Pemkab Gresik Sosialisasikan Antisipasi Gerakan Radikalisme dan Terorisme

GRESIK, Koran DOR - SEKITAR 500 undangan yang terdiri dari jajaran Kodim 0917, Polres, Kepala Desa, seluruh Camat, Nahdlatul Ulama, M...



GRESIK, Koran DOR - SEKITAR 500 undangan yang terdiri dari jajaran Kodim 0917, Polres, Kepala Desa, seluruh Camat, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Muslimat, Aisyiah, LDII, MUI serta berbagai kelompok masyarakat di Gresik, hadir di Ruang Mandala Bakti Praja, Kamis (13/9).
Wakil Bupati Gresik Dr. Muhammad Qosim yang hadir membuka kegiatan tersebut mengaku bangga dengan kehadiran semua peserta. “Saya menganggap anda ini sangat perduli dengan stabilitas kemanan dan stabilitas politik di lingkungan anda. Meski anda beragam dari berbagai kelompok, tapi komitmen anda untuk menjaga Gresik aman dan kondusif sangat kami banggakan”, tandasnya.

Wabup berharap, agar kedepan masyarakat Gresik lebih waspada dalam menjaga stabilitas keamanan terutama menjelang pemilihan umum. “Anda yang ada di wilayah terutama para Kepala Desa agar lebih tahu situasi dan keadaan di wilayahnya. Hal ini untuk mengantisipasi gerakan-gerakan yang ada dan anda harus lebih tahu terlebih dahulu”, katanya.
Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro yang hadir dan memberikan sambutan setelah Wabup Qosim mengajak untuk tetap waspada.  Kapolres mensinyalir masih adanya eksistensi kelompok radikal, teroris serta kelompok anti Pancasila.  

“Kita semua tetap waspada dan sama- sama mengantisipasinya. Mari bersama-sama berikan pengawasan terhadap aktifitas kelompok-kelompok. Tiga pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kades/lurah) harus kompak dan bekerjasama memantau wilayahnya sampai dengan RW dan RT”, tandasnya.

Kapolres mengajak untuk tetap dan terus bekerjasama, tingkatkan sinergitas bersama antara Polres dan Kodim 0817 yang didukung oleh seluruh komponen masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gresik, dalam mengantisipasi penyebaran paham-paham radikalisme dan terorisme.
Profesor Masdar Hilmy yang juga Rektor Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya mengingatkan bahwa Teroris saat ini sudah bermetamorfosis. “Mereka tidak tinggal dikomunitas daerah yang sudah dicap teroris, tapi mereka sudah ada di sekitar kita. Tidak berjenggot atau memakai jubah atau cadar seperti yang digambarkan selama ini, tapi sama seperti kita” tandasnya.

Untuk itu katanya, kita harus hati-hati dan harus mengenali faham mereka yang biasanya selalu mengkafirkan kelompok lain (takfiri). Kita harus bekerjasama bersatu untuk menolak paham tersebut.
Ada beberapa pembicara lain yang tak kalah menarik yaitu Mantan kombatan, Ali Fauzi Manzi yang saat ini menjadi Direktur Lingkar Perdamaian. Dia yang juga adik kandung Amrozi ini adalah mantan perakit bom teroris. (ono)

COMMENTS

ADVERTORIAL,40,Bali,130,Berita Utama,67,Gresik,101,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,52,Nasional,68,Olahraga,11,Regional,218,Tajuk,7,Tanah Bumbu,65,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Pemkab Gresik Sosialisasikan Antisipasi Gerakan Radikalisme dan Terorisme
Pemkab Gresik Sosialisasikan Antisipasi Gerakan Radikalisme dan Terorisme
https://3.bp.blogspot.com/-ELaftXZkliU/W59s0JBsnmI/AAAAAAAATD8/YSWpCcpMsUYqTchohMDAoTcDnu_TKYHQQCLcBGAs/s320/gresik.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-ELaftXZkliU/W59s0JBsnmI/AAAAAAAATD8/YSWpCcpMsUYqTchohMDAoTcDnu_TKYHQQCLcBGAs/s72-c/gresik.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/09/pemkab-gresik-sosialisasikan-antisipasi.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/09/pemkab-gresik-sosialisasikan-antisipasi.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy