Disebut-sebut Lantaran Hamil : Seorang Siswi SMK Tidak Ikut UN

BANYUWANGI, Korandor.com – ISU yang berkembang di tengah masyarakat terkait salah seorang siswi AK 5 di SMK PGRI Rogojampi di Dusun...




BANYUWANGI, Korandor.com – ISU yang berkembang di tengah masyarakat terkait salah seorang siswi AK 5 di SMK PGRI Rogojampi di Dusun Gitik Sidomulyo, Desa Gitik, Kecamatan Rogojampi tidak mengikuti Ujian Nasional sangat disesalkan dan bahkan menuai kecaman pedas dari berbagai pihak.

Hasil investigasi di lapangan, seorang siswa di sekolah tersebut yang enggan disebut namanya mengaku tidak tahu persis alasan mengaapa salah satu siswi  di sekolah mereka sampai tidak ikut ujian nasional. "Saya juga tidak tahu. Padahal, setahu saya, sebelum jadwal ujian dia selalu masuk sekolah.  Tapi saat ujian tiba-tiba tidak ikut," tutur siswi yang lain.

Sementara itu saat beberapa media datang ke sekolah itu guna meminta keterangan dari lembaga sekolah, Kepala Sekolah ternyata tidak ada di tempat. Wartawan kala itu hanya ditemui Parni, salah satu dewan guru di SMK PGRI Rogojampi. Tapi terkesan Parni ingin menutup langkah wartawan untuk menggali keterangan yang lebih jelas terkait seorang siswi tidak ikut ujian dengan alasan menyangkut etika dan nilai kepatutan.

"Saya tidak berani memberi keterangan kepada wartawan. Begitu pun saya tidak akan memberi nomor ponsel kepsek meskipun saya tahu sebab itu juga menyangkut etika," ungkap Parni yang terkesan ingin menutup-nutupi persoalan itu.

Ketika Koran DOR dan teman-teman wartawan keluar dari SMK PGRI Rogojampi di ujung jalan  tiba-tiba disapa seseorang yang mengaku  guru dan bertanya ada keperluan apa dengan pihak sekolah. Namun, yang bersangkutan pun ternyata tidak bisa menyodorkan sebuah solusi. Dia hanya mengakui kasihan pada seorang siswi yang tak bisa mengikuti UNBK padahal ujian kali ini sangat menentukan kelulusan.

Misteri tidak ikutnya salah satu siswi SMK PGRI Rogojampi akhirnya terkuak juga menyusul ada pengakuan dari pihak keluarga. Pihak keluarga menyebut siswi tersebut dalam kondisi hamil.  Namun begitu, patut disayangkan pihak sekolah  tidak berusaha mencari  solusi terbaik agar siswi  tersebut memperoleh hak mengikuti ujian.

Di tempat terpisah saat ditemui Koran Dor Kepsek SMK PGRI Rogojampi di Kantor Dinas UPTD Provinsi Danang Bagiono S.Si mengungkapkan bahwa pihak sekolah sejauh ini sudah mendatangi  pihak keluarga untuk menyodorkan solusi dan opsi-opsi pilihan agar tetap ikut ujian.

"Kita sudah memberikan solusi agar siswi tetap ikut ujian. Ada berapa opsi dan kita tawarkan kepada wali murid beberapa opsi tersebut untuk tetap bisa ikut ujian. Pihak sekolah tidak pernah memaksakan untuk mengundurkan diri atau membawa surat pernyataan untuk mengundurkan diri," kata dia.

Terkait informasi keberadaan wali murid  yang keseharianya hanya sebagai pemulung dibebani biaya untuk iku kejar paket c sebesar Rp 2 juta dibantah keras oleh Danang. "Biaya untuk ikut kejar paket c itu justru pihak sekolah akan membantu membiayai melihat situasi dan kondisi dari siswi dan wali murid," tambah dia. (ris/dod/red/tom)


COMMENTS

ADVERTORIAL,97,Bali,238,Berita Utama,163,Gresik,203,KORIDOR INSPIRASI HOBI,2,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,92,Nasional,169,Olahraga,10,Regional,391,Tajuk,21,Tanah Bumbu,156,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Disebut-sebut Lantaran Hamil : Seorang Siswi SMK Tidak Ikut UN
Disebut-sebut Lantaran Hamil : Seorang Siswi SMK Tidak Ikut UN
https://4.bp.blogspot.com/-pBewEgyq2dg/XKoALDq7PZI/AAAAAAAAUjs/la4_U6FtZKINukVjbtkGPWDKjE2XSlcUQCLcBGAs/s320/bwi%2BSMK%2BPGRI%2BRogojampi%2Bft%2Bbrt%2Bkebijakan%2Bsekolah%2B%25282%2529.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-pBewEgyq2dg/XKoALDq7PZI/AAAAAAAAUjs/la4_U6FtZKINukVjbtkGPWDKjE2XSlcUQCLcBGAs/s72-c/bwi%2BSMK%2BPGRI%2BRogojampi%2Bft%2Bbrt%2Bkebijakan%2Bsekolah%2B%25282%2529.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2019/04/disebut-sebut-lantaran-hamil-seorang.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2019/04/disebut-sebut-lantaran-hamil-seorang.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy