Walikota dan Wawali Probolinggo Bertekad Terus Galang Silaturahmi dengan Forkopimda

PROBOLINGGO, Korandor.com – GUBERNUR Jawa Timur Dr Soekarwo berpesan agar para kepala daerah senantiasa terus menggalang komunikasi y...



PROBOLINGGO, Korandor.com – GUBERNUR Jawa Timur Dr Soekarwo berpesan agar para kepala daerah senantiasa terus menggalang komunikasi yang harmonis dengan berbagai pihak. Pesan itu tentu saja termasuk ditujukan WaliKota dan Wawali Probolinggo yang baru,  Hadi Zainal Abidin dan HMS Subri.

Usai menyapa sejumlah pegawai Pemkot di hari pertama masuk kantor, Habib Hadi bersama HMS Subri langsung bersilaturahmi ke jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kamis (31/1). Habib Hadi-HMS Subri didampingi beberapa pjabat teras Pemkot dan berkesempatan berkunjung ke DPRD, Kodim 0820 dan Kantor Kejari.

Tepat pukul 14.20 wib orang nomor satu di Kota Probolinggo itu tiba di Kantor DPRD di Jalan Suroyo. Habib Hadi-HMS Subri kala itu disambut Wakil Ketua DPRD Mukhlas Kurniawan dan Roy Amran serta para para pimpinan Alat Kelengkapan Dewan.

Di depan legislatif dan jajaran Sekretariat DPRD, Walikota Habib Hadi mengatakan ia berkomitmen sejak awal melaksanakan tugas menjadi Walikota setelah dilantik sangat ingin membangun komunikasi dan sinergitas yang baik dengan kalangan dewan. Dengan begitu ke depan, dalam perjalanan pemerintahan, tidak akan muncul kendala atau miskomunikasi.

“Sambutan mereka ternyata luar biasa. Padahal maksud saya cuma sekedar ngopi-ngopi. Seperti istilah, tak kenal maka tak sayang. Saya tak ingin ada opini-opini yang berkembang. Mudah-mudahan ke depan selalu bisa duduk bersama melakukan sesuatu hal yang baik untuk Kota Probolinggo,” tambah politisi PKB itu.

Menurut dia, peran DPRD juga sangat strategis dalam pembangunan daerah. “Ke depan, kami ingin bertukar pikiran. Mengambil langkah, kita diskusi untuk membicarakan kebijakan ke depan agar saling mengerti dan memahami program jangka pendek, menengah dan panjang yang kami susun,” terang Habib Hadi kepada para wakil rakyat.

Pada kesempatan itu Walikota juga menginformasikan jika ia sudah menyampaikan ke Gubernur Jawa Timur Soekarwo usai dilantik, Rabu (30/1) bahwa di Kota Probolinggo usai pilkada, H+1 semua pasangan calon duduk bersama saling legowo menerima hasil pilkada yang difasilitasi Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal. 

“Perbedaan tidak akan membuat kita tidak bisa berjalan seiring seirama. Kota Probolinggo menjadi contoh, melalui kegiatan yang dilakukan kapolres. Pilkada bukan persaingan atau permusuhan tetapi adu konsep, adu gagasan untuk membangun kota tercinta,” terang Habib Hadi. 

Ia berharap dalam mengambil keputusan dan kebijakan nantinya, bisa saling memahami dan sesuai harapan bersama. Wawali HMS Subri menambahkan antara eksekutif, legislatif dan yudikatif dapat berjalan dengan baik. Baik kepala daerah dan legislatif semua beridentitas KTP di Kota Probolinggo untuk mendiskusikan tentang Kota Probolinggo. Artinya, apapun yang didiskusikan dalam pemerintahan nanti adalah warga Kota Probolinggo sendiri. Apapun ukuran dan cara, tujuannya adalah untuk kebaikan masyarakat Kota Probolinggo. 

“Perbedaan itu biasa, bukan suatu yang luar biasa. Kalau tidak beda itu tidak cantik. Perbedaan ini di kedepankan jadi komoditas yang membuat sesuatu yang sulit menjadi mudah. Bersama-sama menata Kota probolinggo, tidak hanya diluar tetapi juga didalam anggota legislatif. Mari membangun habit komunikasi yang santun, yang baik,” harap pengusaha konstruksi itu. 

Usai dari kantor DPRD, Wali Kota Habib Hadi-Wawali HMS Subri berkunjung ke Markas Kodim 0820 Probolinggo. Sekitar pukul 15.00, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo menyambut rombongan di pelataran Makodim. 

Dandim mengaku sangat tersanjung atas kunjungan pasangan kepala daerah tersebut. Kepada wali kota dan wawali, Letkol Inf Imam Wibowo membeberkan tentang susunan instansi dan tugas fungsinya. Intinya, pihak Kodim siap bekerjasama dengan Pemerintah Kota Probolinggo sesuai dengan tugas fungsi TNI. 

Dandim pun mengusulkan adanya tambahan Koramil. Mengingat, saat ini hanya ada dua Koramil (Mayangan dan Wonoasih) yang meng-cover lima kecamatan di Kota Probolinggo. “Ada dua koramil, sedangkan kecamatannya ada lima. Jika Pak Wali bersedia, kami siap membuat organisasi baru. Kami siap,” kata Letkol Inf Imam Wibowo. 

Ungkapan itu pun direspon positif Wali Kota Habib Hadi setelah ia berkoordinasi dengan Kepala Bappeda Litbang Rey Suwigtyo. Masukan terkait pendirian Koramil akan diupayakan. Syukur-syukur jika di setiap Kecamatan Koramil berperan.

“Mengenai kesiapan dan fasilitas pendukung lainnya akan kami usahakan cepat terwujud. Koramil baru ini urgent  terkait tingkat keamanan, pelayanan cepat dan tepat. Dengan penambahan Koramil, masyarakat lebih aman, bisa lebih bersinergi menjaga kamtibmas dan tentunya berdampak positif bagi kalangan masyarakat,” ungkap Habib Hadi. Kunjungan ke Kodim itu diakhiri dengan salat berjamaah di Masjid Kodim 0820 Probolinggo.

Selanjutnya, wali kota bersama wawali melanjutkan menyapa Kajari Kota Probolinggo, Martiul di kantornya di Jalan Mastrip. Sekitar setengah jam berada di ruangan kajari, mereka berbincang santai tentang banyak hal yang berkaitan dengan sinergitas Forkopimda.  

Habib Hadi menjelaskan, poin penting dari silaturahimnya ke Forkopimda adalah membangun komunikasi dan menjalin hubungan. Sehingga, ke depan bisa menjalin komunikasi yang lebih dalam dan lebih terbuka. Saling mengisi untuk kebaikan Kota Probolinggo. “Melalui silaturahim Forkopimda, kami tunjukkan komitmen bersama-sama. Apa yang jadi harapan masyarakat, Insyaallah bisa berjalan dengan baik,” tutur suami dari Aminah Hadi Zainal Abidin ini. 

Habib Hadi dan HMS Subri pun sempat meninjau kantor baru Kejari yang baru ditempati pada akhir Desember 2018 lalu. Mereka melihat bangunan lama yang terdiri dari penjara, musala dan ruang diversi anak.  Sedangkan di gedung baru, ada ruangan para penyidik, TU, ruang kajari. Rencananya gedung tersebut akan diresmikan Februari mendatang. 

Dalam roadshow-nya kali ini Habib Hadi belum ke Kapolres Probolinggo Kota menyusul didapat informasi Kapolresta sedang tidak enak badan. “Dalam waktu dekat kami jadwalkan lagi mendatangi Kapolresta,” sambung Habib dan diamini Wawali. (woko/red/gultom)


COMMENTS

ADVERTORIAL,72,Bali,188,Berita Utama,123,Gresik,154,KORIDOR INSPIRASI HOBI,3,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,69,Nasional,126,Olahraga,10,Regional,305,Tajuk,13,Tanah Bumbu,112,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Walikota dan Wawali Probolinggo Bertekad Terus Galang Silaturahmi dengan Forkopimda
Walikota dan Wawali Probolinggo Bertekad Terus Galang Silaturahmi dengan Forkopimda
https://1.bp.blogspot.com/-Qf_godRJtqk/XFb2Na5hqPI/AAAAAAAATys/jwkD8WlZ0qApoDgI6GPW38lz8WR6x9gOwCLcBGAs/s320/prob%2Bft%2Bbrt%2Bforkopimda%2B%25281%2529.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Qf_godRJtqk/XFb2Na5hqPI/AAAAAAAATys/jwkD8WlZ0qApoDgI6GPW38lz8WR6x9gOwCLcBGAs/s72-c/prob%2Bft%2Bbrt%2Bforkopimda%2B%25281%2529.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2019/02/walikota-dan-wawali-probolinggo.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2019/02/walikota-dan-wawali-probolinggo.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy