Terkait LKPJ Bupati Tabanan Tahun 2018 Bupati Eka Apresiasi Saran dan Masukan DPRD

TABANAN, Korandor.com - BUPATI Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti yang diwakili oleh Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, menyam...




TABANAN, Korandor.com - BUPATI Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti yang diwakili oleh Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan dan anggota legislatif Kabupaten Tabanan, atas pembahasan yang telah dilakukan terhadap LKPJ yang telah disampaikan pihak eksekutif, sehingga menghasilkan rekomendasi atas keseluruhan penyelenggaraan.

Hal itu diungkapkan Wabup Sanjaya saat membacakan sambutan Bupati Tabanan dalam sidang Paripurna DPRD Kabupaten Tabanan yang dipimpin oleh Ketua DPRD I Ketut Suryadi didampingi wakil ketuanya.

Hadir pula perwakilan Forkompinda, Instansi Vertikal dan BUMD, OPD serta beberapa awak media. “Kami selaku Kepala Daerah sangat menghargai dan memaknai rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD Kabupaten Tabanan, sebagai wujud kepedulian dan kesungguhan dari segenap anggota DPRD Kabupaten Tabanan, dalam rangka memperhatikan kinerja penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Tabanan,” ucapnya.

Atas segala saran, masukan, atau kritik yang tertuang dalam poin-poin rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Tabanan tahun 2018, dikatakatannya merupakan bahan yang sangat berharga, yang akan ditindaklanjuti demi optimalisasi kinerja Pemerintahan Kabupaten Tabanan kedepannya.

“Selanjutnya, atas rekomendasi ini kami beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tabanan berkomitmen untuk terus memperbaikki kinerja penyelenggaraan pemerintahan, berdasarkan saran dan masukan yang telah tertuang di dalam rekomendasi. Guna memantapkan visi dan misi menuju masyarakat Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi,” jelasnya.

Adapun rekomendasi DPRD Nomor 4 Tahun 2019 atas LKPJ Bupati Tabanan tahun Anggaran 2018, menjelaskan, sebagaimana telah diketahui bersama Kabupaten Tabanan dalam RKPD Tahun 2018 telah menetapkan tema, ‘Membangun Teknologi Informasi Untuk Meningkatkan Daya Saing Daerah Menuju Tabanan Serasi’ yang dijabarkan kedalam 7 prioritas pembangunan, diantaranya, pendidikkan, kesehatan, pertanian, pariwisata, ekonomi kerakyatan, infrastruktur dan tata ruang, serta tata kelola birokrasi.

“Dalam rangka perbaikan kinerja Pemerintahan, maka DPRD Kabupaten Tabanan menyampaikan rekomendasi berupa catatan-catatan strategis yang memuat saran, masukan dan/atau koreksi terhadap urusan pemerintahan, berdasarkan azas desentralisasi, dekonsentrasi, dan tugas pembantuan, sebagai pedoman dalam perbaikan penyelenggaraan Pemerintahan,” tegas pihaknya.

Saran, masukan dan koreksi dari DPRD meliputi, 1 kebijakan umum pengelolaan keuangan daerah yang meliputi, pengelolaan pendapatan daerah, pengelolaan belanja daerah, pembiayaan. 2 Kebijakan Pemerintah Daerah, yang meliputi 7 prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten Tabanan. 3 Penyelenggaraan Tugas Pembantuan dan 4 Penyelenggaraan Tugas Umum Pemerintahan.

Terkait Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp 2.214.812.691.827,97 dengan realisasi mencapai Rp 1.909.975.375.775,88 atau sebesar 86,24 persen. “Berkenan dengan hal tersebut, DPRD Kabupaten Tabanan menyampaikan catatan agar Pemerintah Kabupaten Tabanan lebih mengedepankan hal-hal yang menyentuh kepentingan masyarakat,” ungkap pihaknya.

Dan menyarankan agar pemerintah daerah mampu memanfaatkan lebih banyak program dari pusat untuk disinergikan dengan prioritas pembanguan daerah, sehingga dana yang bersumber dari pendapatan asli daerah (PAD) dapat dioptimalkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Banyak hal yang disampaikan oleh DPRD Kabupaten Tabanan yang intinya agar Pemerintah mampu menggali potensi-potensi yang terpendam di Kabupaten Tabanan. Pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Tabanan atas upaya yang telah dilakukan untuk melibatkan pihak lain untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemerintahan di Kabupaten Tabanan, sehingga dapat mewujudkan masyarakat Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi. Dan diharapkan kedepannya apa yang sudah berjalan dan terjalin dengan baik ini bisa dioptimalkan dan lebih baik lagi, ungkap pihaknya. (gin)



COMMENTS

ADVERTORIAL,107,Bali,271,Berita Utama,196,Gresik,229,KORIDOR INSPIRASI HOBI,2,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,106,Nasional,191,Olahraga,10,Regional,438,Tajuk,29,Tanah Bumbu,233,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Terkait LKPJ Bupati Tabanan Tahun 2018 Bupati Eka Apresiasi Saran dan Masukan DPRD
Terkait LKPJ Bupati Tabanan Tahun 2018 Bupati Eka Apresiasi Saran dan Masukan DPRD
https://2.bp.blogspot.com/-VlTB-LQT9WI/XLxgypwtpOI/AAAAAAAAUtY/pJeh638-XSEdWNFglhyI_-m011070yvdACLcBGAs/s320/bali%2Bsidang-lkpj%2B2018%2Bft%2Bbrt%2Bbupati%2Beka%2Bapresiasi.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-VlTB-LQT9WI/XLxgypwtpOI/AAAAAAAAUtY/pJeh638-XSEdWNFglhyI_-m011070yvdACLcBGAs/s72-c/bali%2Bsidang-lkpj%2B2018%2Bft%2Bbrt%2Bbupati%2Beka%2Bapresiasi.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2019/04/terkait-lkpj-bupati-tabanan-tahun-2018.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2019/04/terkait-lkpj-bupati-tabanan-tahun-2018.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy