PP Siap Bantu Pemkab Kelola Parkir Alun-Alun

LUMAJANG, Korandor.com – ORGANISASI Kepemudaan Pemuda Pancasila (PP) menyatakan siap membantu Pemkab Lumajang untuk menertibkan parki...




LUMAJANG, Korandor.com – ORGANISASI Kepemudaan Pemuda Pancasila (PP) menyatakan siap membantu Pemkab Lumajang untuk menertibkan parkir liar di seputar Alun-Alun Lumajang. Hal itu ditandaskan Ketua PP Kab Lumajang, Iqra’ Mahmudi, Minggu (3/3).

Keinginan sekaligus kesiapan tersebut, menurut Iqra’ Mahmudi,  secara resmi sudah disampaikan pengurus PP Lumajang lewat surat kepada Bupati H. Thoriqul Haq (Cak Thoriq) beberapa waktu lalu. “Surat sudah kami kirim kepada  beliau dan tinggal menunggu jawaban.Yang mengurus soal itu adalah sekretaris kami biar lebih terarah dan satu pintu,” tutur dia.

Dia mengaku memberanikan diri berkirim surat kepada Cak Thoriq menyusul sebelumnya ada sinyal agar PP dan Banser membantu urusan parkir di Alun-Alun. “Pada Desember 2018 lalu pak Bupati (Cak Thoriq, red) mengatakan agar PP dan Banser dapat membantu menertibkan parkir di Alun-Alun agar tidak sampai ada parkir liar. Atas dasar itu PP berkirim surat secara remi. Ini bukti suratnya,” kata Iqra’ seraya menunjukkan sebuah arsip surat.

Ditanya mengapa PP ingin ikut-ikutan  terjun menangani parkir di Alun-Alun sementara aturan main pengelolaan belum ada, dengan diplomatis dia mengatakan boleh jadi ini persoalan kemanusiaan dan ada iktikad baik dari PP mengajukan usul kepada Bupati dengan cara berkirim surat.

“Pertimbangan kita dasar kemanusiaan saja. Mereka yang menangani parkir sudah terbiasa dan itu membantu memenuhi kebutuhan hidup. Maka kita ajak agar tidak liar  dengan mengenakan seragam PP dan menjadi anggota PP. Meskipun dalam hal ini seragam bukan kita yang menyediakan,” tutur dia.

Dia juga mengatakan pengelolaan parkir di Alun-Alun bila disetujui Bupati-tidak serta merta ditangani PP sendiri. Sangat mungkin Banser dan Herkules juga dilibatkan mengelola. “Jadi  bisa saja ada PP, Herkules dan Banser. Kelak akan dipetakan areanya.” Dia juga mengaku sejauh ini sering mendapat laporan ada tindakan penertiban dilakukan petugas dari Dishub terkait dengan parkir Alun-Alun.

Sementara itu Kabid Lalu Lintas Dishub Lumajang, A. Trisnu H, mengaku sudah menyarakan agar mereka (PP) tidak melakukan kegiatan penarikan parkir di Alun-Alun dengan alasan Perbup No. 64 tahun 2014. Perbup tersebut menyebutkan, yang mengatur parkir di bahu-bahu jalan adalah Dishub. Oleh karena itu jika ada keinginan masyarakat atau sekelompok masyarakat yang ingin mengelola/ menangani parkir dipersilahkan berkirim surat ke Dishub atau ke Bupati dengan tembusan Dishub.

“Nanti bersama Forum Lalu lintas kita bicarakan bersama bagaimana menindak lanjuti surat itu. Sampai sekarang, kami tunggu-tunggu mereka gak datang-datang. Padahal pernah janjian”, ungkap dia.

Selama belum ada surat permohonan dan keputusan soal pengelolaan parkir tersebut, pihaknya kata Trisno, tetap melarang penarikan parkir di Alun-Alun. Disinggung soal surat yang menurut PP sudah dilayangkan ke Bupati, Trisnu menjawab pihaknya menunggu perintah. “Biasanya kalau ada surat ke Pak Bupati, beliau akan memerintahkan kita dengan kalimat ‘saran dan pendapat’ sebagai tindak lanjut. Sampai sekarang kita belum menerima perintah itu.”

Dia menambahkan, selama perbup tersebut tidak berubah, maka Dishub tetap tidak akan mengizinkan siapapun mengelola parkir di bahu-bahu jalan, termasuk di sepanjang Alun-Alun. “Tapi perlu disampaikan, kami ini tidak akan kaku. Kalau memang ada permohonan resmi dari pihak manapun, kita akan kaji dan komunikasikan dengan stake holder yang berwewenang.  Hasilnya seperti apa masih menunggu hasil keputusan bersama.” (woko/red/tom)


COMMENTS

ADVERTORIAL,97,Bali,238,Berita Utama,163,Gresik,203,KORIDOR INSPIRASI HOBI,2,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,92,Nasional,169,Olahraga,10,Regional,391,Tajuk,21,Tanah Bumbu,156,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: PP Siap Bantu Pemkab Kelola Parkir Alun-Alun
PP Siap Bantu Pemkab Kelola Parkir Alun-Alun
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2019/03/pp-siap-bantu-pemkab-kelola-parkir-alun.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2019/03/pp-siap-bantu-pemkab-kelola-parkir-alun.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy