Desa Sumber Baru Diharap Kembali Juara

BATULICIN, Korandor.com    - TIM Monitoring dan Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu sengaja meng...




BATULICIN, Korandor.com  - TIM Monitoring dan Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu sengaja mengunjungi Desa Sumber Baru, Kecamatan Angsana, Rabu (13/3). Kedatangan Tim dari Kabupaten tersebut guna melakukan penilaian terkait Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanbu.

Tim Penilai di Desa Sumber Baru disambut langsung antara lain oleh Camat Angsana Wahono beserta jajaran, Pjs Kades Sumber Baru Ridwan beserta jajaran, TP PKK Desa dan warga masyarakat setempat.

Di hadapan Tim Penilai, Camat Angsana, Wahono, mengatakan Desa Sumber Baru terpilih mewakili Kecamatan Angsana di Lomba Tingkat Kabupaten  karena berhasil menjadi yang terbaik pada penilaian lomba desa tingkat Kecamatan Angsana. Desa Sumber Baru adalah desa yang pernah menjadi juara pertama pada lomba tingkat Kabupaten Tanah Bumbu dan sekaligus  mewakili  Provinsi Kalimantan Selatan pada Lomba Desa Tingkat Nasional.

Menurut Wahono, terpilihnya Desa Sumber Baru mewakili Kecamatan Angsana pada Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tahun 2019 tidak terlepas dari konsistennya pemerintahan desa setempat dalam mempertahankan semangat membangun desa. Biasanya desa yang sudah pernah menjadi juara cenderung sulit untuk mampu mempertahankan prestasi yang pernah diraih. Namun, hal itu terkesan tidak berlaku bagi Desa Sumber Baru. Semangat mempertahankan predikat juara lomba desa terus dipertahankan seiring pembangunan desa terus meningkat.

Terkait lomba desa dan kelurahan tingkat Kabupaten tahun 2019 ini, Wahono berharap Desa Sumber Baru bisa  terpilih kembali meraih juara 1 dan mewakili Kabupaten Tanah Bumbu di Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Pjs Kades Sumber Baru, Ridwan, mengatakan Desa Sumber Baru memiliki jumlah penduduk sebanyak 3.085 jiwa dengan 938 KK. Desa Sumber Baru terdiri dari 7 Dusun dan 25 RT.

Pelaksanaan pembangunan di Desa Sumber Baru mengacu pada RPJMDes. Kegiatan keagamaan di Desa juga berjalan dengan baik. Sedangkan yang menjadi fokus utama pembangunan di Desa Sumber Baru adalah penyediaan air bersih bagi warga masyarakat. "Pada tahun 2019 ini ditargetkan penyediaan air bersih untuk keluarga sudah terpenuhi," sebut Pjs Kades Sumber Baru.

Saat ini, sebut dia, pemerintah desa sedang membangun menara penampung air dan juga sumur bor untuk kebutuhan air bersih keluarga.Salah satunya adalah membangun menara penampung air bersih dengan kapasitas 40.000 liter.

Penyediaan air bersih ini  merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah desa Sumber Baru dalam rangka mendukung program Pemerintah Pusat dan Daerah dalam mencegah terjadi stunting. (rel/is/ns/red/tom)


COMMENTS

ADVERTORIAL,72,Bali,188,Berita Utama,123,Gresik,154,KORIDOR INSPIRASI HOBI,3,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,69,Nasional,126,Olahraga,10,Regional,305,Tajuk,13,Tanah Bumbu,112,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Desa Sumber Baru Diharap Kembali Juara
Desa Sumber Baru Diharap Kembali Juara
https://2.bp.blogspot.com/-62DqekqagJQ/XI5oVrGb91I/AAAAAAAAUV0/ENMpGVD-mb49x02L_xLMFoKB7nehAeo2gCLcBGAs/s320/tanbu%2Bft%2Bbrt%2Bcamat%2Bangsana.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-62DqekqagJQ/XI5oVrGb91I/AAAAAAAAUV0/ENMpGVD-mb49x02L_xLMFoKB7nehAeo2gCLcBGAs/s72-c/tanbu%2Bft%2Bbrt%2Bcamat%2Bangsana.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2019/03/desa-sumber-baru-diharap-kembali-juara.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2019/03/desa-sumber-baru-diharap-kembali-juara.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy