Gubernur Koster Hadiri Upacara Ngenteg Linggih Pura Begawan Penyarikan Sanggulan

TABANAN, Korandor.com - GUBERNUR Bali, I Wayan Koster, Nyaksi serangkaian Upacara Dewa Yadnya Ngenteg Linggih Pura Bagawan Penyarik...




TABANAN, Korandor.com - GUBERNUR Bali, I Wayan Koster, Nyaksi serangkaian Upacara Dewa Yadnya Ngenteg Linggih Pura Bagawan Penyarikan Desa Pekraman Sangulan, Banjar Anyar, Kediri, Tabanan, Selasa, (7/5) pagi. Turut hadir Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, Anggota DPR-RI, I Made Urip dan Ketua DPRD Provinsi Bali, N Adi Wiryatama. Nampak juga salah satu anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Perbekel dan Tokoh Masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Gubernur Koster mengucapkan apresiasi dan rasa terimakasihnya atas keramahan dari masyarakat Sangulan. Setelah duduk santai bersama tokoh lainnya dihadapan masyarakat Sangulan, Gubernur Koster menjelaskan beberapa program yang telah digarap dan yang sudah dijalankan selama menjabat sebagai Gubernur Bali. Salah satunya adalah, Beliau getol memperjuangkan kelestarian Adat dan Budaya Bali. Juga telah membuat berbagai aturan untuk mendukung kelancaran program tersebut.

Selain itu, Gubernur Koster juga menuturkan bahwa Dirinya telah memperjuangkan hal tersebut sampai ke Pusat, yakni ke Presiden RI Joko Widodo agar bisa mengalokasikan anggaran untuk Desa Adat di Bali. “Untuk itu, maka Saya memohon kepada Bapak Presiden Joko Widodo agar mengalokasikan anggaran untuk Desa Adat. Mudah-mudahan aturannya itu bisa mendukung alokasinya sehingga Desa Adat di Bali mendapat alokasi anggaran dari Pusat,” ucapnya.

Untuk kelancaran hal tersebut, Gubernur Koster meminta dukungan dan doa dari masyarakat Sangulan, sehingga Dirinya bisa dengan fokus mengerjakan hal tersebut sampai selesai. “Doakan Saya agar sehat selalu, doakan Saya juga agar tetap berjalan dengan lurus memperjuangakan aspirasi masyarakat dan tidak terkena gangguan yang tidak diinginkan,” pintanya.

Sehingga dengan doa dari masyarakat Bali, khususnya masyarakat Sangulan, Gubernur Koster bisa maksimal memperjuangkan aspirasi masyarakat dan berefek dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat. “Doakan Nggih, agar tiang selalu sehat, sehingga bisa ngayah dengan Lurus, Tulus dan betul-betul berdedikasi untuk masyarakat,” sambungnya.

Bendesa Adat Desa Pekraman Sangulan, I Ketut Suranata menghaturkan terimakasih atas kehadiran Gubernur Koster dan Tokoh lainnya yang hadir saat itu, sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan panitia Karya.

Dirinya menjelaskan, masyarakat Sangulan sangat bersatu membangun Karya dan sangat bersemangat dilandasi dengan semangat gotong-royong. Suranta-pun membeberkan penghabisan dari Pembangunan dan Ngenteg Linggih di Pura Bagawan Penyarikan.

“Bapak Gubernur, banyaknya pengeluaran yang kami keluarkan dalam pembangunan ini sebesar Rp 500 juta untuk Pembangunan Pura dan Bale Kulkul dan belum termasuk biaya Ngenteg Linggih. Dana yang kami pakai merupakan Dana Desa dan BKK Provinsi Bali,” ujarnya.

Dituturkannya juga bahwa berkat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tabanan, masyarakatnya dalam pembangunan ini tidak dikenai iuran sepeser pun. “Masyarakat kami hanya kena urunan Ayah-ayah (tenaga), itu tidak terlepas dari hubungan kami yang harmonis dengan Pemkab Tabanan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Koster dan seluruh undangan melakukan persembahyangan bersama. Juga tidak lupa, sebagai wujud bhaktinya kepada masyarakat, Gubernur Koster menyerahkan punia yang diterima Bendesa Adat Desa Pekraman Sangulan. (gin)

COMMENTS

ADVERTORIAL,80,Bali,212,Berita Utama,144,Gresik,180,KORIDOR INSPIRASI HOBI,3,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,78,Nasional,152,Olahraga,10,Regional,344,Tajuk,17,Tanah Bumbu,132,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Gubernur Koster Hadiri Upacara Ngenteg Linggih Pura Begawan Penyarikan Sanggulan
Gubernur Koster Hadiri Upacara Ngenteg Linggih Pura Begawan Penyarikan Sanggulan
https://3.bp.blogspot.com/-4r_0SlKo4lg/XNgrKzHNs7I/AAAAAAAAU8U/HN8lccDNZ78WLLTMgLSgby1odrO1--pBgCLcBGAs/s320/bali%2Bsangulan%2Bft%2Bbrt%2Bgubernur%2Bhadiri%2Bupacara%2Bngenteg%2Blinggih.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-4r_0SlKo4lg/XNgrKzHNs7I/AAAAAAAAU8U/HN8lccDNZ78WLLTMgLSgby1odrO1--pBgCLcBGAs/s72-c/bali%2Bsangulan%2Bft%2Bbrt%2Bgubernur%2Bhadiri%2Bupacara%2Bngenteg%2Blinggih.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2019/05/gubernur-koster-hadiri-upacara-ngenteg.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2019/05/gubernur-koster-hadiri-upacara-ngenteg.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy