Gabungan LSM Laporkan Oknum BRI Sampang ke Aparat Hukum

SAMPANG, Korandor.com - BEBERAPA gabungan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Kabupaten Sampang resmi melaporkan salah sat...




SAMPANG, Korandor.com - BEBERAPA gabungan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Kabupaten Sampang resmi melaporkan salah satu oknum pegawai bank BRI, Selasa (26/2) ke aparat hukum.

Dilaporkannya oknum BRI berisinial AB oleh gabungan LSM ini bukan tidak beralasan. Sebab menurut mereka pernyataannya diindikasi telah melecehkan profesi LSM.
Bahasa yang dilontarkan AB kepada aktivis saat melakukan audensi mengatakan, bahwasanya LSM itu lapar sedikit marah menjadi viral.

Sehingga pernyataan oknum BRI tersebut yang diketahui sebagai koordinator BPNT, membuat kalangan aktivis marah, serta LSM yang ada di Kabupaten Sampang geram.

Abdul Azis Prayitno SH dari Forum Gardu Demokrasi (FGD) mengungkapkan, pernyataan yang dilontarkan oleh AB itu sangat tidak pantas dan itu harus dipertanggungjawabkan.

"Statmen itu jelas mengusik LSM yang ada di Kabupaten Sampang, karna statemennya tidak berlandasan”. Karena menurutnya, LSM yang ada di Kabupaten Sampang tidak seperti apa yang telah dia tuduhkan, ujar pria yang akrab disapa Azis ini.

"Seharusnya,dia menyebutkan nama lsmnya seperti yang dia tuduhkan, tidak asal menyebutkan nama LSM, apalagi di Sampang banyak LSM, sehingga jelas, LSM mana yang dia maksud.

Teman teman LSM geram atas ucapan tersebut dan mendatangi kantor BRI Sampang itu wajar, karena meminta klarifikasi atas ucapannya. "Karena bahasa yang dilontarkan oleh AB sangat menyingung dan melukai perasaan teman teman LSM”.

Dirinya juga mengatakan, terpaksa masalah ini dilaporkan kepada aparat kepolisian sebab yang bersangkutan tidak punya itikad baik untuk minta maaf.

"Opsi pertama telah kami lakukan, tapi tidak ada titik temu, terpaksa opsi kedua kami lakukan dengan melaporkan yang bersangkutan kepada penegak hukum, dengan dugaan pencemaran nama baik.

Tambahnya, kami juga berharap masalah ini diproses secara hukum yang berlaku, agar di kemudian hari tidak ada terjadi lagi kejadian seperti ini, jelasnya.

Asisten manajer BRI Cabang Sampang, Heru, mengatakan sejak berita tersebut menjadi viral dia bersama pimpinan sudah mempersiapkan untuk meminta maaf atas ulah salah satu bawahannya.

"Namun pada saat itu pimpinan masih di surabaya, dan sangat tidak elok jika permintaan maaf dilakukan unsur staf, ujarnya menjelaskan. (bah)


COMMENTS

ADVERTORIAL,97,Bali,238,Berita Utama,163,Gresik,203,KORIDOR INSPIRASI HOBI,2,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,92,Nasional,169,Olahraga,10,Regional,391,Tajuk,21,Tanah Bumbu,156,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Gabungan LSM Laporkan Oknum BRI Sampang ke Aparat Hukum
Gabungan LSM Laporkan Oknum BRI Sampang ke Aparat Hukum
https://4.bp.blogspot.com/-nmPQu1E8MKs/XHv-ZXe6E9I/AAAAAAAAUNA/N3JMttiQuIcBCdZoJ3UhHdcW6Bod9Hb8gCLcBGAs/s320/sampang%2Bfoto%2Bsaat%2Bpelaporan%2Bdi%2Bpolres.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-nmPQu1E8MKs/XHv-ZXe6E9I/AAAAAAAAUNA/N3JMttiQuIcBCdZoJ3UhHdcW6Bod9Hb8gCLcBGAs/s72-c/sampang%2Bfoto%2Bsaat%2Bpelaporan%2Bdi%2Bpolres.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2019/03/gabungan-lsm-laporkan-oknum-bri-sampang.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2019/03/gabungan-lsm-laporkan-oknum-bri-sampang.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy