Gerak Jalan Meriahkan Hari Pramuka ke 57 dan HUT ke 73 RI

TABANAN, Koran DOR - SEBANYAK 44 regu dari penggalang SD dan 14 regu tingkat SMP, Sabtu (11/8) lalu mengikuti lomba gerak jalan. Gera...



TABANAN, Koran DOR - SEBANYAK 44 regu dari penggalang SD dan 14 regu tingkat SMP, Sabtu (11/8) lalu mengikuti lomba gerak jalan. Gerak jalan yang digelar untuk memeriahkan HUT Pramuka ke – 57 dan HUT RI ke- 73 te sebut mengambil start di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan.
Para peserta dilepas secara langsung oleh Asisten I Pemkab Tabanan, didampingi Ketua Kwarcab Tabanan Drs. I Putu Santika, M.Pd. Hadir pula pada kesempatan tersebut Camat Tabanan dan unsure Muspika Tabanan. Selain juga para Pembina pramuka se- Tabanan dan beberapa unsur lainnya.
Adapun peserta gerak jalan ini untuk peserta tingkat SD putri sebanyak 15 peserta dan peserta SD putra sebanyak 14 peserta. Sementara pada tingkat SMP, diikuti olah peserta putra dan putrid, yang masing – masing sebanyak 7 peserta.
Pasca dilepas oleh Asisten I Pemkab Tabanan, seluruh peserta gerak jalan melintasi jalan pahlawan menuju jalan gajah mada. Selanjutnya lurus ke barat dan di perempatan Jalan Cendrawasih lurus ke utara dan menuju garis finish yang bertempat di Lapangan Wagimin Tabanan. Setelah seluruh peserta tiba di garis finish, acara di lanjutkan dengan bazar siaga oleh anak anak kelas III dan IV.
  Kecamatan Kediri
Memeriahkan HUT ke 73 RI, Jumat (10/8) lalu, digelar gerak jalan santai yang mengambil start dan finish di Lapangan Umum Kediri, Tabanan. Gerak jalan santai tersebut melibatkan peserta dari semua instansi yang ada di Kecamatan Kediri dan dilepas Camat Kediri I Made Murdika yang didampingi unsur Muspika.
Meski dalam suasana hujan gerimis, seluruh peserta sangat antusias dan semangat mengikuti seluruh rute yang telah di tetapkan. Yakni star di Lapangan Umum Kediri menuju jalan Bingin Ambe, menuju Sanggulan tembus di Bay pass Ir. Sukarno – Simpang Camat dan kembali ke Lapangan Umum Kediri. Panitia membagikan kantong plastik kepada peserta jalan santai, untuk gerakan peduli sampah di sepanjang jalur yang ditempuh. Sesaat setelah seluruh peserta memasuki garis finish, acara dilanjutkan dengan senam bersama dan diakhiri dengan pembagian doorprize.
Selain jalan santai, Kecamatan Kediri juga menggelar kemah pramuka dan gerak jalan cepat di Lapangan Umum Kediri. Dengan melibatkan anak-anak sekolah yang ada di Kecamatan Kediri. Gerak jalan cepat yang mengambil start dan finish di Lapangan Umum Kediri dilepas Sekretaris Kwarcab Made Miasa, dengan mengibaskan bendera  mewakili Kwarcab Tabanan yang didampingi Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Kediri Drs. I Wayan Partama serta unsure Muspika lainnya.

Kecamatan Selemadeg
Untuk Kecamatan Selemadeg kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke 73 RI, kegiatannya dipusatkan di Lapangan Pangraga Krida Bajera selemadeg. Selasa (14/8) lalu lomba gerak jalan yang diikuti sebanyak 28 pleton dari sekolah tingkat SD dan SMA sebagai eksebisi.  Pelepasan dilakukan oleh Camat Selemadeg I Putu Gede Wirawan dengan pengibasan bendera yang di dampingi oleh Kepala UPT Pendidikan Selemadeg Gede Ketut Sukarta, S.Pd., M.M.Gerak jalan yang mengambil start dan finis di Lapangan Pangraga Bajera Krida Selemadeg menempuh jarak kurang lebih 5 km.
  Kecamatan Pupuan
Ketua panitia I Ketut Diarma,S.Pd mengatakan,adapun kegiatan yang di gelar Untuk Kecamatan Pupuan dalam rangka HUT RI ke – 73 diantaranya  lomba gerak jalan siswa Sabtu ( 11/8/2018 ) dengan mengambil start dan finish di Lapangan Umum Kecamatan Pupuan yang di lepas oleh Ibu Putri selaku Kasipem  mewakili Camat Pupuan yang di dampingi oleh Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Pupuan I Nengah Artika. Gerak jalan yang diikuti peserta SD putra 22 orang, putri 19 orang dengan jarak tempuh 8 km. sedangkan untuk tingkat SMP peserta putra sebanyak 6 orang dan putri 6 orang menempuh jarak 10 km.Sedangkan  tingkat SMA hanya sebagai eksebisi.
Senin (13/8), kegiatan dilanjutkan dengan menggelar gerak jalan santai yang dilepas oleh salah satu anggota dewan dapil Pupuan, Gede Purnawan yang didamping Camat Pupuan IP.A. Hendra Manik, M.Ap., dan I Nengah Artika selaku Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Pupuan, serta perbekel desa setempat I Komang Wintanu. Gerak jalan santai yang melibatkan seluruh instansi di Kecamatan Pupuan mengambil start dan finish di depan halaman SDN 3 Munduk Temu, dengan rute mengelilingi Desa Munduk Temu.
Pada kesempatan tersebut Wintanu selaku perbekel Desa Munduk Temu menghimbau kepada seluruh warganya agar selalu membudayakan hidup sehat tentunya selalu menjaga kebersihan masing – masng lingkungan rumah maupun desa. Mengingat Desa Munduk Temu adalah merupakan salah satu kategori desa terbersih,” harapnya.
                   Hal senada juga disampaikan Camat Pupuan IP.A. Hendra Manik,M.Ap dirinya mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Pupuan pada umumnya dan warga Desa Munduk Temu pada khususnya agar selalu bersama sama ikut menjaga dan melestarikan lingkungan melalui kegiatan gotong royong untuk bisa selalu memupuk rasa kebersamaan antar warga. Dan tentunya diawali dari masing masing kelurga supaya terus bisa menjaga kebersihan agar  tercipta desa yang asri,” harapnya.
Kecamatan Baturiti
Tidak kalah meriahnya dengan kecamatan lain, Kecamatan yang berhawa dingin di Tabanan ini tidak mau ketinggalan dengan kecamatan yang lain. Dalam rangka memeriahkan dan mengisi HUT KE 73 RI ini juga menggelar berbagai lomba. Sabtu (11/8) lalu, menjelang siang berbagai komponen masyarakat setempat tumpah ruah di Lapangan Umum Baturiti untuk mengikuti berbagai lomba yang digelar pemerintah desa setempat.
Adapun peserta lomba tersebut terdiri dari unsur staf perbekel, PKK, pecalang, sekehe truna truni, BPD, LPM, siswa siswi se- Desa Baturiti dan berbagai unsure lainnya. Seluruh kegiatan diawali dengan gerak jalan santai yang dibuka oleh perbekel Desa Baturiti I Ketut Matra, SH. Rute gerak jalan santai tersebut mengambil start di Lapangan Umum Baturiti menuju pertigaan Desa Bangli. Setiba di sebelah selatan Pasar Baturiti, belok ke kiri dan di depan Dealer Agung Motor menyusuri jalan umum jurusan Denpasa – Singaraja dan menuju finish kembali ke Lapangan Umum Baturiti.
Setelah istirahat sejenak, kembali suasana penuh keceriaan para peserta terlihat saat digelar berbagai lomba. Seperti lomba lari kelereng, lomba tarik tambang anak anak SD, lomba memasukan paku ke dalam botol dan lomba menendang bola dengan menggunakan botol. Diakhir acara diisi dengan pengundian kupon gerak jalan santai. Matra selaku Perbekel Baturiti mengaku bangga melihat antusias masyarakatnya mengikuti di setiap perlombaan. Pihaknya mengucapkan terimaksih banyak kepada seluruh pihak terkait atas suksesnya kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan aman dan lancar. (gin/korandor.com)

COMMENTS

ADVERTORIAL,33,Bali,107,Berita Utama,56,Gresik,88,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,46,Nasional,53,Olahraga,10,Regional,191,Tajuk,3,Tanah Bumbu,54,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Gerak Jalan Meriahkan Hari Pramuka ke 57 dan HUT ke 73 RI
Gerak Jalan Meriahkan Hari Pramuka ke 57 dan HUT ke 73 RI
https://3.bp.blogspot.com/-rNjAswDPz3c/W3uRCgQ8sBI/AAAAAAAAS8A/YI-dTR4yAK0DuY0UNZntUlizLiIjfEfGgCLcBGAs/s320/bali%2BUPT%2BPendidikanTabanan%2B%25281%2529.JPG
https://3.bp.blogspot.com/-rNjAswDPz3c/W3uRCgQ8sBI/AAAAAAAAS8A/YI-dTR4yAK0DuY0UNZntUlizLiIjfEfGgCLcBGAs/s72-c/bali%2BUPT%2BPendidikanTabanan%2B%25281%2529.JPG
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/08/gerak-jalan-meriahkan-hari-pramuka-ke.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/08/gerak-jalan-meriahkan-hari-pramuka-ke.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy