Peringati Hari Jadi Ke 532, Para Huffadz Doakan Gresik Makin Baik

GRESIK, Korandor.com - SEJAK subuh ribuan jamaah sudah memadati Masjid Al Inabah yang ada di Komplek Kantor Bupati Gresik, Jum’at (8/...



GRESIK, Korandor.com - SEJAK subuh ribuan jamaah sudah memadati Masjid Al Inabah yang ada di Komplek Kantor Bupati Gresik, Jum’at (8/3). Saat itu Bupati Gresik Dr Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Gresik, Dr Mohammad Qosim serta sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), telah siap dibarisan terdepan Jamaah sholat subuh berjemaah.  
Pagi ini memang ada agenda Istighotsah Qubro seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Gresik beserta masyarakat yang dipusatkan di Masjid Al Inabah. Acara yang didahului dengan Sholat Subuh berjamaah ini dihadiri sekitar 1700 jemaah. Mereka terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat.
Acara yang diselenggarakan dalam memperingati HUT ke 45 Pemkab Gresik dan Hari jadi ke 532 Kota Gresik ini juga dihadiri oleh Jemaah Robithoh Hamalatil Qur'an (RHQ) dari seluruh Kabupaten Gresik. Para penghapal Al Qur’an (Huffadz) ini turut serta mendoakan Kabupaten Gresik agar bisa semakin baik.
Seperti yang disampaikan oleh Bupati Gresik, bahwa meskipun Kabupaten Gresik ini menjadi besar karena Industri, tapi Gresik tetap mempertahankan nilai-nilai santri. Meskipun Gresik ini besar karena investasi, tapi Gresik tetap menjadi pusat religi.
Pada kesempatan itu, Bupati Sambari meminta kepada seluruh Jamaah yang hadir untuk selalu mendoakan Gresik agar tetap dalam lindungan Allah SWT.
“Doakan para pendahulu kita yang telah berjuang membangun Gresik, para mantan Bupati dan Sekda yang telah wafat mendahului kita agar segala amal dan perjuangannya dibalas oleh Allah SWT sebagai amalan yang baik,” ujar Sambari meminta kepada seluruh jamaah yang hadir.
Wakil Bupati Gresik Dr Mohammad Qosim yang memberikan khotnah usai sholat subuh berjamaah meminta kepada seluruh Jamaah, agar membiasakan sholat subuh secara berjamaah.  
“Sholat subuh berjamaah ini juga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Kalau semua masyarakat Gresik berjamaah sholat subuh. Dampaknya pada kesehatan akan semakin baik dengan membiasakan beraktifitas pagi hari. Selain itu akan tumbuh kegiatan ekonomi baru disaat subuh disekitar masjid”, ungkapnya.
Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Sutrisno mengatakan, kegiatan keagamaan pada setiap event ini untuk mendukung visi Kabupaten Gresik yaitu terwujudnya Gresik yang agamis, adil sejahtera dan berkehidupan yang berkualitas. (ila/ono)


COMMENTS

ADVERTORIAL,76,Bali,208,Berita Utama,140,Gresik,173,KORIDOR INSPIRASI HOBI,3,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,76,Nasional,146,Olahraga,10,Regional,336,Tajuk,16,Tanah Bumbu,127,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Peringati Hari Jadi Ke 532, Para Huffadz Doakan Gresik Makin Baik
Peringati Hari Jadi Ke 532, Para Huffadz Doakan Gresik Makin Baik
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2019/03/peringati-hari-jadi-ke-532-para-huffadz.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2019/03/peringati-hari-jadi-ke-532-para-huffadz.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy