Gara-gara Dianggap Membuat Kesalahan: Sejumlah Pejabat Teras Pemkab Lumajang Dicopot

LUMJANG, Korandor.com – SANGAT mungkin lantaran dianggap membuat kesalahan, sejumlah pejabat teras seperti Kepala Dinas/ OPD (Organ...




LUMJANG, Korandor.com – SANGAT mungkin lantaran dianggap membuat kesalahan, sejumlah pejabat teras seperti Kepala Dinas/ OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkup Pemkab Lumajang dicopot dari jabatannya. Setelah Nur Wakid (Kepala BKD) dan Hadi Prayitno (Kepala PUPR), kini giliran Drs. Siswinarko, Kepala Dinas Pendikan (Kadispendik) Lumajang harus tergusur.

Informasi tentang pencopotan Siswinarko diterima wartawan dari beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Lumajang, Kamis sore (21/2) menyebut giliran Kadindik yang distafkan.. “Tapi kepastian tentang itu coba konfirmasi dengan BKD (Badan Kepegawaian Daerah),” kata sebuah sumber seraya minta jati dirinya agar tidak dipublikasikan.

Dia tidak menyebut secara rinci alasan Kepala Dinas Pendidikan distafkan. Tapi menurut dia, informasi tersebut cukup valid dan bukan hoax. “Ini info benaran. Soal mengapa dicopot, saya tidak tahu pasti. Tapi ada juga yang coba mengaitkan dengan dugaan pungli buku PAUD,” tambah dia.

Dikonfirmasi lewat WA,  Wasian (Plt Kepala BKD) hanya menjawab dengan kalimat pendek “Monggo diaturi ke Bapak Bupati”. Saat ditanya kembali mengapa Kadindik dicopot dari jabatannya dan posisinya sekarang sebagai apa, Wasian pun tidak memberi jawaban pasti.

Plt Sekda Lumajang Drs Agus Triyono ketika dikonfirmasi juga tidak bisa menjelaskan karena sedang berada di luar. “Mohon maaf saya DL mulai kemarin. Tdk tahu kondisi terkini. Coba hubungi saja Inspektur dan BKD,” ujar dia lewat pesan WA.

Isnugroho, Kepala Inspektorat Lumajang, beberapa kali dihubungi lewat seluler tidak diangkat. Dikonfirmasi lewat WA centang satu. Sementara hasil penulusuran dan informasi yang berhasil digali media ini di kalangan Dindik menyebut sebetulnya Siswinarko sudah lama diminta agar segera mengundurkan diri sebagai Kadindik namun dia bersikeras tidak mau mengundurkan diri dengan alasan tidak pernah membuat kesalahan.

“Beliau sudah diingatkan dan diminta lebih baik mengundurkan diri dari pada diberhentikan dari jabatannya. Tapi beliau tetap saja bertahan,” ungkap sumber terpercaya di lingkup Dindik Kab Lumajang, Kamis (21/2).

Ditanya apa kesalahan Siswinarko sehingga jabatannya dicopot, dia tidak secara gamblang menjelaskan hal itu. “Saya tidak tahu. Kalau misalnya pencopotannya dikaitkan dengan netralitas pilbup 2018, banyak ASN yang terbelah saat itu. Bisa jadi karena masalah itu atau masalah lain”, ungkapnya seraya menambahkan, Siswinarko kabarnya distafkan ke Kantor Perpustakaan.

Pencopotan Kadindik semakin jelas ketika salah seorang ASN yang satu grup WA dengannya, mengabarkan bahwa Siswinarko berpamitan keluar dari grup itu. Bahkan dia mengatakan Siswinarko dicopot karena ditengarai terlibat dalam dugaan pungli buku PAUD dengan menggunakan DAK beberapa waktu lalu.

Pencopotan Siswinarko juga diperkuat dengan beredarnya Surat Perintah Bupati nomor 821 tertanggal 21 Pebruari 2019. Surat tersebut berisi perintah kepada Drs. Winadi, M.Pd untuk menjadi Plt Kadindik di samping juga tetap sebagai Sekdin. Nah, setelah Nur Wakid, Hadi Prayitno, dan Siswinarko siapa lagi yang bakal dicopot? (woko/red/tom)


COMMENTS

ADVERTORIAL,60,Bali,170,Berita Utama,105,Gresik,135,KORIDOR INSPIRASI HOBI,3,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,64,Nasional,106,Olahraga,10,Regional,279,Tajuk,11,Tanah Bumbu,96,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Gara-gara Dianggap Membuat Kesalahan: Sejumlah Pejabat Teras Pemkab Lumajang Dicopot
Gara-gara Dianggap Membuat Kesalahan: Sejumlah Pejabat Teras Pemkab Lumajang Dicopot
https://4.bp.blogspot.com/-AcQ65z_pOw0/XHKie0nyE1I/AAAAAAAAUFw/JueCgy8qiUsEnbW3hyRI9H_vS-R-T4c0wCLcBGAs/s320/lumajang.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-AcQ65z_pOw0/XHKie0nyE1I/AAAAAAAAUFw/JueCgy8qiUsEnbW3hyRI9H_vS-R-T4c0wCLcBGAs/s72-c/lumajang.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2019/02/gara-gara-dianggap-membuat-kesalahan.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2019/02/gara-gara-dianggap-membuat-kesalahan.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy