Underpass Pelita-Simpang Frenki Segera Rampung

KEPRI, Korandor.com – GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun menandaskan sejumlah kegiatan yang sudah proses lelang akan segera diker...






KEPRI, Korandor.com – GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun menandaskan sejumlah kegiatan yang sudah proses lelang akan segera dikerjakan. Apalagi kini sudah memasuki pertengahan tahun, kegiatan-kegiatan itu harus secepatnya dapat dilihat dan dirasakan oleh masyarakat.

“Jangan sampai terlihat seperti kita tak melakukan sesuatu. Jalan di Batam, tolong dipercepat. Jangan seperti tidak ada apa-apa. Itu adalah sebuah hasil karya untuk kepentingan masyarakat luas,” tandas Nurdin saat memimpin rapat di Ruang Rupatama, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (10/6).

Jalan yang menjadi sorotan Nurdin salah satunya adalah yang menghubungkan  kawasan Underpass Pelita hingga Simpang Frenki, Batam Center. Masing-masing jalur kelak akan ada minimal lima jalur. Tahun depan, tahun 2020, kata Nurdin, jalan itu harus sudah rampung. Begitu pun dengan kegiatan pembangunan yang lain.

Nurdin, usai menunaikan Safari Subuh di Masjid Asshobirin Jalan Cempedak Tanjungpinang, juga berkesempatan memimpin apel perdana usai libur Idul Fitri. Setelah apel dan bersilaturahmi dengan para pegawai, Nurdin berbagi tugas dengan Wakil Gubernur H Isdianto. Nurdin memimpin rapat, Isdianto diminta melakukan sidak ke kantor-kantor OPD.

Nurdin melihat, secara komulatif, proses lelang sejumlah kegiatan kalah cepat dibanding tahun lalu. Karena itu, dia minta koordinasi dan komunikasi untuk masalah itu harus dipercepat. “Ada dusta apa sehingga banyak yang jadi lambat. Tangan saya dah gatal-gatal untuk tanda tangan tentang itu,” kata Nurdin.

Nurdin menekankan agar seluruh jajaran OPD terus mempercepat tugas dan tanggungjawab yang diemban oleh masing-masing. Terlebih waktu telah masuk pertengahan tahun maka hasil nyata di lapangan harus makin nyata. “Jangan sampai keluhan masyarakat menjadi berlarut-larut. Iini tugas kita untuk menjawab setiap kebutuhan masyarakat dengan aksi nyata.”

Nurdin juga minta agar setiap rupiah yang dianggarkan benar-benar peruntukannya untuk masyarakat yakni pencapaian pembangunan itu sendiri. Terlebih sejumlah proyek strategis yang berjangka panjang segera lakukan koordinasi kepada Dinas terkait sehingga tidak terjadi lagi keterlambatan.

Sementara itu, Sekdaprov H TS Arif Fadillah mengimbau kepada seluruh OPD untuk terus menggesa pekerjaan yang ada pada tahun 2019 ini. Terlebih sudah memasuki bulan Juni (semester satu). Evaluasi harus terus dilakukan agar pekerjaan segera berjalan dan jika ada hambatan dapat segera dicari  solusi.

Arif juga membahas terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) yang harus diserahkan paling lambat tanggal 15 Juni. Tambahan DAK inilah yang dapat membantu APBD dalam mengalokasikan berbagai kegiatan di lapangan khususnya untuk Kabupaten dan Kota.

Kemudian terkait aplikasi SIMANJA, Arif terus menghimbau kepada seluruh pegawai untuk aktif dalam menggunakan aplikasi tersebut, itu dilakukan untuk menghindari statement bahwa pegawai kekantor hanya untuk finger absen. Selain itu juga sebagai bagian pemantauan bagi pimpinan dalam melihat kinerja jajaran.

Kabiro Pembangunan Aries Fhariandi dalam kesempatan tersebut melaporkan progres realisasi dari keuangan dan fisik yang terdata 31 Mei 2019. Adapun realisasi keuangan sebesar 26,10 persen dilihat dari target komulatif yakni 25 persen sudah termasuk diatas rata-rata. Kemudian realisasi fisik sebesar 27,02 persen dengan target 29,86 persen. “Belum tercapainya target realisasi fisik dikarenakan masih ada 10 OPD yang belum menginput datanya dan diharapkan setelah di input dapat memenugi target,” kata Aries.

Aries melanjutkan, untuk progres lelang sendiri, dari 76 paket proyek strategis, terdapat 20 paket yang telah selesai tender dan 1 paket tahun lalu telah berjalan yakni proyek multiyears, beberapa paket yang masih belum berjalan tersebut dikarenakan masih dalam tahap perencanaan, dari 11 OPD baru 4 OPD yang telah selesai.

Lalu, untuk progres DAK sendiri dari 10 bidang yang ditangani sudah 4 bidang yang telah disalurkan ditahap pertama dan sisanya masih dalam proses review dari pihak Inspektorat.

Terakhir, Kabiro Layanan Pengadaan Misbardi juga menjabarkan data lelang proyek di seluruh OPD dilingkungan Provinsi Kepri dengan total 326 paket yang diumumkan di program SIRUP, pake yang sudah di ajukan ke UKPBJ sebanyak 123 paket. 56 paket selesai, 4 paket telah ditetapkan sebagai pemenang, 36 paket sudah tender. “Jika terdapat kendala dari OPD silahkan kosultasi ke kami, kami akan turunkan pokja untuk membantu mempercepat progres lelang,” kata Misbardi. (hl/red/tom)

COMMENTS

ADVERTORIAL,97,Bali,238,Berita Utama,163,Gresik,203,KORIDOR INSPIRASI HOBI,2,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,92,Nasional,169,Olahraga,10,Regional,391,Tajuk,21,Tanah Bumbu,156,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Underpass Pelita-Simpang Frenki Segera Rampung
Underpass Pelita-Simpang Frenki Segera Rampung
https://1.bp.blogspot.com/-0JfXvG0W-yE/XQZdd7iJvUI/AAAAAAAAVRE/quraeKELaIc7swJiBZc51JU1soKZ_OIewCLcBGAs/s320/Riau%2B2020%2BSimpang%2BFrangki-Underpass%2BPelita%2BSelesai.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-0JfXvG0W-yE/XQZdd7iJvUI/AAAAAAAAVRE/quraeKELaIc7swJiBZc51JU1soKZ_OIewCLcBGAs/s72-c/Riau%2B2020%2BSimpang%2BFrangki-Underpass%2BPelita%2BSelesai.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2019/06/underpass-pelita-simpang-frenki-segera.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2019/06/underpass-pelita-simpang-frenki-segera.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy