Jemput Aspirasi Lewat Kegiatan Safari

KEPRI, Korandor.com – GUBERNUR H Nurdin Basirun mengajak semua masyarakat berpartisipasi aktif dalam pembangunan guna memajukan Kep...




KEPRI, Korandor.com – GUBERNUR H Nurdin Basirun mengajak semua masyarakat berpartisipasi aktif dalam pembangunan guna memajukan Kepri. Semua dapat bergerak sesuai peran masing-masing dan pemerintah di satu sisi akan terus menerima masukan dari masyarakat guna keselarasan pembangunan di semua lini.

“Kegiatan safari subuh yang kami lakukan tak hanya menunaikan ibadah wajib. Tapi selalu ada momen  bersilaturahmi dan mendengar aspirasi berbagai pihak untuk kemajuan bersama. Sebab kebersamaan yang terbangun akan makin mensukseskan pembangunan,” tandas Nurdin saat tausyiah Safari Subuh di Masjid di Masjid Tis’atul Auliya Jalan Bukit Cermin, Tanjungpinang, Rabu (12/6).

Menurut Nurdin, apabila sudah terbangun hubungan yang harmonis maka masalah-masalah kebutuhan masyarakat akan juga terealisasi. Komunikasi itu juga akan membuat warga dapat merawat dan memelihara hasil pembangunan yang ada. Termasuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Pimpinan OPD yang ada atau berkaitan langsung pun bisa mendengar apa yang menjadi keluhan dan masukan serta segera melakukan aksi untuk mengatasi. Diharapkan pembangunan yang telah dilaksanakan dapat digunakan secara maksimal, terutama di lingkungan masing-masing.

Nurdin menandaskan bahwa pemerintah tidak dapat bekerja sendirian melahirkan kemajuan. Untuk itu sangat diperlukan peran serta semua elemen masyarakat dengan kapasitas dan fungsi masing-masing. Terlebih peran serta masyarakat di lingkungan sekitar. “Kami tidak mungkin bekerja tanpa adanya warga, Allah telah memberikan kita kelebihan dan kekurangan untuk bersama-sama raih keridhoan-Nya,” kilah Nurdin.

Keikutsertaan pimpinan OPD beserta staf tak lain berniat untuk bersama mengajak masyarakat agar meningkatkan partisipasi dalam mendukung pembangunan. Dengan berdiskusi dan bermusyawarah bisa dicapai kata mufakat tentang kebutuhan yang menjadi prioritas.

Terkait dengan safari subuh di Masjid tersebut, Nurdin berharap agar jamaah dapat memakmurkan kebersamaan yang telah terbangun dengan erat di tengah masyarakat selama ini. Dan semakin memotivasi warga sekitar untuk terus meningkatkan partisipasi dalam mendukung pembangunan di Kepri.

“Selain tempat shalat, mari kita jadikan Masjid Tis’atul Auliya itu nantinya menjadi pusat kegiatan ibadah lain. Sekecil apapun partisipasi yang diberikan masyarakat tentu sangat berarti dalam mendukung pembangunan daerah kita ini,” kilah Nurdin.

Khusus menyikapi datangnya musim penghujan saat ini Nurdin mengajak seluruh jemaah Masjid yang hadir agar selalu membersihkan parit yang ada di depan rumah masing-masing. Jika parit bersih dan tidak tersumbat, kemungkinan terjadi genangan air sangat kecil karena air dapat mengalir dengan lancar.

Tampak hadir Kepala BKPSDM Firdaus, Kadis Perikanan Edy Sopian, Kadis Perdagangan Burhanudin, Kadis Pemuda dan Olahraga Maifrizon, Kasat Pol PP H Subandi, Plt Kadis ESDM Hendri Kurniadi, Kabiro Kesra H Aiyub, Dewan Kemakmuran Masjid H Huzrin Hood, tokoh masyarakat Endi Maulidi beserta para jamaah lain. (hl/red/tom)

COMMENTS

ADVERTORIAL,97,Bali,238,Berita Utama,163,Gresik,203,KORIDOR INSPIRASI HOBI,2,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,92,Nasional,169,Olahraga,10,Regional,391,Tajuk,21,Tanah Bumbu,156,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Jemput Aspirasi Lewat Kegiatan Safari
Jemput Aspirasi Lewat Kegiatan Safari
https://1.bp.blogspot.com/-WiXP8FSNYXk/XQZYxeRyJWI/AAAAAAAAVPQ/4XPqwGNA7-8QOy4dKNX47z377b4mLp3dQCLcBGAs/s320/Riau%2BJemput%2BAspirasi%2BLewat%2BSafari%252C%2BAjak%2BMasyarakat%2BBerpartisipasi.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-WiXP8FSNYXk/XQZYxeRyJWI/AAAAAAAAVPQ/4XPqwGNA7-8QOy4dKNX47z377b4mLp3dQCLcBGAs/s72-c/Riau%2BJemput%2BAspirasi%2BLewat%2BSafari%252C%2BAjak%2BMasyarakat%2BBerpartisipasi.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2019/06/jemput-aspirasi-lewat-kegiatan-safari.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2019/06/jemput-aspirasi-lewat-kegiatan-safari.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy