Pansus Minta Direktur RS Batu 8 Diganti

KEPRI, Korandor.com – PANITIA Khusus (Pansus) Laporan Pertanggungjawaban (LKPj) DPRD Provinsi Kepri merekomendasikan sejumlah poin ...




KEPRI, Korandor.com – PANITIA Khusus (Pansus) Laporan Pertanggungjawaban (LKPj) DPRD Provinsi Kepri merekomendasikan sejumlah poin penting untuk Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. Di antarnya, minta Direktur RS Batu 8 diganti mengingat status sudah pensiun dari  PNS dan kini hanya tercatat sebagai pegawai honorer.

 “Ini bukan kehendak saya semata. Melainkan adalah kehendak Pansus,” tandas Ketua Pansus, Ruslan Kasbulatov pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Kepri dalam agenda Laporan Akhir Pansus DPRD Provinsi Kepri Terhadap LKPj Tahun Anggaran 2018 sekaligus Penyampaian Rekomendasi DPRD Provinsi Kepri di Gedung DPRD Provinsi Kepri, Senin (13/5).

Pansus, ujar Ruslan, juga merekomendasikan beberapa catatan kepada Pemerintah Provinsi Kepri antara lain meliputi penuntasan permasalahan aset-aset kantor penghubung serta kendaraan yang sampai sekarang belum ada penyelesaian.  Sejauh ini cukup banyak aset-aset kantor penghubung dikuasai dan dimanfaatkan para pihak tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak saat membuka rapat menyebut berdasarkan amanat paripurna DPRD, Pansus diberi wewenang untuk melakukan analisis terhadap LKPj Gubernur untuk diberikan catatan strategis dan rekomendasi perbaikan di tahun mendatang. Catatan dan rekomendasi memiliki arti penting untuk perbaikan kinerja pemerintah agar menjadi lebih baik lagi.

Sejumlah rekomendasi, menurut Jugama, ditetapkan DPRD Kepri melalui kajian dan verifikasi pada rapat pansus terlebih dahulu. Hal itu dimaksudkan untuk memaksimalkan implementasi program-program pemerintahan dalam rangka pembangunan daerah sehingga tidak menyimpang dari ketentuan.

Kajian dan verifikasi pada rapat pansus dapat dirangkumkan menjadi keputusan rekomendasi LKPJ tahun anggaran 2018. Dari rangkuman ini terbukti beberapa OPD belum bisa mencapai target dan laporannya asal buat dan asal bapak senang, tidak didukung dengan kenyataan yang ada.

Politisi PDI-Perjuangan yang kembali berhasil duduk di DPRD Kepri untuk periode berikutnya ini juga meminta Gubernur Kepri Nurdin Basirun menegur kepala Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bekerja tidak sesuai harapan dan selalu membuat laporan yang tidak sesuai dengan kenyataan.

Hal tersebut, kata Jumaga, nyata-nyata merugikan pemerintah dan masyarakat dan capaian yang dilaporkan Kepala OPD tidak sesuai dengan kenyataan. Baik pelaksanaan proyek fisik dan juga program lainnya. “Kami di DPRD mengakui Pak Gubernur orang baik dan telah menjalankan tugas penuh semangat. Namun tidak diikuti bawahan bapak, Kepala OPD tidak melaporkan sesuai dengan fakta, namun memberikan laporan ABS (Asal Bapak Senang),” tandas Ketua Pansus Ruslan Kasbulatov.

Soal permasalahan aset-aset kantor penghubung khususnya kendaraan yang menurut pansus sampai sekarang belum ada penyelesaian, kata Ruslan, berdasarkan konfirmasi yang dilakukan Pansus kepada Biro Umum, diklaim bila indikator barang milik daerah di lingkungan Sekretariat Daerah terjamin 100 persen.

Pansus menilai, apa yang diklaim oleh Biro Umum itu tidak tepat. Karena menurutnya, sesuai Permendagri 16 tahun 2016 pengamanan aset daerah adalah pengamanan administrasi, fisik, dan hukum. “Jadi apa yang diklaim Biro Umum hanya sebagian kecil saja dari pengamanan administras. Atas permasalahan tersebut DPRD merekomendasikan kepada gubernur untuk segera mengambil tindakan tegas,” tambah dia. (sug/is/red/tom)

COMMENTS

ADVERTORIAL,80,Bali,212,Berita Utama,144,Gresik,180,KORIDOR INSPIRASI HOBI,3,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,78,Nasional,152,Olahraga,10,Regional,344,Tajuk,17,Tanah Bumbu,132,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Pansus Minta Direktur RS Batu 8 Diganti
Pansus Minta Direktur RS Batu 8 Diganti
https://1.bp.blogspot.com/-Z6z0q7RtX5o/XOqO3LuLXsI/AAAAAAAAVJw/94-B1xQmifsVMS92vPt_H2DAPzCgKlwvACLcBGAs/s320/riau%2BSidang%2BParipurna%2BDPRD%2BKepri%2BPenyampaian%2BRekomendasi%2BLKPj%2BGubernur%2BTA%2B2018.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Z6z0q7RtX5o/XOqO3LuLXsI/AAAAAAAAVJw/94-B1xQmifsVMS92vPt_H2DAPzCgKlwvACLcBGAs/s72-c/riau%2BSidang%2BParipurna%2BDPRD%2BKepri%2BPenyampaian%2BRekomendasi%2BLKPj%2BGubernur%2BTA%2B2018.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2019/05/pansus-minta-direktur-rs-batu-8-diganti.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2019/05/pansus-minta-direktur-rs-batu-8-diganti.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy