Gubernur Buka Rakor Pembangunan Kawasan Perbatasan Provinsi Kepri

KEPRI, Korandor.com – GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun menyebut Kepulauan Riau merupakan garda terdepan NKRI di bagian barat yang me...




KEPRI, Korandor.com – GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun menyebut Kepulauan Riau merupakan garda terdepan NKRI di bagian barat yang memiliki sejumlah daerah perbatasan dengan potensi sumber daya alam besar yang jika dikelola dengan maksimal akan menjawab kebutuhan masyarakat untuk makin maju dan sejahtera.

“Dengan makin melimpah sumber daya alam baik perikanan dan energi yang ada di sejumlah titik di Kepri maka harus dikelola potensi itu dengan maksimal serta jaga dengan baik agar dapat tersalurkan menuju keberhasilan pembangunan buat Kepri yang maju dan sejahtera,” ujar Nurdin saat membuka Rapat Koordinasi Pembangunan Kawasan Perbatasan Provinsi Kepulauan Riau tahun 2019 di Ballroom Hotel CK, Tanjungpinang, Kamis (2/5).

Perwujudan tersebut, menurut Nurdin, tidak serta merta dapat berjalan dengan mudah. Banyaknya negara tetangga mungkin akan terjadi gesekan-gesekan yang akan menyebabkan terhambat pembangunan tentu menjadi buah pikiran bersama untuk diselesaikan. “Langkah konkret harus kita upayakan untuk menciptakan stabilitas keamanan di daerah perbatasan serta tentunya dapat mengelola potensi yang dimiliki dengan baik dan lancar,” lanjut Nurdin.

Dengan Rakor ini, Nurdin tentunya berharap agar dapat menghasilkan formula-formula terbaik dalam upaya mewujudkan sinergitas semua pihak untuk membangun daerah perbatasan. Tentu dengan terus membangun komunikasi agar folrmulasi yang didapat dapat diteruskan ke Pemerintah Pusat sehingga terjadi kolaborasi dan dukungan aktif semua pihak baik secara vertikal maupun horizontal.

Kabag Pengelola Perbatasan Biro Pemerintahan dan Perbatasan Provinsi Kepri, Roslan. melaporkan bahwa pelaksanaan Rakor dilakukan dalam rangka mengingkatkan pembangunan daerah perbatasan serta mensinkronisasikan data yang didapat dari OPD teknis terkait yang kemudian akan menjadi usulan yang dimuat kedalam rencana aksi. Rakor dimaksudkan upaya mendukung penuh pembangunan kawasan perbatassn dalam menciptakan persiapan yang matang.

Roslan melanjutkan, tujuan dan maksud dari pelaksanaan Rakor antara lain mendapat data usulan pembangunan wilayah perbatasan yang kemudian dijadikan rencana aksi, lalu bertujuan untuk menciptakan sinergitas dan kesesuaian program yang kemudian akan diperpanjang ke Pemerintah Pusat untuk memaksimalkan peluang mendapat DAK lebih besar dengan usulan-usulan pembangunan yang terbaik.

Rakor  diikuti peserta sebanyak 50 orang yang merupakan perwakilan dari Dinas terkait dan daerah-daerah Kepri yang berada di Perbatasan seperti Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas, dengan mengundang Narasumber yakni Direktur Daerah Tertinggal, Transmigrasi dan Pedesaan, Kementerian PPN/Bappenas RI Velix Vernando dan Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Suhajar Diantoro.

Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, Sekdakab Karimun M Firmansyah, Kepala Biro Perekonomian Heri Andrianto, Kepala Biro Pembangunan Aries Fhariandi, tokoh masyarakat dan para  tamu undangan lain. (hl/red/tom)

COMMENTS

ADVERTORIAL,100,Bali,248,Berita Utama,173,Gresik,212,KORIDOR INSPIRASI HOBI,2,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,97,Nasional,177,Olahraga,10,Regional,407,Tajuk,24,Tanah Bumbu,189,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Gubernur Buka Rakor Pembangunan Kawasan Perbatasan Provinsi Kepri
Gubernur Buka Rakor Pembangunan Kawasan Perbatasan Provinsi Kepri
https://1.bp.blogspot.com/-P_Qrv9PYidc/XM7WtHBkJ9I/AAAAAAAAU4M/xkpEZUJcdekZPlLCXV83oCw4y31DqqIGQCLcBGAs/s320/riau%2BNurdin%2BBuka%2BRakor%2BPembangunan%2BKawasan%2BPerbatasan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-P_Qrv9PYidc/XM7WtHBkJ9I/AAAAAAAAU4M/xkpEZUJcdekZPlLCXV83oCw4y31DqqIGQCLcBGAs/s72-c/riau%2BNurdin%2BBuka%2BRakor%2BPembangunan%2BKawasan%2BPerbatasan.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2019/05/gubernur-buka-rakor-pembangunan-kawasan.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2019/05/gubernur-buka-rakor-pembangunan-kawasan.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy