Indikasi Peralihan Suara Lintas Partai Terjadi Di Kecamatan Torjun Kinerja Bawaslu Dan KPUD Dipertanyakan

SAMPANG, Korandor.com - DIDAMPINGI tim sukses dan para pendukung serta relawan, H Lutfianto, salahsatu calon legislatif dari Partai...




SAMPANG, Korandor.com - DIDAMPINGI tim sukses dan para pendukung serta relawan, H Lutfianto, salahsatu calon legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera mengadakan pers rilis kepada sejumlah media.
Pres rilis, Selasa (23/4) dilakukan guna menyikapi indikasi kecurangan (persekongkolan), akan perpindahan suara lintas partai yang dianggap sudah merugikan dirinya.
Dalam pers rilisnya yang bertempat di rumahnya di jalan merak Kelurahan Gunung Sekar, H Lutfianto yang akrab disapa H Totok menceritakan kronologis permasalahan indikasi suara lintas partai antara Hanura dan PKS.
"13 TPS yang ada di desa Patapan Kecamatan Torjun Sampang, tidak ada pernah kader PKS masuk hingga memiliki suara, termasuk dirinya. Dimana diketahui bersama, di desa tersebut ada yang mencalonkan caleg juga bernama Ali Sadikin dari partai Hanura, dan sesuai bukti C1 KWK di 13 TPS Desa patapan yang dimilikinya, tidak ada suara rakyat yang masuk memilih kader Caleg PKS. 
Namun saat rekapitulasi di Kecamatan, Senin (22/4) kemarin, sekitar 2500 suara dari hanura dari desa Patapan menjadi kosong, dan beralih ke suara Caleg nomor 1 dari PKS atas nama H Rahmad Hidayat.
Pernyataan H Totok diamini oleh saksi Gerindra dari Desa Patapan, Kecamatan Torjun yaitu Husairi.
Menurutnya, semua pernyataan H Totok sangat benar. Karena pihaknya melihat dan memiliki foto hingga rekaman video kronologis terjadinya jual beli peralihan suara antara partai Hanura ke PKS.
"Saya saksi hidup kronologis kecurangan praktek jual beli peralihan suara lintas partai, Mana bisa di Desa Patapan ada suara PKS, sementara sejak awal kades setempat adalah orang dekat caleg Ali Sadikin dari Hanura, bahkan hasil setiap TPS sekitar 2500 suara lebih diperoleh seluruhnya oleh Ali Sadikin, tutur Husairi. 
Selain itu, bukti pemalsuan suara tersebut, juga dikuatkan adanya rekaman video tokoh masyarakat desa Patapan yang membawa peran Wakil Bupati Sampang, H Abdullah Hidayat.
Sementara, ribuan pendukung H Totok yang merasa unggul diatas 6500 suara dari H Rahmad Hidayat, dan caleg lainnya di PKS,menghawatirkan kecurangan tersebut, dapat membatalkan calon terkuat terpilihnya H Totok sebagai satu-satunya caleg PKS yang akan menjadi Wakil rakyat di DPRD Sampang. 
Ribuan pendukung H Totok tersebut mengancam akan menggelar aksi demo besar-besaran, apabila Bawaslu tidak merespon dengan cepat atas laporan Caleg H Totok.
Terpisah, H Djamad Badrun, selaku tokoh yang disegani oleh berbagai kalangan masyarakat berharap Bawaslu dan KPU bisa memberikan pelaksanaan pemilu yang adil, jujur dan transparan guna menjadi aman dan damai.
"Kami harap, Bawaslu segera memberikan rekomendasi buka kotak suara, di desa Patapan Torjun, dan menggelar penghitungan surat suara secara ulang, harap H. Djamad Badrun.
Perlu diketahui, H Totok bersama pendukungnya telah melaporkan wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat dan sejumlah oknum Petugas PPK dan PPS, hingga Tokoh Masyarakat desa Patapan Kecamatan Torjun. Terkait Keterlibatan jual beli suara lintas partai ke Bawaslu Kabupaten Sampang, Senin (22/04) silam.
Sementara itu saksi Husairi saat rekapitulasi penghitungan sempat protes dan rekapitulasi penghitungan di Desa Patapan jangan dilanjutkan.
"Rekapitulasi untuk Desa Patapan jangan dilanjutkan, karena ada indikasi jual suara lintas partai, jelasnya Rabu (24/4).
Solehuddin selaku Ketua PPK Torjun kepada sejumlah awak media mengatakan, rekapitulasi penghitungan untuk Desa Patapan sudah sesuai dengan prosedur.
"Bahkan c1 yang dipegang PPS dan PPL untuk desa petapan sama, jelasnya. (bah)

COMMENTS

ADVERTORIAL,80,Bali,212,Berita Utama,144,Gresik,180,KORIDOR INSPIRASI HOBI,3,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,78,Nasional,152,Olahraga,10,Regional,344,Tajuk,17,Tanah Bumbu,132,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Indikasi Peralihan Suara Lintas Partai Terjadi Di Kecamatan Torjun Kinerja Bawaslu Dan KPUD Dipertanyakan
Indikasi Peralihan Suara Lintas Partai Terjadi Di Kecamatan Torjun Kinerja Bawaslu Dan KPUD Dipertanyakan
https://4.bp.blogspot.com/-Yp07pls_KSo/XMXDcTh2OYI/AAAAAAAAU1c/e6vXiXGJOvQl97wbFMNKXWe8GRP4M8q_ACLcBGAs/s320/sampang%2BSaksi%2Bsaat%2Bprotes%2B%25281%2529.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-Yp07pls_KSo/XMXDcTh2OYI/AAAAAAAAU1c/e6vXiXGJOvQl97wbFMNKXWe8GRP4M8q_ACLcBGAs/s72-c/sampang%2BSaksi%2Bsaat%2Bprotes%2B%25281%2529.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2019/04/indikasi-peralihan-suara-lintas-partai.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2019/04/indikasi-peralihan-suara-lintas-partai.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy