Pawai Obor Sambut Malam Tahun Baru Hijriah

BATULICIN, Koran DOR   - PEMERINTAH Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) bersama warga   masyarakat setempat menggelar kegiatan bernuan...



BATULICIN, Koran DOR  - PEMERINTAH Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) bersama warga  masyarakat setempat menggelar kegiatan bernuansa Islami dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Senin malam (10/9).
Malam tahun baru hijriah yang dipusatkan di Mesjid Nurul Hidayah, Kecamatan Simpang Empat tersebut diisi dengan kegiatan Sholat Maghrib berjamaah, Sholat Hajat, Istigosah (Tadarus Qur'an), Sholat Isya, Doa Bersama dan Pawai Obor berkeliling di pusat kota Kecamatan Simpang Empat sembariramai-ramai  melantunkan sholawat.
Kegiatan ini  di ikuti oleh Seluruh SKPD yang ada di Tanah Bumbu, pelajar dan masyarakat serta dihadiri Plt Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor yang proaktif turut mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan berbaur warga masyarakat.
Menurut Plt Bupati Tanbu, kegiatan malam tahun baru hijriah harus  lebih semarak dan meriah dalam rangka meningkatkan  syiar Islam di Bumi Bersujud, Kabupaten Tanah Bumbu. Diharapkan umat Islam di Tanah Bumbu yang mengikuti dan berpartisipasi mensukseskan kegiatan islami menyambut tahun baru hijriah semakin banyak setiap tahun sehingga kegiatan tampak lebih meriah dan semarak.
Sementara itu pada kegiatan pawai obor kelliling pusat kota menyambut malam tahun baru hijriah, Plt Bupati Sudian Noor mengatakan  kegiatan ini   untuk mengenang kembali perjuangan Rasulullah SAW beserta para sahabatnya dan umat Islam  yang telah melaksanakan hijrah dari kota Mekah ke Madinah dengan penuh semangat untuk membela kebenaran dan memupuk kebersamaan diantara sesama ummat.
Selain itu,  juga sebagai upaya mengembangkan kehidupan beragama dan menyebarluaskan syiar islam serta memperkuat ukhuwah islamiyah dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. "Hijrah secara fisik yang langsung diperintah Allah SWT terjadi satu kali dalam sejarah Islam. Perjuangan Nabi Muhammad menghindari musuh Allah SWT berpindah dari tempat kufur kepada tempat yang islami. Hijrah sebagai proses perubahan merupakan keharusan yang dilakukan secara terus menerus, berpindah dari sesuatu yang tidak baik menuju baik, berpindah dari sesuatu yang diharamkan Allah SWT menuju sesuatu yang dihalalkan-Nya," kilahnya.
Dengan berhijrah dari sesuatu yang buruk ke sesuatu yang baik ini, menurut Sudian Noor, kita dapat mencapai derajat manusia yang paripurna. "Hijrah secara vertikal menjadi manusia yang bertaq’wa dan secara horisontal menunjukkan tingkat kesholehan sosial yang tinggi."
Untuk itu, sebut Sudian Noor, tahun baru hijriah ini hendaknya menjadi momentum bagi kita umat Islam untuk melakukan perubahan pola pikir menjadi lebih baik sebagaimana tuntunan agama. "Melalui tahun baru hijriah ini  kita maknai sebagai  upaya untuk melakukan perubahan pola pikir umat Islam umumnya dan Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya sebagai abdi negara dalam melaksanakan tugas sebagai khalifah dan pelayanan masyarakat."
Sudian Noor menambahkan  melalui  momentum Tahun Baru Islam ini hendaknya seluruh lapisan masyarakat dapat  bersama-sama membangun Tanah Bumbu di segala bidang, tidak hanya pembangunan fisik akan tetapi juga membangun non fisik, membangun mental spiritual sebagaimana visi misi Kabupaten Tanah Bumbu dengan moto Bersujud. (nr/red/tom)


COMMENTS

ADVERTORIAL,40,Bali,130,Berita Utama,67,Gresik,101,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,52,Nasional,68,Olahraga,11,Regional,218,Tajuk,7,Tanah Bumbu,65,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Pawai Obor Sambut Malam Tahun Baru Hijriah
Pawai Obor Sambut Malam Tahun Baru Hijriah
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/09/pawai-obor-sambut-malam-tahun-baru.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/09/pawai-obor-sambut-malam-tahun-baru.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy