Ke Tabanan, Dubes RI untuk Argentina Jajaki Kerja Sama Pemanfaatan Bambu dan Pariwisata Pertanian

TABANAN, Korandor.com - BUPATI Ni Putu Eka Wiryastuti menerima kunjungan Duta Besar RI di Buenos Aires Argentina, Niniek Kun Naryatie...



TABANAN, Korandor.com - BUPATI Ni Putu Eka Wiryastuti menerima kunjungan Duta Besar RI di Buenos Aires Argentina, Niniek Kun Naryatie, Selasa (23/10) di ruang kerjanya. Kedatangan Duta Besar RI tersebut, untuk menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam bidang pengolahan dan pemanfaatan bambu dan pariwisata pertanian.
“Kami sangat welcome. Kami sangat bangga dan bersyukur kebagian rejeki dapat kerja sama lagi dan ini sangat penting, karena kami paham bahwa yang namanya kita membangun itu harus banyak sharing, sharing pengalaman, sharing kesuksesan, sharing semuanya yang disesuaikan potensi daerahnya masing-masing,“ kata Bupati Eka.
Tabanan tidak hanya pertanian saja, Tabanan juga punya hutan lindung bambu dengan produksi bambu yang banyak, termasuk juga olah makanan dari embung bambu. “Tidak itu saja kami juga mengembangkan sektor pariwisata pertanian”, ujarnya.
Masih kata Bupati Eka, pertemuan itu akan segera ditindaklanjuti dengan membuat MoU, draf perjanjian, karena bagaimanapun Tabanan ini kota kecil yang diharapkan bisa memberikan kontribusi terhadap Negara, untuk bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat khsususnya di bidang pertanian dalam arti luas.
“Tabanan ini yang kota kecil, bagaimana bisa terlihat kota kecil ini bermanfaat. Nah artinya ini adalah kesempatan untuk kita bisa menjalin hubungan yang baik antar dua Negara Argentina dan Indonesia yang diwakilkan oleh Tabanan, untuk bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat khususnya di bidang pertanian dalam arti luas,” bebernya.
Sebelumnya Niniek Kun Naryatie menyampaikan maksud kedatangannya ke Tabanan, untuk menjalin kerjasama dalam pengolahan dan pemanfaatan bambu. “Tabanan itu yang saya dengar dan saya ketahui mempunyai suatu keunikan dan kekhasan  yang tidak dimiliki daerah lain yaitu bambu. Bagaimana mengembangkan bambu, memanfatkan bambu semaksimal mungkin, nah ini menjadi perhatian bagi pemerintah Argentina yang ingin mengembangkan bambu,”jelasnya. 
Selanjutnya dikatakan, hal itu merupakan kesempatan untuk unjuk gigi, bahwa Negara kita mempunyai apa saja, salah satunya bambu itu. Di Argentina mempunyai banyak bambu tapi belum bisa memanfaatkan secara maksimal. “Secara tradisional tentu bambu digunakan, tetapi belum seperti kemajuan yang ada di Tabanan, ada furniture, mungkin infrastruktur bentuk rumah, bentuk restoran yang lebih artistik belum ada,” ucapnya.  
Turut hadir mendampingi, Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Asisten  Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Tabanan I Wayan Miarsana, Kadis Pertanian I Nyoman Budana.
Dalam pertemuan tersebut, Bupati Eka juga memperkenalkan dan mempromosikan Desa Wisata, produk-produk olahan BUMDes. Dan diakhir acara, Bupati Eka juga memberikan produk–produk olahan BUMDes yang telah dipasarkan oleh BUMDa, serta pemberian lukisan tanah lot. (gin)

COMMENTS

ADVERTORIAL,39,Bali,125,Berita Utama,64,Gresik,96,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,51,Nasional,64,Olahraga,11,Regional,213,Tajuk,5,Tanah Bumbu,62,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Ke Tabanan, Dubes RI untuk Argentina Jajaki Kerja Sama Pemanfaatan Bambu dan Pariwisata Pertanian
Ke Tabanan, Dubes RI untuk Argentina Jajaki Kerja Sama Pemanfaatan Bambu dan Pariwisata Pertanian
https://4.bp.blogspot.com/-ZtfksgMYLM4/W9Po7osoTjI/AAAAAAAATSw/7JsFV1wLUKQv_5ze3qX8WJ1FOJuf7GyiQCLcBGAs/s320/bali%2BBertandang-Ke-Tabanan-Dubes-RI-Argentina-Jajaki-Kerja-Sama-Pemanfaatan-Bambu-dan-Pariwisata-Pertanian_569785.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-ZtfksgMYLM4/W9Po7osoTjI/AAAAAAAATSw/7JsFV1wLUKQv_5ze3qX8WJ1FOJuf7GyiQCLcBGAs/s72-c/bali%2BBertandang-Ke-Tabanan-Dubes-RI-Argentina-Jajaki-Kerja-Sama-Pemanfaatan-Bambu-dan-Pariwisata-Pertanian_569785.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2018/10/ke-tabanan-dubes-ri-untuk-argentina.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2018/10/ke-tabanan-dubes-ri-untuk-argentina.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy