Peringatan Hardiknas Disejalankan Hari Otoda

KEPRI, Korandor.com – GUBERNUR H Nurdin Basirun mengajak semua pihak, dalam merefleksikan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hard...




KEPRI, Korandor.com – GUBERNUR H Nurdin Basirun mengajak semua pihak, dalam merefleksikan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) untuk bersama-sama menyatukan komitmen dalam mengeluarkan energi positif dalam menyiapkan generasi muda masa depan yang berkualitas dan berdaya saing.

“Ayo kita bangkitkan energi positif yang ada pada dalam diri, Hardiknas menjadi motivasi bagi kita membangun sumber daya manusia sebagai modal dasar menuju kesuksesan pembangunan di Kepri,” ujar Nurdin saat bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara) pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) disejalankan dengan Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke-23 Tingkat Provinsi Kepri tahun 2019 di lapangan kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kamis (2/5).

Gubernur Nurdin yang hadir didampingi Wakil Gubernur H Isdianto  berpesan kepada generasi muda agar memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada untuk terus belajar dan menimba ilmu dalam upaya membangkitkan potensi diri, terlebih tonggak pembangunan berada di pundak para pemuda.  “Negara menunggu kontribusi para generasi muda untuk menjawab segala tantangan pembangunan kedepan, tidak ada keraguan dari kami para orang tua terhadap kapasitas dan kemampuan adik-adik sekalian.”

Membacakan Pidato Menteri Pendidikan RI, Nurdin menyampaikan bahwa dalam upaya mewujudkan terbentuknya Negara demorkatis dalam bingkai NKRI merupakan salah satu tujuan dari pendidikan nasional. “Dengan pendidikan maka tentunya akan mengembangkan potensi para peserta didik yang berilmu, bertaqwa, mandiri, inovatif dan bertanggungjawab sebagai modal penting bagi pembangunan.

Nurdin menambahkan selama 4 tahun era kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mana fokus pembangunan adalah membangun infrastruktur disemua sisi dalam menjawab setiap kebutuhan masyarakat serta sebagai persyaratan bagi negara maju. “Karna dengan Infrastrukturlah akan terjalin konektiviti antar daerah serta dalam upaya memperkuat kedaulatan negara.

Setelah fokus dengan pembangunan Infrastruktur, saat ini Pemerintsh mulai bergeser kepada pembangunan sumber daya manusia dengan penguatsn sistem pendidikan dan kebudayaan, sejalan dengan tema peringatan Hardiknas tahun 2019 yakni “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Tema ini mencerminkan bahwa dalam menciptakan ekosistem pendidikan dalam membingkai hadirnya SDM yang berkualitas demi mewujudkan indonesia yang berkemajuan. Pembangunan SDM tersebut terfokus kepada dua hal antara lain: Pendidikan karakter dan Penyiapan generasi yang cakap dan terampil. Yang mana dalam pendidikan karakter tersebut adalah upaya menciptakan sdm yang berakhlak mulia, sopan, dan berbudi pekerti dan Penyiapan generasi yang cakap dan terampil adalah salah satu upaya yakni menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaaan dan apresiasi oleh Gubernur Kepri, antara lain dalah penghargaan LPPD berdasarkan keputusan Menteri nomor:118-8840 tahun 2018, kemudian kepads para siswa-siswi berprestasi yang membawa nama Kepri juara di berbagai cabang lomba tingkat nasional. (hl/red/tom)

COMMENTS

ADVERTORIAL,80,Bali,212,Berita Utama,144,Gresik,180,KORIDOR INSPIRASI HOBI,3,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,78,Nasional,152,Olahraga,10,Regional,344,Tajuk,17,Tanah Bumbu,132,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Peringatan Hardiknas Disejalankan Hari Otoda
Peringatan Hardiknas Disejalankan Hari Otoda
https://3.bp.blogspot.com/-B7CO_dfTaWs/XM7Zjad_E3I/AAAAAAAAU4w/Fh_IIgQIwI83yIh-LzkoEasfTBMD7UIrgCLcBGAs/s320/riau%2BGubernur%2BIrup%2BUpacara%2BHardiknas%2Byang%2BDisejalankan%2BPeringatan%2BHari%2BOtonomi%2BDaerah%2Bke-23.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-B7CO_dfTaWs/XM7Zjad_E3I/AAAAAAAAU4w/Fh_IIgQIwI83yIh-LzkoEasfTBMD7UIrgCLcBGAs/s72-c/riau%2BGubernur%2BIrup%2BUpacara%2BHardiknas%2Byang%2BDisejalankan%2BPeringatan%2BHari%2BOtonomi%2BDaerah%2Bke-23.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2019/05/peringatan-hardiknas-disejalankan-hari.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2019/05/peringatan-hardiknas-disejalankan-hari.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy