447 Siswa SD Negeri Gugus V Kediri Ikuti Persari

TABANAN, Korandor.com - SEBANYAK 447 siswa SD Negeri gugus V Kecamatan Kediri mengikuti kegiatan Persari (Perkemahan Sehari) di lap...




TABANAN, Korandor.com - SEBANYAK 447 siswa SD Negeri gugus V Kecamatan Kediri mengikuti kegiatan Persari (Perkemahan Sehari) di lapangan umum Desa Beraban, Kediri, Sabtu (16/3). Dihadiri oleh Ka Kwaran dan Kamabigus.

Ketua gugus V Drs Gusti Made Sedana mengatakan, kegiatan Persari yang dimulai pagi hingga malam merupakan kegiatan dalam rangka mengisi jedah semester. Dimana hal tersebut merupakan upaya mengenalkan kemandirian para siswa di alam. Selama sehari mereka diajak mandiri di lapangan dengan berbagai kegiatan kepramukaan. Kegiatan Persari gugus V diikuti sebanyak 447 siswa dari 8 SD Negeri, diantaranya SDN 1,2 Pandak Bandung, SDN 1,2,3 Pandak Gede dan SDN 1,3,4  Braban,” jelasnya.

Gusti Made Sedana juga memaparkan, kegiatan Persari ini seharusnya dilakukan oleh para sekolah guna mengenalkan kemandirian bagi anak SD, serta mengenalkan berbagai permainan yang sifatnya mendidik. Menjadi anggota pramuka bukan saja membuang waktu untuk bermain, melainkan untuk mengetahui apa saja permainan yang sifatnya mendidik, yang merupakan sebuah tugas serta tanggungjawab yang ikhlas, demi suksesnya tujuan organisasi kepanduan pramuka,” paparnya.

Sedana berharap dengan digelarnya kegiatan Persari ini tentunya bisa membina dan memupuk rasa persaudaraan antar anggota serta dapat meningkatkan rasa kedisiplinan antar pendidik untuk memperkuat pendidikan karakter, ”harapnya. Di penghujung kegiatan acara ditutup dengan atraksi perang sampah oleh seluruh tim yang ada di gugus V.

Ka Kwaran Wayan Partama yang resmi membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Persari yang digelar Gugus V dalam rangka mengisi kegiatan tengah semester tersebut.

Apalagi saat ini gerakan pramuka atau kepramukaan sudah masuk ekstra kurikuler wajib di sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA. Untuk itu, para pembina harus bisa disiapkan sedini mungkin seperti halnya kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD), untuk pembina pramuka yang telah digelar empat tahun silam.

Tentunya dengan adanya kegiatan KMD tersebut diharapkan, pembina di masing–masing gugus depan bisa memiliki sertifikat sebagai pembina pramuka. Sehingga adik–adik pramuka yang ada di gudep bisa mendapatkan pelatihan yang tepat dan baik,” harapnya.

Selain itu, Partama juga berharap dengan telah digelarnya kegiatan KMD kedepan,  Kursus Mahir Lanjutan (KML) bisa tercapai dan berharap di Hari Pramuka yang digelar Agustus nanti, KML bisa terwujud.

Tahun 2019 ini adalah merupakan tahun terakhir dirinya mengikuti kegiatan kepramukaan. Mengingat akhir tahun ini dirinya sudah memasuki masa tugas purnabakti. Melalui kegiatan–kegiatan kepramukaan ini tentunya banyak ilmu yang didapatkan yang nantinya bisa diterapkan di masyarakat sesuai dengan prinsip pramuka yakni hidup sederhana, tidak putus asa, giat bekerja, dan pantang menyerah. Tentunya prinsip tersebut sangat melekat dengan karakter.

Kegiatan kepramukaan bagi anak–anak merupakan sebuah pendidikan karakter, guna membuat seluruh anggotanya mampu menjadi manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur, meningkatkan moral, mental, budi pekerti yang memiliki keyakinan kuat terutama terhadap Pancasila. Maka dari itu kita harus bangga menjadi pramuka,” paparnya. (gin)

COMMENTS

ADVERTORIAL,72,Bali,188,Berita Utama,123,Gresik,154,KORIDOR INSPIRASI HOBI,3,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,69,Nasional,126,Olahraga,10,Regional,305,Tajuk,13,Tanah Bumbu,112,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: 447 Siswa SD Negeri Gugus V Kediri Ikuti Persari
447 Siswa SD Negeri Gugus V Kediri Ikuti Persari
https://1.bp.blogspot.com/-aDiVNEm1XCw/XKnyMHPaFVI/AAAAAAAAUgw/1-Ycj-4m2gw4z_awoy6DJWwcUzQJqN-XgCLcBGAs/s320/bali%2Btengah%2Bsemester%2Bft%2Bbrt%2BSPMN%2B2%2BKediri%2B2.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-aDiVNEm1XCw/XKnyMHPaFVI/AAAAAAAAUgw/1-Ycj-4m2gw4z_awoy6DJWwcUzQJqN-XgCLcBGAs/s72-c/bali%2Btengah%2Bsemester%2Bft%2Bbrt%2BSPMN%2B2%2BKediri%2B2.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2019/04/447-siswa-sd-negeri-gugus-v-kediri.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2019/04/447-siswa-sd-negeri-gugus-v-kediri.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy