Gubernur Kepri Buka Rakerwil APEKSI 2019

KEPRI, Korandor.com – GUBERNUR H Nurdin Basirun didampingi Ketua Dewan Pengurus APEKSI Pusat Airin Rachmi Diany yang juga Walikota ...




KEPRI, Korandor.com – GUBERNUR H Nurdin Basirun didampingi Ketua Dewan Pengurus APEKSI Pusat Airin Rachmi Diany yang juga Walikota Tanggerang Selatan membuka secara resmi Rapat Kerja Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakerwil I APEKSI) di Mega Ballroom Hotel CK, Tanjungpinang, Rabu (24/4).

Nurdin mengatakan pembangunan di daerah di semua lini mulai dari Kabupaten dan Kota bahkan sampai pada tingkat Desa perlu komitmen yang tinggi dari setiap Kepala Daerah. Komitken untuk membangun berasaskan kepentingan masyarakat. “Tanggungjawab kita adalah untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam menjalankan setiap pembangunan di daerah,” kata Nurdin saat memulai sambutan.

Nurdin juga menjabarkan secara ringkas terkait profil Kepulauan Riau yang memiliki 2 Kota dan 5 Kabupaten dengan potensi yang beragam, berbeda dan berici khas masing-masing. Tentu ini boleh menjadi keunggulan tersendiri dalam memaksimalkan pembangunan. “Kultur budaya dan ciri khas di 7 Kabupaten dan Kota yang beragam tentu menjadi landasan untuk dapat menunjangan pembangunan di Daerah.”

Dengan digelarnya Rakerwil ini, menurut Nurdin, juga menjadi ajang yang tepat terlebih anggotanya yang memang berada di pulau yang sama (Sumatera) tentu di dalamnya terdapat masukan dan saran yang penting dan beragam sebagai acuan untuk membangun. “Mari kita terus kobarkan semangat membangun, jalin kebersamaan dan kerjasama sehingga potensi dalam membangun dapat tergali secara maksimal.”

Ketua Korwil I APEKSI yang juga Wali Kota Pekanbaru Firdaus merefleksi kembali perjalanan dari Korwil APEKSI yang dimulai dari Musyawarah Wilayah di Pekanbaru tahun 2018 lalu yang mana dalam kegiatan tersebut terbentuk Kepengurusan dari Korwil APEKSI.

Beberapa program kerja yang digagas sendiri merupakan cerminan yang berasal dari masing-masing wilayah dalam menghadapi setiap isu-isu strategis dimasing-masing daerah. “Kita optimistis dengan komunikasi, koordinasi dan silaturahmi maka setiap program kerja yang digagas dapat berjalan baik sesuai target,” kata Firdaus.

Firdaus juga melaporkan bahwa dalam tahun 2019 ini sejumlah kegiatan juga akan dilakukan seperti Seminar Wilayah juga melakukan pertemuan dengan dewan pengurus untuk mengevaluasi setiap program dan rancangan kerja. Dengan komitmen bersama, mari kita wujudkan kemajuan Kota di masing-masing daerah.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul selaku tuan rumah mengawali sambutan dengan menjabarkan profil ibukota Kepulauan Riau tersebut. Dia sangat yakin pelaksanaan Rakerwil kali ini dapat menjadi laluan yang tepat dalam memantapkan kembali setiap perencanaan dalam membangun kemajuan kota. “Semoga dengan Rakerwil ini dapat menghasilkan rekomendasi terbaik dalam upaya menjalankan tugas untuk melayani masyarakat dalam menciptakan kesejahteraan dan kesuksesan pembangunan.”

Dengan tema Rakorwil yakni Efektivitas Dana Kelurahan dalam Mewujudkan Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan, dijelaskan Syahrul bahwa tema tersebut sejalan dengan upaya mewujudkan penataan Kota secara terintegrasi apalagi ditengah era melesatnya perkembangan teknologi maka pemaduan teknologi juga menjadi kebutuhan. “Sebagai upaya mendukung pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat secara merata,” lanjut Syahrul.

Rakerwil sendiri berlangsung pada 24-26 April 2019 diisi dengan diskusi panel dengan mengundang narasumber yakni Setdirjen Bina Wilayah Kemendagri RI Agus Fathoni dan Dirut Dekonsentrasi Pembantuan dan Kerjasama Kemendagri RI Sugiarto dan diikuti oleh 24 Kota di Wilayah I antara lain: Pekanbaru, Tanjungpinang, Banda Aceh, Sabang, Lhoksumawe, Langsa, Sabulussalam, Payakumbuh, Padang, Padang Panjang, Sawahlunto, Solok, Pariaman, Bukit Tinggi, Pemantang Siantar, Tanjung Balai, Tebing Tinggi, Binjau, Sibolga, Padang Sidempuan, Gunung Sitoli, Dumai, Medan dan Batam. (hl/red/tom)

COMMENTS

ADVERTORIAL,80,Bali,212,Berita Utama,144,Gresik,180,KORIDOR INSPIRASI HOBI,3,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,78,Nasional,152,Olahraga,10,Regional,344,Tajuk,17,Tanah Bumbu,132,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Gubernur Kepri Buka Rakerwil APEKSI 2019
Gubernur Kepri Buka Rakerwil APEKSI 2019
https://1.bp.blogspot.com/-Mi-v_cW-KSo/XMXCMbLNqWI/AAAAAAAAU1E/pjmc8pSDyVI-dRvQQBtg6rmjnvkFWTHEgCLcBGAs/s320/kepri%2B4.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Mi-v_cW-KSo/XMXCMbLNqWI/AAAAAAAAU1E/pjmc8pSDyVI-dRvQQBtg6rmjnvkFWTHEgCLcBGAs/s72-c/kepri%2B4.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2019/04/gubernur-kepri-buka-rakerwil-apeksi-2019.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2019/04/gubernur-kepri-buka-rakerwil-apeksi-2019.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy