Bupati dan Wabup Narasumber Diskusi HPN

LUMAJANG, Korandor.com – BUPATI Lumajang Thoriqul Haq. (Cak Thoriq), bersama Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati M.Si. (B...





LUMAJANG, Korandor.com – BUPATI Lumajang Thoriqul Haq. (Cak Thoriq), bersama Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati M.Si. (Bunda Indah) tampil sebagai nara sumber  Diskusi Publik di Pendopo Kabupaten Lumajang, Kamis (7/2).

Diskusi Publik tersebut digelar Forum Komunikasi Wartawan Lumajang (FKWL) dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 dengan tema "Membedah 5 Bulan Pemerintahan Cak Thoriq dan Bunda Indah."

Nara sumber lain adalah Kapolres Lumajang AKBP. DR. Muhammad Arsal Dahlan, SH. SIK.MM.MH, Dekan Fakultas Hukum Universitas Negeri Jember Dr Nurul Ghufron SH MH. dan Ketua Komisi A DPRD Kab. Lumajang Drs. Hidup. Nur Hidayati MSi.

Dalam diskusi tersebut, Bupati mengungkapkan bahwa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lumajang selama ini bukan untuk dinilai semata. Ia sangat berharap percepatan pelayanan dapat langsung dirasakan langsung oleh masyarakat.  Terkait hal itu Bupati dan Wabup harus turun langsung melihat kondisi tempat kerja di lingkup Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Bupati menjelaskan bahwa pemerintah bersama Polri dan TNI terus berusaha mengurai  permasalahan yang berada di Kabuapaten Lumajang. Masih banyak permasalahan yang harus diselesaikan. "Pemimpin yang bagus adalah pemimpin yang mempunyai visi dalam percepatan untuk bertindak," tutur dia.

"Untuk permasalahan tambang pasir, kami telah merencanakan jalur/jalan baru tambang pasir, yang nantinya jalan/jalur tersebut tidak akan melalui kawasan yang padat penduduk," tambah dia lagi.

Sedangkan Wakil Bupati Lumajang, Bunda Indah, mengatakan intinya yang diharapkan masyarakat adalah pelayanan yang baik dan cepat. Untuk itu, aparatur sipil negara harus dapat memberikan pelayanan dengan baik. Diharapkan sidak-sidak yang dilakukan ke depan akan dapat mengubah pola pikir dan mental para aparatur.

Wabup menjelaskan salah satu program dalam kampanye dulu adalah Reformasi Birokrasi diganti menjadi Revolusi Birokrasi. Hal itu, karena Kabupaten Lumajang sudah tertinggal dari daerah lain.  Salah satunya, adalah merubah mental Aparatur Sipil Negara terlebih dahulu, karena yang diharapkan oleh masyarakat adalah pelayanan yang baik dan cepat.

Bupati dan Wakil Bupati akan terus melakukan perubahan birokrasi secara berlahan-lahan karena dengan begitu akan terus memberikan percepatan pelayanan kepada masyarakat.     "Pimpinan OPD dan semua jajaran harus segera berbenah agar dapat mengikuti ritme kinerja Bupati dan Wakil Bupati Lumajang."

Disebutkan, pemerintah akan melakukan Peningkatan PAD pasir, mengingat PAD Pasir adalah salah satu kekayaan yang dimiliki Kabupaten Lumajang. "Agar tidak ada yang bingung terkait dengan kewenangan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, karena kami adalah pejabat politik, sehingga ada komitmen politik yang telah kami bangun.”

Di sisi lain, Kapolres Lumajang, AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban mengungkapkan bahwa Polres Lumajang berada urutan No. 5 se-Indonesia mengenai tingkat Kepuasan Masyarakat. Lumajang. Juga  No. 3 se Indonesia di tingkat kepercayaan masyarakat.           

Namun, sesuai persepsi dari masyarakat luar Kabupaten Lumajang, tindak kejahatan, khususnya begal motor dan pencurian sapi,  menjadi perhatian. Sehingga saat pertama kali Kapolres bertugas di Kabupaten Lumajang, sebagai langkah awal  lebih fokus pada penanganan  begal, pencurian sapi dan konflik horisontal, akibat tambang pasir. Untuk itu, pihaknya akan bekerja keras dan siap membantu pemerintah menciptakan situasi yang aman.

Senada dengan hal itu, Kasdim 0821 Lumajang, Mayor Inf. Irawan Setyadi SH. mewakili Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf. Ahmad Fauzi SE. mengatakan  bahwa TNI meningkatkan sinergitas  untuk membantu tugas Pemerintah Daerah dalam bidang Ketahanan Pangan, Kesehatan, Keamanan, penanganan Bencana Alam dan Pembangunan di Kabupaten Lumajang.

Sementara Ketua Komisi A  DPRD Kabupaten Lumajang, Dra. Hj. Nur Hidayati, M.Si., mengapresiasi sinergitas antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri dalam menjalankan tugas. Misalnya, seperti peningkatan percepatan dalam pelayanan kepada masayarakat. Begitu juga,  Polri dan TNI yang telah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Lumajang.

Nara sumber lain, Dekan Fakultas Hukum Universitas Negeri Jember, Dr. Nurul Ghufron S.H., M.H., berharap, Pers Lumajang menjadi cerminan masyarakat Lumajang. Pers menjadi evaluator Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. Reformasi birokrasi yang bagaimana yang akan dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang.

Ketua Forum Komunikasi Wartawan Lumajang (FKWL), Ahmad Arif, melaporkan, bahwa tujuan Diskusi Publik itu,  untuk memberikan kontribusi, pemikiran, ide dan gagasan, sebagai Support dalam kepemimpinan Cak Thoriq dan Bunda Indah.

"Saya berharap ide dan gagasan tersebut menjadi motivasi dalam mengambil kebijakan untuk program-program yang akan dicapai di Kabupaten Lumajang," harapnya (woko/is/red/tom)


COMMENTS

ADVERTORIAL,50,Bali,150,Berita Utama,85,Gresik,116,KORIDOR INSPIRASI HOBI,3,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,58,Nasional,88,Olahraga,10,Regional,242,Tajuk,7,Tanah Bumbu,79,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Bupati dan Wabup Narasumber Diskusi HPN
Bupati dan Wabup Narasumber Diskusi HPN
https://1.bp.blogspot.com/-bTgbHMNjdZ0/XGJYznqPcTI/AAAAAAAAT2Y/TdzpgnzOI0wLadE5FbMl6deI1WL-JkGewCLcBGAs/s320/lmj%2Bft%2Bbrt%2BHPN%2B%25282%2529.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-bTgbHMNjdZ0/XGJYznqPcTI/AAAAAAAAT2Y/TdzpgnzOI0wLadE5FbMl6deI1WL-JkGewCLcBGAs/s72-c/lmj%2Bft%2Bbrt%2BHPN%2B%25282%2529.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2019/02/bupati-dan-wabup-narasumber-diskusi-hpn.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2019/02/bupati-dan-wabup-narasumber-diskusi-hpn.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy