Walikota Probolinggo Resmikan Bursa Mobil

PROBOLINGGO, Korandor.com – WALIKOTA Probolinggo Hadi Zainal Abidin membuka secara resmi event bursa mobil gelaran Asosiasi Pedagan...




PROBOLINGGO, Korandor.com – WALIKOTA Probolinggo Hadi Zainal Abidin membuka secara resmi event bursa mobil gelaran Asosiasi Pedagang dan Jasa Mobil (APJM) Gotong Royong bekerja sama dengan DKUPP Kota Probolinggo, Rabu (19/6). Bertempat di Lapangan Wonoasih bursa mobil tersebut bakal digelar hingga 20 Juli mendatang.

Ketua panitia Bursa Mobil, Hersupratikno, mengatakan gelaran bursa mobil yang diikuti APJM se-Jawa Timur itu diharapkan bisa melampaui capaian tahun lalu. Bursa tahun 2018 transaksi mencapai 280 unit kendaraan. “Semoga tahun ini lebih banyak transaksi ketimbang bursa tahun lalu. Kami berterimakasih kepada Walikota karena atas petunjuk dan saran beliau sehingga terselenggara bursa pertama yang benar-benar didukung oleh pemerintah,” ujar dia.

APJM Gotong Royong juga berharap dapat dilibatkan dalam agenda Pemerintah Kota Probolinggo seperti saat agenda Semipro atau Hari Jadi Kota. Hersupratikno mengaku ia bersama seluruh APJM sangat ingin ikut membantu pemerintah dalam mendongkrak perekonomian. “Semoga selama bursa semua transaksi berjalan mulus dan tidak sampai terjadi masalah yang tak diinginkan. Jika terjadi transaksi, wajib dicek fisik dan keabsahan surat-surat kendaraan.”

Sementara itu Walikota Habib Hadi menyambut baik apa yang diharapkan APJM Gotong Royong. Pihaknya mendukung dan mensupport kegiatan ini dan berharap bursa di Kota Probolinggo bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Pedagang harus bicara apa adanya dan mobil dalam keadaan seperti apa sehingga masyarakat tidak sampai ragu-ragu membeli di bursa.

“Saya yakin semua berperilaku jujur. Kita bersama-sama jaga kekompakan. Ayo jaga nama baik bursa. Karena kalau masyarakat sudah ada kekecewaan, tidak akan kembali lagi. Tadi dikatakan harus cek fisik, itu betul sebagai bentuk pelayanan di bursa agar tidak terjadi transaksi yang merugikan satu sama lain,” pinta Habib Hadi.

Walikota menegaskan, bursa mobil di Kota Probolinggo harus bisa memberikan kenyamanan dan rasa tenang pada pembeli. Sehingga pembeli tidak berpikir dua kali untuk membeli mobil di Kota Probolinggo, tinggal tawar menawar harga menyusul kondisi barang pasti mapan.

Habib Hadi juga mengingatkan kepada semua pedagang bahwa rezeki tidak mungkin berpindah ke siapapun, jadi jangan ada iri dan dengki jika ada milik yang lain laku dari pada miliknya sendiri. “Toreh kita bekerja ikhlas, sambil berdoa, ikhtiar karena rejeki tidak akan ke tangan orang lain. Semua sudah digariskan oleh Allah,” kata dia.

Orang nomor satu di Kota Probolinggo ini pun berharap transaksi bursa tahun ini lebih baik dari sebelumnya. “Kalau kemarin (tahun 2018) 280 unit, sekarang bisa 300 unit lebih. Aamiin.”

Pemerintah Kota Probolinggo memberikan dukungannya dalam gelaran bursa ini. Habib Hadi pun menyambut baik keinginan APJM terlibat dalam kegiatan pemkot. Meskipun Semipro hanya sebentar (bukan sebulan), APJM akan dilibatkan. “Kami fasilitasi, kami dorong karena kegiatan ini positif. Kualitas dan nama baik harus dijaga bersama-sama,” jelas Habib Hadi.

Habib Hadi menyempatkan menyampaikan apa yang sudah dilakukan agar bisa diberitahukan kepada masyarakat. Yakni, pendidikan gratis SD/SMP yang sudah diberlakukan. Pada akhir Perubahan APBD, awal ajaran baru wali kota bakal mengeluarkan kebijakan perlengkapan sekolah gratis seperti seragam, tas dan sepatu.

Di bidang kesehatan, tahun 2020 pembangunan rumah sakit (RS) dipastikan akan dimulai. Di akhir tahun 2019, sebanyak 29 unit ambulance siap direalisasikan di setiap kelurahan. Masyarakat yang tidak mampu pun akan digratiskan pengobatannya termasuk ibu melahirkan.

Menurut Walikota, sudah kewajibannya untuk menyampaikan komitmen sebelum ia menjabat dan setelah mendapatkan amanah. 4 Juli 2019 mendatang adalah akhir masa 99 hari kerja Wali Kota Habib Hadi-Wawali Subri. Ia akan menyampaikan kepada masyarakat terkait apa yang sudah dilaksanakan selama 99 hari tersebut. “Semua komitmen Insyaallah bisa dilaksanakan, toreh sambhung doa gih. Ikhtiar secara dhohir pun mareh. Mangken sambhung doa mander moge lancar,” ucap Walikota yang mengaku mulai beruban sejak menjadi Walikota. (woko/red/tom)



COMMENTS

ADVERTORIAL,106,Bali,266,Berita Utama,190,Gresik,225,KORIDOR INSPIRASI HOBI,2,Koridor Kuala Kapuas,31,Malang Raya,103,Nasional,188,Olahraga,10,Regional,427,Tajuk,28,Tanah Bumbu,228,Tips,6,Umum,28,
ltr
item
KORANDOR.COM: Walikota Probolinggo Resmikan Bursa Mobil
Walikota Probolinggo Resmikan Bursa Mobil
https://1.bp.blogspot.com/-H5k4b_EhLvA/XQ-L1uQPmGI/AAAAAAAAVUA/3XDvygCnjh8OmprV5YyW82zRm-dZRMA9ACLcBGAs/s320/prob%2Bft%2Bbrt%2Bevent%2Bbursa%2Bmobil.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-H5k4b_EhLvA/XQ-L1uQPmGI/AAAAAAAAVUA/3XDvygCnjh8OmprV5YyW82zRm-dZRMA9ACLcBGAs/s72-c/prob%2Bft%2Bbrt%2Bevent%2Bbursa%2Bmobil.jpg
KORANDOR.COM
http://www.korandor.com/2019/06/walikota-probolinggo-resmikan-bursa.html
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/
http://www.korandor.com/2019/06/walikota-probolinggo-resmikan-bursa.html
true
3362559209841274946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy