD, Benny Kabiro Pemerintahan
Soekarwo Lantik 10 Pejabat Eselon II Pemprov Jatim: Anom Kepala BKD, Benny Kabiro Pemerintahan
https://3.bp.blogspot.com/-Fl7rsk4ucxs/WzmqMOkCsjI/AAAAAAAASwk/w1EnK-SxjgcLVxr7js4yp4sEfym_25ZdACLcBGAs/s320/berita%2Bamang.jpeg
https://3.bp.blogspot.com/-Fl7rsk4ucxs/WzmqMOkCsjI/AAAAAAAASwk/w1EnK-SxjgcLVxr7js4yp4sEfym_25ZdACLcBGAs/s72-c/berita%2Bamang.jpeg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/07/soekarwo-lantik-10-pejabat-eselon-ii.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/07/soekarwo-lantik-10-pejabat-eselon-ii.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy