HUT Konfederasi SPSI ke 46 Diwarnai Lomba Orasi

GRESIK, Korandor.com - RATUSAN buruh memadati Wahan Ekspresi Poesponegoro Seni (WEP), kali ini tidak melakukan unjuk rasa untuk men...




GRESIK, Korandor.com - RATUSAN buruh memadati Wahan Ekspresi Poesponegoro Seni (WEP), kali ini tidak melakukan unjuk rasa untuk menyuarakan aspirasi, namun ratusan buruh se Kabupaten Gresik berkumpul dalam rangka HUT Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonedia (SPSI)  yang Ke 46, Rabu (20/2), sejak pukul 08.00 ratusan buruh sudah memadati gedung WEP.

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Moh Qosim, Dandim 0817/Gresik LetKol Inf Budi Handoko S.Sos, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, Ketua DPRD Gresik, Ir Akhmad Nurhamim, Ketua Konfederasi Provinsi Jawa Timur, H Akmad Fauzi dan Ketua Konfederasi Kabupaten Gresik, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala BPJS berserta staf.

Acara diawali dengan upacara menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya yang dinyanyikan secara Khidmat oleh seluruh hadirin baik para buruh maupun tamu undangan.

Dalam amanatnya Ketua Konfederasi SPSI Kabupaten Gresik Ali Muchsin SH menyampaikan, jika senjata pamungkas dari buruh adalah persatuan dan kesatuan antar anggota. 

"Buruh tidak bisa dikalahkan jika anggotanya bersatu, karena senjata pamungkas buruh adalah persatuan dan kesatuan", ujarnya.

Ia juga berharap semoga tenaga kerja yang ada di Indonesia bisa bersaing dengan tenaga tenaga kerja di luar negeri.

Wakil Bupati Kabupaten Gresik Moh Qosim ikut dalam rangkain acara HUT Konfederasi SPSI, ia meminta maaf karena Bupati Kabupaten Gresik tidak bisa hadir karena suatu halangan. Ia memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Konfederasi SPSI.

Wakil Bupati Gresik menambahkan, apabila ada masalah dengan perburuhan di Gresik sebaiknya diselesaikan dengan mengefektifkan tripartit sebagai alat yang paling ampuh dalam menangani masalah.

Kapolrestabes Gresik juga mengucapkan selamat ulang tahun konfederasi SPSI, ia juga berharap semoga pekerja-pekerja yang ada di Gresik  bisa menjadi mitra - mitra polisi untuk menumpas kejahatan terutama di Kabupaten Gresik sendiri.

Ia juga menambahkan, "sebentar lagi adalah pesta demokrasi, untuk itu saya titip agar para buruh yang berada di Gresik ikut menjaga agar tetap kondusif", pesan Kapolres

Acara HUT Konfederasi SPSI juga menggelar lomba orasi bagi orator-orator yang sudah mendaftarkan diri. Ada 8 peserta lomba orasi dari beberapa perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Gresik yakni Muhammad Nuryadi, Anang Basori, As'at, Arif Ulyadi, Heri Julianto, Muhammad Ilham, Farida dan Edi Sutikno.

Tema dari lomba orasi bangkit untuk mensejahterakan kaum buruh. Kriteria-Kriteria penilaiannya adalah materi harus sesuai dengan tema, intonasi harus jelas, mimik wajah, teknik vokal, akurasi waktu yaitu 2-3 menit dan keputusan dari juri mutlak tidak bisa dirubah.

Adapun juri-juri yang ditunjuk oleh panitia yakni Perwakilan dari dinas ketenagakerjaan, Perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan dan juga perwakilan dari Komunitas Wartawan Gresik.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang di lakukan oleh Wakil Bupati yang diserahkan kepada Ali Muchsin. Pemotongan tumpeng diiringi lagu dari Jamrud yang berjudul Selamat Ulang Tahun sehingga semakin menambah hangat suasana HUT SPSI. (ila/ono)

COMMENTS

ADVERTORIAL,60,Bali,170,Berita Utama,105,Gresik,135,KORIDOR INSPIRASI HOBI,3,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,64,Nasional,106,Olahraga,10,Regional,279,Tajuk,11,Tanah Bumbu,96,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: HUT Konfederasi SPSI ke 46 Diwarnai Lomba Orasi
HUT Konfederasi SPSI ke 46 Diwarnai Lomba Orasi
https://2.bp.blogspot.com/-LPQug-RMgHo/XHKZKs9vZ3I/AAAAAAAAUDE/IlVemmikFqgmFVgY_xJVI-aZbuqeceJEwCLcBGAs/s320/gresik%2BWabup%2BGresik%2BMoh.%2BQosim%2BSedang%2BMemotong%2BTumpeng%2BHUT%2BKe%2B46%2BKonfederasi%2BSPSI%2BGresik.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-LPQug-RMgHo/XHKZKs9vZ3I/AAAAAAAAUDE/IlVemmikFqgmFVgY_xJVI-aZbuqeceJEwCLcBGAs/s72-c/gresik%2BWabup%2BGresik%2BMoh.%2BQosim%2BSedang%2BMemotong%2BTumpeng%2BHUT%2BKe%2B46%2BKonfederasi%2BSPSI%2BGresik.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2019/02/hut-konfederasi-spsi-ke-46-diwarnai.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2019/02/hut-konfederasi-spsi-ke-46-diwarnai.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy