Buntut Suporter Persija Tewas di Bandung: Kompetisi Dihentikan Persebaya Tidak Bingung

SURABAYA, Korandor.com    - PSSI resmi menghentikan kompetisi Liga 1 tahun 2018 hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Terhitung sej...



SURABAYA, Korandor.com  - PSSI resmi menghentikan kompetisi Liga 1 tahun 2018 hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Terhitung sejak  Selasa (25/9). Sikap itu diambil sebagai buntut tewasnya seorang suporter Persija saat laga Persib Bandung versus Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9) lalu.
Akibat insiden itu, Kemenpora dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mendesak agar Liga 1 dihentikan sementara. Penghentian itu dilakukan agar PSSI dan semua klub dapat fokus mencari solusi agar insiden tersebut tidak terulang lagi di masa depan.
Sedangkan aktivitas kompetisi PSSI lain seperti Liga 2, Liga 3, Liga 1 U16, Liga 1 U19, Soeratin U17, U15, U13 dan program lain baik di tingkat nasional maupun provinsi dipastikan tetap berjalan sesuai ketentuan yang berlaku menyusul surat resmi dari PSSI bernomor 4195/AGB/1903/IX-2018. "Berdasar keputusan rapat Komite Eksekutif PSSI 25 September 2018, bersama ini disampaikan bahwa PSSI telah meminta pada PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2018 hingga waktu yang akan ditentukan kemudian."
"Keputusan penghentian kompetisi tersebut ditujukan hanya untuk Liga 1 Senior, dimana seluruh program PSSI lainnya baik Liga 2, Liga 3, Liga 1 U16, Liga 1 U19, Soeratin U17, U15, U13 dan program lainnya baik di tingkat Nasional maupun provinsi dipastikan tetap berjalan sesuai ketentuan yang berlaku," tertulis pada surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.
Sementara itu Penghentian kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak dipastikan tidak akan memengaruhi program Persebaya Surabaya. Klub kebanggaan Arek Suroboyo ini akan tetap menjalankan program yang sudah disusun oleh tim pelatih.
Namun, pihak manajemen Persebaya tak menampik bahwa tim merencanakan program lain untuk mengisi kekosongan kompetisi. Apalagi jika penghentian kompetisi berlangsung cukup lama. ”Kita sudah punya program yang kita susun selama ini, jadi terlepas dari keputusan penundaan sebenarnya kita tinggal jalankan program itu,” kata Manajer Persebaya, Chandra Wahyudi.
”Tentu kami harus berhitung lagi karena pertandingan terdekat lawan Arema tanggal 30 [September] sudah pasti tidak ada, nanti kita tinggal menyesuaikan program untuk mengisi kekosongan,” tambah Chandra.
Salah satu kemungkinan yang bisa dilakukan adalah training center atau uji coba. Namun manajer asal Bojonegoro ini belum bisa menjelaskan lebih jauh karena program tersebut bergantung lamanya penghentian kompetisi. ”Kalau memang dalam seminggu ke depan belum ada kepastian kita bisa bikin training centre dan sebagainya. Buat apa bingung,” terang dia.

COMMENTS

ADVERTORIAL,40,Bali,130,Berita Utama,67,Gresik,101,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,52,Nasional,68,Olahraga,11,Regional,218,Tajuk,7,Tanah Bumbu,65,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Buntut Suporter Persija Tewas di Bandung: Kompetisi Dihentikan Persebaya Tidak Bingung
Buntut Suporter Persija Tewas di Bandung: Kompetisi Dihentikan Persebaya Tidak Bingung
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/10/buntut-suporter-persija-tewas-di.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/10/buntut-suporter-persija-tewas-di.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy