Gubernur Kepri Dorong Kebangkitan Olahraga

KEPRI, Korandor.com -   GUBERNUR H Nurdin Basirun mengatakan dalam menghadapi dinamika perubahan zaman yang semakin cepat serta rev...




KEPRI, Korandor.com -  GUBERNUR H Nurdin Basirun mengatakan dalam menghadapi dinamika perubahan zaman yang semakin cepat serta revolusi industri 4.0 yang sudah semakin dekat generasi muda memiliki peran sangat vital dan penting. Diharapkan mereka bisa menampilkan kemampuan terbaik di segala bidang sehingga menjadi terdepan sekaligus menjadi kebanggaan daerah.

“Salah satunya olahraga dengan sepakbolanya yang memiliki antusias tinggi, bakat dan kemampuan yang dimiliki harus terus dikembangkan sehingga menjadi salah satu modal untuk menghadapi masa depan,” ujar Nurdin saat menutup Turnamen PSTK (Persatuan Sepakbola Teluk Keriting) Cup 2019 di Lapangan Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang, Minggu (21/4).

Nurdin melanjutkan bahwa untuk memacu semangat generasi muda tersebut juga harus ditopang keseimbangan. Salah satunya dengan pembinaan sepakbola yang intens dan berkelanjutan. Selain itu juga sarana dan prasarana pendukung lain juga harus terus dibangun. “Ke depan kita targetkan sepakbola Kepri menjadi cabang olahraga yang disegani,” kilah  Nurdin.

Untuk mewujudkan target tersebut Nurdin mengajak semua pihak untuk senantiasa bersatu dan secara  bersama ikut mendukung bangunnya kembali kekuatan sepakbola di Kepri selaras dengan kemampuan dan kapasitas masing-masing. Di sisi lain pemerintah terus mendukung upaya pembangunan bidang olahraga salah satunya saat ini terus dipacu adalah pembangunan fasilitas olahraga di Pulau Dompak. Untuk tingkat Kabupaten dan Kota hingga  Kecamatan dan Desa akan terus diperhatikan dan diupayakan dibangun secara merata.

“Kita harap antusiasme masyarakat dapat kembali berkobar. Maka untuk itu semua dukungan semua pihak sangat mutlak sangat perlu,” lanjut Nurdin.

Kepada panitia pelaksana Nurdin mengucapkan terimakasih atas berhasil terlaksana turnamen itu dengan baik dan lancar. Kemudian kepada para peserta yang telah mengikuti bahkan sampai ke partai final, Nurdin berharap kemampuan yang telah ditampilkan dapat terus dijaga dan dikembangkan sehingga mampu tampil lebih baik lagi pada kesempatan lain.

Sementara itu Ketua Pelaksana, Trio, melaporkan perhelatan Turnamen ini merupakan kali yang kedua dilaksanakan dan digelar dengan tujuan bagaimana ke depan kehidupan sepakbola di Kepri dapat kembali bergairah. “Turnamen sendiri sebagai bentuk kerinduan masyarakat agar sepakbola di Kepri dapat kembali hidup dan tampil baik.”

Turnamen PSTK Cup 2019 yang berlangsung sejak Rabu 13 Maret 2019 lalu ini diikuti sebanyak 32 tim sepakbola dari seluruh penjuru Kepri. Pertandingan berlangsung dengan sistem setengah kompetisi. Babak final  menampilkan pertandingan antara tuan rumah PSTK melawan Penyengat. Pertandingan berlangsung sengit meski sebagian lapangan digenangi air hujan.

Tepuk riuh dan sorak-sorai agaknya menyemangati para pemain saat berlaga. Pertandingan berakhir 1-0 untuk kemenangan Penyengat sekaligus berhak mendapatkan piala bergilir serta uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Nurdin. Hadir pada kesempatan itu antara lain Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Maifrizon, Kepala Dinas Perkim Yusrial Mahyuddin dan Kepala Biro Humprohub Nilwan. (hl/red/tom)

COMMENTS

ADVERTORIAL,97,Bali,238,Berita Utama,163,Gresik,203,KORIDOR INSPIRASI HOBI,3,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,92,Nasional,169,Olahraga,10,Regional,391,Tajuk,21,Tanah Bumbu,156,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Gubernur Kepri Dorong Kebangkitan Olahraga
Gubernur Kepri Dorong Kebangkitan Olahraga
https://2.bp.blogspot.com/-u8cmo8B_SfQ/XMW_nnUKecI/AAAAAAAAU0Y/RVxqaEoXNdIK9b_WRya1bZ349CHf1hHrwCLcBGAs/s320/kepri%2B2.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-u8cmo8B_SfQ/XMW_nnUKecI/AAAAAAAAU0Y/RVxqaEoXNdIK9b_WRya1bZ349CHf1hHrwCLcBGAs/s72-c/kepri%2B2.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2019/04/gubernur-kepri-dorong-kebangkitan.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2019/04/gubernur-kepri-dorong-kebangkitan.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy