Bupati Probolinggo Canangkan Batik Gender

PROBOLINGGO, Korandor.com – DALAM acara Talkshow Bersama Daiyah Oki Setiana Dewi, Rabu (13/3), Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana ...




PROBOLINGGO, Korandor.com – DALAM acara Talkshow Bersama Daiyah Oki Setiana Dewi, Rabu (13/3), Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari resmi mencanangkan Batik Kesetaraan Gender Kabupaten Probolinggo karya galery Batik Tulis Dewi Rengganis.

Hal ini merupakan tindak lanjut diterimanya Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2019 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI atas prestasi dan komitmen Pemkab Probolinggo dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak dalam program kerja dan kegiatan pemerintahan.

Saat itu Bupati Tantri mengemukakan, desain batik kesetaraan gender yang baru di launching tersebut adalah sebagai ungkapan rasa syukur Pemkab Probolinggo atas torehan prestasi ini serta sebagai penyemangat ke depan untuk lebih baik lagi.

“Pemberdayaan perempuan merupakan salah satu komitmen kami sejak 6 tahun terakhir ini. Alhamdulillah berkembangnya batik Kabupaten Probolinggo saat ini adalah bukti keberpihakan kita terhadap perempuan dan bukti komitmen kami sejak awal,” ungkap Bupati Tantri.

Sebagai wujud apresiasi terhadap karya remaja, masih pada kesempatan yang sama ditampilkan pula sebuah peragaan busana muslimah fresh berbahan kain batik tenun khas Kabupaten Probolinggo. Busana ini adalah hasil karya Imroatul Mustakima, seorang desainer muda asal Kecamatan Krejengan dan binaan Galery Batik Tulis Dewi Rengganis.

Untuk memperagakan hasil karyanya tersebut pihaknya juga didukung oleh Paguyuban Kakang Ayu Kabupaten Probolinggo sebagai model. Meskipun masih tergolong pemula, namun hasil karya tersebut sangat terlihat cocok dikenakan oleh para model berusia belia itu.

“Tidak mudah mendesain jenis bahan seperti ini, karena jenis kain seperti ini sudah sangat umum pemakaiannya untuk jarit dan kemeja. Disini kami ingin menunjukkan bahwa kain batik Kombinasi tenun ini juga sangat cocok untuk dijadikan atasan dan gaun,” jelas alumni Universitas Brawijaya Malang itu.

Bisa mendapat kesempatan emas seperti ini tentu saja menambah semangat dia  untuk terus belajar dan mendalami ilmu desain ini. Saat ini puluhan desain sudah di milikinya, namun untuk kesempatan ini ia hanya menampilkan delapan desain andalannya saja. “Kalau ada yang berminat dengan desain ini, boleh mengunjungi galeri Batik Tulis Dewi Rengganis desa Jatiurip kecamatan Krejengan. Tentu dengan harga yang relatif terjangkau,” pungkas dia terkesan seperti sengaja berpromosi.(woko/red/tom)


  

COMMENTS

ADVERTORIAL,80,Bali,212,Berita Utama,144,Gresik,180,KORIDOR INSPIRASI HOBI,3,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,78,Nasional,152,Olahraga,10,Regional,344,Tajuk,17,Tanah Bumbu,132,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Bupati Probolinggo Canangkan Batik Gender
Bupati Probolinggo Canangkan Batik Gender
https://4.bp.blogspot.com/-LsqmU6vaAZU/XI5mtVJBrUI/AAAAAAAAUVc/ljw1QEtnqREFi80pRu0g0E9TTr51H56vgCLcBGAs/s320/prob%2Bft%2Bbrt%2Bbatik%2Bgender.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-LsqmU6vaAZU/XI5mtVJBrUI/AAAAAAAAUVc/ljw1QEtnqREFi80pRu0g0E9TTr51H56vgCLcBGAs/s72-c/prob%2Bft%2Bbrt%2Bbatik%2Bgender.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2019/03/bupati-probolinggo-canangkan-batik.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2019/03/bupati-probolinggo-canangkan-batik.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy